6 Fakta “Bardock” Ayah Goku yang Sempat Viral di Twitter

10

Nah mungkin sebagian ada yang belum tau Siapa Bardock, dia adalah Ayah Goku. Banyak hal yang belum terungkap dari sosok ini. Maka dari itu kita akan mengulasnya untuk kalian dalan 6 Fakta Bardock Ayah Goku yang Sempat Viral di Twitter.

Siapakah Bardock? Yang menjadi pembahasan pada bab 76 Dragon Ball Super. Tak lain Dia adalah ayah Goku yang telah lama meninggal. Menjadi trending di Twitter, setelah diketahui memiliki hubungan dengan Granolah, diketahui bahwa Bardock pernah menyelamatkan nyawanya.

Telah cukup lama sejak ayah Goku menjadi topik pembicaraan Dragon Ball, mengingat karakter ini telah lama mati. Nah, berikut ini adalah sedikit ulasan tentang siapa Bardock dan fakta-fakta tentangnya

1.Ia adalah Pemimpin Pemberontak Saiyan

Bardok

Berasal dari Saiyan berpangkat rendah Bardock yang memimpin sekelompok prajurit kecil bayaran Saiyan. Perjalanan dari satu planet ke planet lain yang menjadi kebiasaan mereka, guna untuk menghancurkan pertahanan, dan kemudian dijual kepada Frieza.

Bardock memang sombong, tetapi peduli dengan rekan-rekannya dan akan menyelamatkan mereka selama pertempuran, ia populer di kalangan petarung berpangkat rendah. Dia juga salah satu Saiyan yang menantang kekuasaan Frieza atas rakyatnya, bahkan Raja Vegeta tidak berani melakukan hal tersebut.

Diketahui juga bahwa Bardock termasuk yang paling brutal dalam membunuh dalam pertarungan ia juga menjadi salah satu yang langka bagi Saiyans. Itulah yang membuatnya terkesan pemberani.

2. Bardock Menikahi Gine

Gine adalah nama istri dari Bardock seorang ras saiyan yang juga merupakan anggota kelompok pemberontak. Gine, tidak suka bertarung karena sikapnya yang lembut, dan akhirnya memutuskan pensiun dari Pekerjaan yang ia lakukan selama ini.

Gine memiliki pengaruh kuat bagi diri Bardock, sehingga Bardock lebih peduli terhadap anak-anak mereka Raditz dan Goku, suatu sifat yang langka untuk jenisnya. Walaupun ia dikenal sebagai pemberani dikabarkan saiyan rendah ataupun saiyan dengan panggah tinggi.

Bardock pun berencana mengirim Goku pergi dari planet saiyan, demi menjamin keberlangsungan goku dan ia berhasil mengirim Goku ke Bumi, dan beberapa bulan setelahnya, Bardock dan sisa Planet dihancurkan oleh Frieza. Sebab Frieza takut akan legenda dari Super Saiyan 

3. Debut Bardock di Seri Dragonball

Diketahui bahwa Bardock tampil pertama di film Dragon Ball Z: Bardock – The Father of Goku pada tahun 1990, jadi dia adalah karakter asli dari Toei Animation. Film ini adalah kilas balik pada saat Bardock berhadapan dengan Frieza dan kehancuran Planet dan pengiriman Goku ke Bumi.

Baca Juga : 4 Fakta Boruto: Naruto Next Generations episode 216 (19 september 2021), Apa Saja? Yuk Baca Selengkapnya!

Dalam manga sendiri, ia muncul dalam dua panel, pertama ketika Frieza bertemu Goku, yang seketika mengingatkannya terhadap Bardock. Kedua, Bardock juga sempat muncul di episode pertama Dragon Ball Z Kai.

4. Dapatkan Episode Spesial

Adapun episode spesial Bardock kedua pada tahun 2011, di mana ia selamat dari kehancuran selama serangan Frieza. Dalam episode spesial yang di sebut Episode Bardock, Towa mencoba menangkap Bardock menggunakan Blackhole, tetapi Bardock melaporkan diri ke Planet Plant di masa lalu.

Kemudian, ia bertemu sekelompok orang dan menyelamatkan mereka dari dua pejuang yang bekerja untuk Chilled, nenek moyang Frieza. Chilled akhirnya bertarung melawan Bardock. Tak disangka Bardock berhasil mendapat bentuk Super Saiyan, dan Chilled pun dapat dikalahkan.

5. Bardock Memiliki Beberapa Versi

Ada beberapa versi Bardock yang muncul di Cooler’s Revenge dan sebutkan dalam Broly – The Legendary Super Saiyan. Versi lainnya dikenal sebagai Xeno Bardock, yang merupakan anggota Time Patrol. Muncul di Super Dragon Ball Heroes, sebuah web-series anime berdasarkan game Dragon Ball Heroes. Dalam berbagai tampilan tersebut ia memiliki versi yg berbeda beda.

Baca juga : Informasi Terbaru dan Spoiler : A Couple of Cuckoos Akan Rilis Tahun 2022, Bersiaplah!

6. Muncul di 31 Game Dragon Ball

Ia kerap muncul di beberapa video game. Dalam Dragon Ball Online, dia muncul sebagai pelayan dan dikendalikan oleh Mira. Versi ini, dinamai Time Breaker Bardock, melawan pemain selama Quest Time Machine ketiga.

Ia juga muncul di Dragon Ball Xenoverse dalam cerita rahasia di akhir narasi utama, dan kemudian di Xenoverse 2 sebagai antagonis di bawah kendali Mira dan Towa. Dalam Dragon Ball Heroes dan Dragon Ball Fusionsbia juga muncul kembali. Secara keseluruhan, ayah Goku ini telah muncul di 31 video game Dragon Ball.

Nah itulah fakta-fakta gila seputar Bardock, prajurit Saiyan legendaris yang merupakan Ayah dari Goku. Buat kalian yang suka anime bisa terus update dunia seputar anime di web kami akan ada Informasi tentang beragam anime didalamnya