siapa

Cara Counter Meta 2 Support Mobile Legends (ML)

ini cara counter Meta 2 Support dalam suatu pertandingan di Mobile Legends.

Akhir Season 20 diramaikan dengan hadirnya Meta 2 Support, meta ini menggunakan dua hero support sekaligus dengan hero heal yang bisa dibilang sangat kuat. Ini cara Counter Meta 2 Support Mobile Legends .

Keunggulan meta ini mampu mampu menyelesaikan permainan dengan cepat dan juga pertahanan yang solid khususnya pada hero cover seperti tank, tentu saja dengan hadirnya dua support sekaligus menjadi pertahanan maupun penyerangan sangat kuat.

Meta 2 Support tentu sangat populer dan banyak dimainkan, namun ada beberapa cara untuk mengalahkan meta di dalam pertandingan. Hal ini disebut sebagai counter Meta 2 Support.

Oleh karena itu Esportsku pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan mengenai cara counter Meta 2 Support dalam suatu pertandingan di Mobile Legends. Gunakan metode dan strategi ini untuk mengalahkannya.

Apa Itu Meta 2 Support?

Counter Meta 2 Support Mobile Legends

Namun sebelum itu kalian wajib tahu apa itu Counter Meta 2 Support? Seperti yang kalian ketahui inti dari meta ini menggunakan dua hero support sekaligus. Dengan duo support maka fight akan lama dan musuh akan awet satu team.

Umumnya, hero support yang digunakan pada meta hanya satu satu, namun dengan adanya dua hero support akan memberikan cover yang lebih baik, baik itu support dengan tipe heal maupun tipe damage.

Misalnya, hero support pertama kalian bisa menggunakan hero Angela, kemudian hero support kedua adalah Nana. Bisa juga hero mage kedua tipe damage seperti Vale atau Valir.

Namun tak memungkinkan juga untuk menggunakan dua tipe hero heal sekaligus misalnya Rafaela dan Angela, hal ini tergantung dari strategi masing-masing pemain.

Counter Meta 2 Support sendiri sangat populer dan banyak digunakan, mulai dari mode ranked, hingga permainan turnamen seperti MPL kemarin. Nah bagi kalian yang penasaran bagaimana cara meng counternya, silahkan lakukan beberapa tips berikut ini.

Cara Counter Meta 2 Support Mobile Legends

Berikut ini beberapa cara untuk meng counter Counter Meta 2 Support terbaik berdasarkan dari pengalaman bermain rekan esportsku dan paling ampuh dalam pertandingan di Mobile Legends.

Gunakan Strategi Split Push

Counter Meta 2 Support Mobile Legends

Pertama adalah sargeti split push yang sangat ampuh dalam mengcounter Counter Meta 2 Support. Strategi ini akan sangat mudah untuk mengacaukan pertahan meta tersebut.

Bagi kalian yang belum tahu Split Push, strategi ini memungkinkan salah satu hero dari rekan tim kalian untuk push dalam melakukan push saja.

Misalnya ketika kalian teamfight, kalian hanya menyisakan 4 hero saja untuk masuk dalam team fight, sedangkan satu hero akan fokus untuk melakukan push untuk menjebol turret lawan.

Beberapa hero yang sangat tangguh dalam melakukan split push diantaranya adalah Fanny, Helcurt, Natalia, hingga Zilong.

Bila kalian kesal dengan hadirnya meta Counter Meta 2 Support yang sulit ditembus, kalian bisa menggunakan split push sebagai counter untuk mengalahkannya.

Menggunakan Hero Tipe AoE

Counter Meta 2 Support Mobile Legends

Kedua adalah dengan menggunakan hero tipe AoE, hal ini sangat penting untuk keberlangsungan dalam teamfight, khususnya dalam mengalahkan Counter Meta 2 Support.

Hero dengan tipe AoE misalnya hero yang memiliki serangan yang luas, beberapa contoh hero yang memiliki kemampuan ini diantaranya adalah Pharsa, Odette, Claude, Hanabi, Moskov, dan masih banyak lainnya.

Misalnya Odette dengan skill ultimatenya bisa dengan mudah mengalahkan lawan yang sedang berkumpul, serangannya sangat kuat dan bisa mengalahkan semua lawan sekaligus.

Kemudian, hero seperti Pharsa yang memiliki serangan AoE yang sangat luas dan memberikan damage yang tinggi, sehingga dapat mengalahkan lawan dari jarak jauh dan mengalahkannya.

Beberapa hero dengan serangan tipe AoE sangat efektif untuk mengalahkan lawan yang menggunakan Counter Meta 2 Support di Mobile Legends.

Gunakan Hero Tipe Lock

Efek Samping Bermain Game Mobile Legends (ML)

Counter Counter Meta 2 Support berikutnya adalah dengan menggunakan hero tipe lock, hero jenis ini memberikan serangan yang dapat mengunci satu hero lawan dan mengalahkannya sebelum teamfight dimulai.

Kalian bisa mengalahkan support terlebih dahulu agar pertahanan lawan hancur. Beberapa hero yang memiliki kemampuan lock yang bagus diantaranya adalah Saber, Kadita, Harley, Lancelot hingga Gusion.

Misalnya hero Saber dapat menggunakan untuk mengunci hero support lawan, dengan kemampuan ultimatenya, hero satu ini dapat dengan mudah mengunci dan mengalahkan lawan.

Selain Saber, Gusion juga sangat handal dan sangat mematikan dalam mengunci hero lawan lawan. Umumnya, hero yang sudah ditandai gusion mampu mengalahkan lawannya dengan sangat cepat dengan skill combo mematikan.

Menggunakan hero lock terbilang sangat efek untuk mengcounter Counter Meta 2 Support, pastikan bahwa kalian mengincar hero support terlebih dahulu agar mampu mengalahkan lawan dengan mudah ketika teamfight.

Menggunakan Item Sea Halberd Atau NoD

Necklace of Durance dan Sea Halberd menjadi item yang wajib kalian gunakan ketika lawan menggunakan meta Counter Meta 2 Support.

Umumnya Counter Meta 2 Support menggunakan hero support yang memiliki kemampuan heal. Untuk memberikan efek yang kuat pada hal tersebut tentu saja dengan item anti regen.

Saat ini ada dua item anti regen yang bisa kalian gunakan yakni Sea Halberd dan NoD, kedua item ini akan memberikan efek mengurangi efek regen dan shield lawan sebanyak 50%.

Tunggu dan Tahan Hingga Late Game

Cara counter Counter Meta 2 Support terakhir di Mobile Legends adalah dengan menunggu hingga late game. Pastikan juga kalian menggunakan hero yang tangguh ketika late game.

Umumnya, hero support sangat kuat di early game namun lemah di late game, dengan ini kalian bisa memanfaatkan late game sebagai serangan balik.

Pastikan bahwa serangan dapat ditumpuk oleh hero marksman, dan tunggu momen yang tepat dalam menyerang balik. Tanpa disadari, ketika late game tiba, Counter Meta 2 Support akan kalah dengan mudah.

Nah itu itu saja untuk ulasan mengenai cara counter Counter Meta 2 Support di Mobile Legends. Semoga berguna dan memberikan penjelasan yang bermanfaat khususnya bagi kalian player Mobile Legends.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie