Cara Main Free Fire (FF) di PC/Laptop Tanpa Emulator

Ada alasan tersendiri kalian akan menggunakan metode ini dibanding menggunakan emulator. Hal ini karena jika kalian bermain menggunakan emulator ortodoks seperti bluestack atau Nox kalian akan mengalami banyak kesulitan. Mulai dari kontrol yang kaku sampai spek yang berat.

Kali ini kami akan membahas bagaimana cara main Free Fire di PC atau Laptop tanpa Emulator dan kelebihan FF jika dimainkan PC atau laptop. Jadi kalian simak hal ini

Seperti yang kita ketahui, Free Fire adalah game battle royale yang dipublish oleh Garena untuk region Asia Tenggara dan tentunya Indonesia. Di Free Fire game ini akan mengajak kalian menjadi yang terbaik dalam peperangan.

Free Fire adalah game TPS battle royale yang mengedepankan teknik bermain dan strategi untuk menjadi pemain yang terakhir bertahan hidup. Dengan skill yang mumpuni kalian akan bisa bermain dengan sangat mudah.

Di Free Fire kalian bisa memainkan game ini dengan cukup mudah. Mulai dari smartphone kalian ataupun PC. Umumnya jika kalian bermain di PC kalian akan membutuhkan beberapa emulator yang bisa kalian gunakan. Contohnya adalah seperti Nox, Bluestack, dan lainnya. Hal ini karena memang Free Fire hanya tersedia di device smartphone kalian seperti Android atau iOS. Tetapi ada metode bermain Free Fire tanpa memerlukan emulator tambahan.

Ada alasan tersendiri kalian akan menggunakan metode ini dibanding menggunakan emulator. Hal ini karena jika kalian bermain free fire menggunakan emulator ortodoks seperti bluestack atau Nox kalian akan mengalami banyak kesulitan. Mulai dari kontrol yang kaku sampai spek yang berat. Hal yang paling tidak mengenakan adalah spek ini. Karena walaupun kalian menggunakan PC atau laptop yang kuat, terkadan bermain di emulator tidaklah stabil. Mulai dari FPS yang sering drop ataupun grafik yang pecah.

Keuntungan menggunakan custom OS seperti metode ini adalah kalian akan lebih dimudahkan. Mulai dari kontrol yang memang mendukung dan mudah untuk dikuasai sampai spek yang rendah. Bahkan PC atau laptop kalian yang sangat kentang pun bisa akan lancar memainkan Free Fire disini. Uniknya lagi kalian bisa menggunakan metode ini untuk memainkan game smartphone lainnya seperti PUBG Mobile, Mobile Legends, ataupun COD Mobile tanpa kesulitan.

Disini kami akan memberikan guide lengkap dasar-dasar bermain Free Fire  di PC tanpa emulator. Mulai dari metode pemasangan sampai permainan kalian kami akan berikan tips dan trik mendalam. Sangat penting untuk kalian pelajari karena hal ini dapat membantu permainan kalian ketika bermain Free Fire di PC.

Inilah CARA BERMAIN FREE FIRE DI PC TANPA EMULATOR :

Untuk bermain di PC tanpa emulator sebenarnya hal ini tidak terlalu rumit. Walau memang kami sebutkan game Free Fire tanpa emulator, tetapi kita akan menggunakan custom OS yang mana akan mirip dengan emulator asli. Jadi PC kalian akan menjadi android.

Cukup mudah karena kalian dapat menggunakan custom OS ini tanpa kesulitan. Dengan mengikuti metode dan cara-cara yang tersedia ini kalian akan bisa bermain dengan sangat lancar dan tanpa adanya kendala. Keuntungan menggunakan Custom OS selain yang sudah disebutkan diatas adalah PC atau laptop kalian tidak akan terkena beban tinggi. Bahkan jika kalian mau kalian bisa menggukan metode multi boot yang memang agak sedikit repot.

Ada banyak pilihan untuk menggunakan custom OS di PC kalian. Beberapa custom OS yang umum adalah Remix OS atau Phoenix OS.

Kedua custom OS ini adalah hal yang paling sangat umum untuk kalian gunakan sebagai penyedia game di play store nantinya.

Tetapi disini kami akan menjelaskan cara bermain di Remix OS karena OS ini lebih mudah dibandingkan Phoenix OS yang mana harus menggunakan metode multi OS boot.

