Rekomendasi 5 Film Dokumenter Terpopuler Serta Punya Rating Tertinggi di Netflix

204

Banyak sekali film yang bergenre film dokumenter dianggap sebagai film yang membosankan bagi sebagian orang. Akan tetapi dari sekian banyak film dokumenter banyak juga yang dapat menambah ilmu wawasan pengetahuan bagi penonton.

Film dokumenter memang biasa menyajikan kisah-kisah yang dekat dengan masyarakat, karena fakta dalam adegannya dibuat terasa seperti aslinya dan tidak dibuat-buat, itu malah membuat sebagian orang menyukainya.

Bagi kalian yang ingin menonton film dokumenter terpopuler saat ini, kami sudah merekomendasikan beberapa film dokumenter yang sangat keren untuk kalian tonton.

13th (2016)

Film 13th ini menceritakan deskriminasi terhadap tahanan afrika-amerika. Diceritakan mereka mendapatkan perlakuan kasar ataupun yang lainya, tentunya itu sangat merugikan bagi mereka. Film 13th ini banyak menyoroti bagaimana korporasi raksasa di amerika serikat yang bekerja sama dengan pemerintahan melegalkan praktik inis elama bertahun-tahun.

The Great Hack (2016)

Film ini menceritakan kemenangan Donald trump yang menjadi presiden amerika serikat diduga adanya kecurangan, bahkan ada desas-desus tim sukses trump diduga mencari data pribad warga amerka serikat dengan melibatkan cambridge analytica. Jadi film The Great Hack ini merangkum skandal investigasi yang ada di dalamnya.

Becoming (2020)

Film Becoming ini bercerita teyang keterlibatan organisasi dalam gerakan pemberatasan kemiskinan yang ada d amerika serikat, gerakan ini meliputi peningkaan dari sektor pendidikan hingga kesetraan gender untuk memperbaiki ekononomi masyarakat. Kisah ini sebenarnya mengisahkan perjalanan hidup michelle Obama di masa kecilnya.

Fyre (2019)

Film ini bercerita tentang tentang festival musik yang sangat besar, serta berhasil menarik ribuan minat kalangan remaja di amerika serikat. Akan tetapi, dibalik itu semuanya ternyata hanya sebuah omong kososng yang dibuat oleh pria ambisius bernama billy ncfarland.

Icarus (2014)

Film Icarus ini rilis tahun 2014 yang menjadi sebuah momen terburuk dalam sejarah olahraga di rusia. Pasalnya seorang ilmuwan grigory mengaku bahwa ia ditugaskan oleh organisasi untuk menukar urine para atlit pengguna doping agar lolos dari pemeriksaan, sehingga mereka bisa bertanding di olimpiade itu. Lalu apakah yang terjadi selanjutnya. Silahkan tonton kelanjutan filmnya sendiri ya.

Berikut ini merupakan film dengan rating tertinggi di Netflix. Jika artikel di atas bermanfaat bagi kalian, jangan lupa di share keteman-teman kalian ya!