5 Daftar Film Dokumenter Dengan Tambahan EDM Yag Sangat Sayang Untuk Kalian Lewatkan!

302

Pernah lihat film doKumenter, bagaimana cukup menarik bukan! Bagaimana jika sebuah film documenter digabungkan dengan EDM, pastilah itu akan membuat aur cerita dalam film akan sedikit berbeda dengan film-film documenter lainya.

Bagi yang belum tahu EDM, ini adalah sebuah perkembangan musik elektrik yang makin banyak diminati kalangan anak muda zaman sekarang ini. Bagi kalian yang mencari refrensi salah satu genre film dokumenter EDM, kami sudah merangkum 5 list film yang bergenre tersebut. Film apakah saja itu?

Kraftwerk and The Electronic Revolution (2008)

Film ini menceritakan perjuangan seorang kaftwek yang berkontribusi di musik elektronik sejak tahun 70-an. Dia menjadi inspirasi bagi musisi besar seperti david bowie dan masih banyak lagi. Bahkan bsa di bilang kafwerk in merupakan pelopor di dunia musik EDM.

Steve Aoki: I’ll Sleep When I’m Dead (2016)

Film ini bercerita tentang perjalanan seorang steve aoki yang berhasl masuk nominasi ke dalam ajang bergensi sebuah musik awards. Film Steve Aoki: I’ll Sleep When I’m Dead lebih menampilkan dirinya sebagai seorang dj dan kehidupanya sehari-hari. Entah itu dari keluarganya, teman-temanya dan para rekan musik yang bekerja dengan steve aoki.

What We Started (2017)

Film ini dirilis pada tahun 2017 yan mengisahkan seorang dj dan prduser ternama yang inging menggabungkan musik seperti pop dan EDM. Di film ini banyak sekali musik yang dhasilkan dibalik pembuatan lagu dan lain hal.

Daft Punk Unchained (2015)

Alur cerita di film dokumenter Daft Punk Unchained yaitu perjalanan seorang pemusik yang berhaisl menuju kesuksesan dan terus bertahan lama di industry musik yang keras, karena banyaknya pendatang yang lebih bagus.

Singkat cerita girgio, pharel serta nile membentuk sebuah grup msik dan menciptakan lagu-lagu mereka sendri. Film Daft Punk Unchained menggambarkan bagaimana grup musik ini terbentuk hingga terkenal sampai ke manca negara.

Leave The World Behind (2014)

Film ini mengisahkan grup musik yang diberi nama Swedish house mafia mengumumkan untuk bubar dan tahun 2013 merupakan penampilan terakhir mereka. Film ini disebut kritikus merupakan film documenter terbaik sepanjang sejarah musik. Singkat cerita film ini menceritakan bagaimana mereka berhenti dan alasan waktu terbaik pengmumanya.

Itulah beberapa film documenter yang digabungkan dengan EDM terbaik sepanjang masa. Jika artikel di atas bermanfaat bagi kalian, jangan lupa di share keteman-teman kalian ya!