Nonton Film Argo (2012), Adaptasi dari Buku The Master of Disguise!

Film Argo 2012 menyajikan kisah yang diadaptasi dari buku The master of Disguise. Film ini mengisahkan tentang seorang inteligen AS yang menyamar untuk menyelamatkan warga negaranya.

59

Salah satu tema menarik dari film Hollywood dan banyak digemari adalah film dengan tema badan intelijen Amerika Serikat. Tema ini menimbulkan rasa penasaran bagaimana sistem intelijen di AS dan juga membuat adrenalin penonton terpacu oleh serangkaian aksi di dunia intelijen ini. apakah kamu salah satu penonton yang suka film dengan tema ini? Maka kamu tidak boleh melewatkan dan harus nonton film Argo guys.

Film Argo menceritakan tentang seorang inteligen AS yang menyamar dalam rangka menyelamatkan warga negaranya. Kamu akan dibuat penasaran akan jalan ceritanya dan juga merasa tegang di beberapa adegan. Pasti kamu penasaran kan bagaimana sih aksi inteligen AS ini dalam menyelamatkan warga negaranya. Film Argo bisa disaksikan melalui HBO GO dan Mola TV guys. Eits, sebelum kamu menonton film tersebut, simak dulu yuk penjelasan singkat mengenai film ini guys!

Fakta menarik mengenai film Argo (2012)

Genre yang diusung oleh film Argo ini adalah Thriller. Film ini digarap oleh Ben Afleck, George Cloney dan Gran Heslov sebagai sutradara. Argo tayang pertama kalinya pada tanggal 31 Agustus 2012 di Festival FIlm Telluride. Setelah itu baru film ini dirilis dan didistribusikan oleh perusahaan Warner Bros Pictures pada tanggal 12 Oktober 2012 untuk daerah Amerika Serikat.

Kisah pada film Argo disajikan selama 120 menit. Naskah cerita ditulis berdasarkan buku karya Antonio J. Mendez yang berjudul The Master of Disguise dan buku karya Joshuah Bearman dengan judul The Great Escape. Rating yang diperoleh oleh film Argo pada situs IMDb adalah 7,7 dari 10 poin berdasarkan 573.312 penilaian yang diberikan. Sementara skor yang didapatkan pada situs Rotten Tomatoes adalah sebesar 96% dan 90% skor dari penontonnya.

Sinopsis singkat dari film Argo (2012)

Kedutaan besar Amerika Serikat yang terletak di Teherran diserang oleh beberapa aktivis Iran. Penyerangan ini terhajadi pada tanggal 4 novemberr 1979 dengan motif awalnya adalah ingin membalas dendam terhadap AS yang melindungi Shah Iran oleh pasukan revolusi Iran. Ada banyak karyawan di gedung kedutan yang ditawan oleh pihak Iran tersebut. Ada 6 orang yang berhasil kabur dari sekian banyak tawanan tersebut. Mereka pun lari ke rumah Kenneth, duta besar Kanada.

Masalah ini ditanggapi dengan serius oleh pemerintah AS. Bahkah Departemen Luar Negeri AS juga ikut turun tangan untuk menyelesaikan masalah ini. prioritasnya saat itu adalah untuk menyelamatkan orang yang ada di rumah Kenneth. Antonio J. Mendz, agen intelijen CIA juga terlibat karena rumitnya proses evakuasi. Awalnya dia tidak ada rencana, sampai akhirnya mendapatkan inspirasi setelah menerima telpon dari anaknya.

Antonia mendapatkan inspirasi dari anaknya dan berencana untuk masuk ke wilayah musuh dengan menyamar sebagai orang yang ingin membuat film. Dia juga akan menjelaskan bahwa enam orang yang akan dia selamatkan juga termasuk orang yang berperan aktif pada perusahaan pembuatan film dalam memproduksi film palsu tersebut.
Antonio pun dibantu oleh seorang produsen film dari Kanada dalam membangun perusahaan tersebut. Ia pun pergi ke Teheran setelah perusahaan palsu tersebut berhasil didirkan.

Apakah usaha Antonio berhasil dalam menyelamatkan tawanan dengan penyamaran tersebut? Bagaimana strategi yang digunakan oleh Antonio untuk menyelamakan tawanan tersebut? Saksikan langsung kisahnya dengan menonton film Argo yaa.
Selamat menonton!