Cara main FF di PC tanpa emulator

  1. Pertama, Download software Remix OS di browser PC.
  2. Install Remix OS di PC.
  3. Cari USB dengan size minimal 8GB.
  4. Colok USB ke PC kamu.
  5. Setelah Remix OS di install, Cari RemixOS Tool.Exe, lalu jalankan file .Exe tersebut.
  6. Cari File RemixOS.iso, gunakan software ISO untuk extract file ini
  7. Extract file RemixOS.iso di USB kamu.
  8. Jika file tersebut sudah ada di USB kamu, kamu bisa menjalankan aplikasi ISO nya.
  9. Download Garena Free Fire di Playstore RemixOS
  10. Selesai, Kamu bisa memainkan free fire (FF) tanpa emulator sekarang

Remix OS bisa kalian dapatkan di beberapa website penyedia layanan download yang ada. Sayangnya Remix OS sudah tidak dilanjutkan lagi oleh pihak developernya, jadi kalian akan terjebak di OS Android yang lama. Tetapi keuntungan Remix adalah karena OS ini mudah untuk digunakan dan diinstall.

Langkah Install Remix Os Agar Bisa Main Free Fire Tanpa Emulator di PC!

Dengan mengikuti metode dibawah ini kalian bisa menginstall Remix OS dengan mudah.

Beberapa hal yang akan kalian perlukan ketika menginstall Remix OS dan memainkan Free Fire. Hal-hal yang perlu kalian siapkan adalah PC atau laptop, Eksternal memori seperti Flashdisk atau Harddisk, peripheral pelengkap seperti mouse dan keyboard. Jika kalian sudah memiliki hal-hal tersebut, kalian sudah bisa mengikuti metode dibawah ini.

  • Pertama yang harus kalian ingat bahwa Remix OS ini bisa kalian gunakan di banyak OS windows kalian. Mulai dari win 7, 8, sampai 10 dan juga kedua jenis OS baik 32 atau 64 bit. Karena bukan sebuah emulator biasa, jadi menggunakan Remix tidak akan membebani dekstop kalian.
  • Lalu Cara Main Free Fire Tanpa Emulator selanjutnya, kalian siapkan media penyimpanan kalian yang pastinya harus kalian miliki. Baik itu flashdisk atau eksternal hdd bisa kalian gunakan asal memiliki minimal size 8 GB. Dengan kapasitas menengah ini kalian akan menggunakan Remix OS sebagai media install. Selain itu pastikan PC atau laptop kalian bisa melakukan boot USB.
  • Dalam file yang kalian download di media kalian, colok ke port USB seperti biasa, lebih baik jika ada yang 3.0 gunakan itu karena akan mempercepat proses. Setelah itu kalian tinggal ekstrak RemixOS USB Tool.exe yang ada didalamnya.
  • Setelah file di ektrak kalian tinggal menjalankan file tersebut yang mana akan otomatis jalan. Pastikan kalian memiliki file RemixOS.iso yang mana ada di dalam media penyimpanan kalian. Pilih .iso tersebut dari pilihan partisi dan file RemixOS Tool.exe.
  • Waktu yang dibutuhkan untuk menjalankan dan ekstrak file dari .iso ini tidak membutuhkan waktu yang lama, terutama jika kalian menggunakan flashdisk atau ekternal harddisk dengan kecepatan tinggi dan juga dari port USB 3.0. Umumnya kalian hanya perlu menunggu beberapa menit saja jika kalian memiliki kecepatan disk yang sangat cepat. Tinggal bersabar dan menunggu saja.
  • Setelah itu proses akan selesai dan kalian akan diminta untuk setingan terakhir yang mana akan muncul pop up pemilihan bahasa. Gunakan dan pilih bahasa yang ingin kalian gunakan dan nyaman bagi kalian.
  • Setelah pemilihan bahasa selesai kalian bisa menggunakna Remix OS dengan mudah. Hal selanjutnya yang bisa kalian lakukan adalah tinggal download game Free Fire di play store yang tersedia. Download game seperti biasa dan tunggu proses nya sampai selesai.

Hal yang Harus Diingat Install Free Fire Tanpa Emulator

Cara main Free Fire tanpa emulator adalah bahwa kalian harus memerhatikan  device kalian sendiri. Baik dari segi partisi dan HDD yang cukup untuk menginstall. Hal ini karena Remix OS sendiri yang sudah memakan storage akan perlu storage tambahan lagi untuk install Free Fire. Terutama jika kalian berencana bermain game lainnya. Oleh sebab itu pastikan HDD memiliki jumlah yang cukup untuk media penyimpanan.

