Cara Melihat Penggunaan Data Internet di Smartphone

Pasalnya, dengan kuota yang habis ini artinya kalian tidak akan bisa lagi mengakses internet sampai membeli kuota lagi. Dan terkadang, banyak orang yang sudah memiliki waktu sendiri untuk mengisi kuota internet. Jika kalian termasuk ke dalam golongan tersebut, makan aplikasi untuk melihat penggunaan data internet akan memberikan pengaruh yang besar bagi kalian. Penasaran caranya? Yuk langsung simak saja caranya di bawah.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Internet dan smartphone, adalah dua bagian yang tidak dipisahkan antara satu sama lain. Dengan menggunakan 2 hal tersebut, berbagai kegiatan yang kalian lakukan bisa tertasi dengan mudah dan tidak perlu melakukannya dengan cara yang repot.

Beberapa contohnya adalah mencari resep, menonton sebuah tutorial, atau bahkan sampai bertukar kabar melalui aplikasi pengirim pesan. Semua tersebut bisa dilakukan hanya dengan bermodalkan smartphone dan internet.

Tetapi, dalam menggunakan internet, banyak sekali orang atau bahkan kalian yang terlalu asyik berselancar di dunia maya hingga tidak terasa telah memakan kuota internet yang banyak terlebih lagi sebenarnya kalian harus menghemat kuota untuk beberapa hari kemudian.

Tentu saja, hal tersebut bakal terasa sangat menyakitkat. Pasalnya, dengan kuota yang habis ini artinya kalian tidak akan bisa lagi mengakses internet sampai membeli kuota lagi. Dan terkadang, banyak orang yang sudah memiliki waktu sendiri untuk mengisi kuota internet.

Jika kalian termasuk ke dalam golongan tersebut, makan aplikasi untuk melihat penggunaan data internet akan memberikan pengaruh yang besar bagi kalian. Penasaran caranya? Yuk langsung simak saja caranya di bawah.

Install My Data Manager

Sebenarnya, kalian bisa melihat penggunaan data internet langsung tanpa menggunakan aplikasi di beberapa smartphone. Tetapi, bagi kalian yang ingin melihat data secara lebih spesifik bisa langsung menginstall aplikasi My Data Manager di Play Store ataupun App Store.

My Data Manager sendiri memiliki ukuran yang kecil dan tentunya tidak membuat memori internal smartphone kalian semakin penuh. Terelbih lagi, jika melihat kegunaannya My Data Manager ini sangat penting untuk dimiliki.

Buka My Data Manager

Setelah selesai menginstall My Data Manager, kalian bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Tetapi sebelum bisa digunakan, aplikasi ini membutuhkan beberapa izin agar My Data Manager dapat digunakan dan tentu memaksimalkan fitur yang ada di dalamnya.

Jika sudah, kalian nantinya bisa melihat bagaimana banyaknya kuota internet yang telah kalian habiskan dalam rentang waktu tertentu. Dengan begitu, kalian bisa semakin berhati-hati dan mengirit kuota internet.

Selain bisa melihat penggunaan kuota internet, beberapa keunggulan yang dimiliki dari My Data Manager adalah:

  • Bisa melihat berapa banyaknya data yang dipakai dalam internet WiFi dan juga internet Roaming
  • Bisa mnegatur penggunaan data internet pada mobile, wifi, dan roaming sehingga tidak perlu takut lagi jika suatu saat kalian melewati batas kuota harian yang seharusnya dikeluarkan

Dengan sederet kelebihan yang dimiliki oleh My Data Manager, tentu sangat penting untuk menginstall aplikasi ini di smartphone kalian. Yang perlu diperhatikan juga adalah, jangan sampai kalian menggunakan kuota internet untuk hal yang sia-sia jika memang kuota internet kalian terbatas dan sedikit.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!