Selain media penyimpanan atau storage kalian juga harus pastikan koneksi stabil ketika bermain. Hal ini tentunya sangat berpengaruh ketika bermain Free Fire agar bebas lag. Jika kalian menggunakan PC atau laptop dan memiliki router dirumah, manfaatkan internet rumah kalian.

Lebih baik menggunakan kabel LAN yang mana akan langsung konek ke router masing-masing. Alasannya adalah karena dengan menggunakan kabel maka routing kalian akan lebih stabil dan cepat dibandingkan menggunakan WiFi atau hotspot. Kabel LAN sendiri sangat baik dalam hal transfer data dari modem ke laptop kalian.

Setelah proses selesai kalian bisa memainkan Free Fire dengan mudah dan biasa saja. Sama seperti Free Fire di android atau iOS dan kalian bisa menggunakan mouse dan keyboard layaknya game PC.

KELEBIHAN BERMAIN PC TANPA EMULATOR

Hal yang harus kalian ingat ketika bermain Free Fire di Remix OS PC kalian, ada beberapa hal yang harus diperhatikan yang menjadi kelebihan kalian ketika main free fire di pc tanpa emulator.

Sinyal Kenceng

Pertama adalah sinyal. Biasanya kalian akan lebih diuntungkan ketika bermain disini karena jika kalian bermain menggunakan PC, kalian bisa bermain Free Fire menggunakan kabel lan dari router kalian. Tentunya ping kalian menggunakan kabel router akan lebih stabil dan cepat dibandingkan menggunakan WiFi ataupun koneksi hape biasa.

Pergerakan yang Cepat

Selain keuntungan dari koneksi, ada lagi keuntungan yang kalian dapatkan jika bermain Free Fire disini, yaitu movement. Dengan menggunakan mouse dan keyboard kalian akan mendapatkan keuntungan aim yang lebih baik berkat pergerakan mouse lebih gesit dibandingkan jari, terutama jika kalian pemain FPS veteran dari PC. Enaknya lagi Remix OS sudah memiliki pengaturan dasar yang baik dan juga bisa kalian kustomisasi dengan mudah. Jadi kalian bisa mengatur tombol dengan mudah.

Pengambilan Loot Mudah

Cara Main Free Fire Tanpa Emulator

Karena kalian bermain free fire dengan keyboard maka kalian juga memiliki keuntungan dari segi shortcut. Dengan shortcut yang baik maka hal kecil seperti pengambilan loot, mengganti senjata, dan tombol lainnya lebih efektif karena lebih mudah diakses oleh jari-jari tangan kalian.

Aim yang Semakin Akurat

Hal yang sangat menguntungkan bermain free fire selanjutnya adalah jika kalian memiliki makro yang dapat kalian install. Tetapi perlu diingat ketika menggunakan Remix OS, lebih efektif jika kalian menggunakan mouse yang memiliki driver didalam mouse. Dengan makro setting ini tentunya seluruh pergerakan dan aim kalian akan lebih dimudahkan dan kalian akan memiliki keuntungan yang lebih jauh dibandingkan bermain dengan jari di smartphone kalian.

Semakin Bagus PC/Laptop, FPS Semakin Tinggi

Cara Main Free Fire Tanpa Emulator

Dengan pengaturan yang lebih detail seperti sensitivitas dan lainnya saat bermain free fire maka kalian akan lebih mudah main Free Fire di PC kalian. Terutama jika kalian memiliki spek PC atau laptop yang tinggi, kalian bisa memanfaatkan hal ini untuk mendapatkan FPS yang lebih tinggi dan setingan yang lebih tinggi juga. Hal ini sangat penting untuk mendapatkan game yang lebih smooth dan lebih lancar. Dengan FPS tinggi kalian akan lebih diuntungkan.

Itulah beberapa cara Main Free Fire tanpa Emulator di PC ataupun di laptop beserta tips yang kami sediakan. Sangat penting untuk mengikuti hal-hal diatas untuk bermain Free Fire di PC kalian karena dengan custom OS kalian akan memiliki keuntungan yang lebih tinggi dan baik dibandingkan bermain dengan smartphone kalian. Jangan lupa follow instagram esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie