Sinopsis Anime Haikyuu (2014): Anime Keren Tentang Dunia Olahraga!

16

Anime-anime dengan genre action, adventure dan romance seringkali disukai. Yang satu ini berbeda yaitu anime berjudul Haikyuu. Akan membawa kisah yang penuh energik dan sportifitas dalam kisahnya.

Untuk yang belum mengenal anime Haikyuu, kami memiliki ulasan informasi singkat dari anime dan manga Haikyuu di bawah ini. Mungkin bisa menjadi salah satu rekomendasi anime buat kamu tonton.

Jika diteliti Haikyū dalam bahasa jepangnya adalah manga dengan tema shōnen yang ditulis serta digambar oleh Haruichi Furudate. Semenjak tahun 2012 manga ini telah mendapatkan animenya yang digarap oleh Weekly Shonen Jump sedangkan versi volume lengkapnya diterbitkan oleh Shuishea.

Versi adaptasi anime dari Haikyuu ini dikerjakan oleh Production I.G dan tayang perdana dari bulan April 2014 hingga September 2014. Season kedua ditayangkan pada Oktober 2015 hingga Maret 2016. Diketahui sejauh ini anime Haikyuu sudah sampai pada season 4.

Sinopsis Anime Haikyuu

Anime Haikyuu

Anime Haikyuu ini berkisah tentang seorang anak SMP yang bernama Shoyo Hinata. Dia menjadi gemar dengan permainan bola voli semenjak ia melihat tim dari SMA Karasuno yang bermain voli di salah satu TV nasional.

Hinata ini memiliki tubuh yang pendek, namun hal ini tidak membuatnya minder. Dia terinspirasi oleh seorang pemain yang  berjuluk “The Little Giant”. Ialah seorang pemain wing spiker yang pendek namun memiliki bakat bermain yang tak diragukan lagi.

Dalan anime Haikyuu disebutkan pada masa awal awal Hinata adalah seseorang yang tak cukup berpengalaman. Namun dia memiliki tubuh atletis dan ia bisa melakukan loncatan vertikal dengan hebat tanpa terkendala.

Semenjak itu Hinata berniat ikut klub bola voli di sekolahnya, sangat disayangkan ternyata hanya dia sendiri yang menjadi anggotanya. Hal ini menjadi masalah tersendiri jika tak memiliki tim.

Keadaan tersebut membuat Hinata menghabiskan 2 tahun untuk merekrut siswa lain agar ikut untuk bergabung dan berlatih voli bersamanya disekolah.

Baca Juga: Sinopsis Anime Kimi No Nawa: Movie (2 Remaja Yang Bertukar Tubuh Kemudian Jatuh Cinta)

Ketika menginjak tahun ke tiga yang sekaligus menjadi tahun terakhir bagi masa sekolahnya di SMP,  akhirnya beberapa temannya Hinata setuju untuk mengikuti klub volinya dan akan maju ke turnamen.

Pengalaman pertama yang didaapat Hinata dan timnya bermain di turnamen pertama kalinya, mereka mengalami kekalahan yang buruk. Karena melawan adalah tim yang memang sudah cukup handal bermain voli.

Seorang setter yang bernama Tobio Kageyama adalah salah satu anggota tim yang melawan Hinata dan kawan-kawan.

Dia dijuluki dengan sebutan “The King Of The Court” (Rajanya Lapangan Voli) karena kemampuannya yang hebat serta gaya bermainnya yang terkesan brutal. Hal itu diperlihatkan dalam tiap pertandingan voli yang ia ikuti.

Tak parah semangat bagi Hinata setelah pertandingan tersebut selesai, Hinata berjanji bahwa suatu saat nanti ia dan timnya akan mengalahkan Kageyama dipertandingan.

Sampailah Hinata kemudian diterima di SMA Karasuno, SMA ini ternyata SMA yang sama denga pemain “Little Giant” berada. Hal laun yang terjadi adalah Kageyama juga masuk ke sekolah yang sama bersamaan dengan Hinata.

Ternyata SMA Karasuno ini telah kehilangan reputasinya sebagai sekolah dengan klub voli hebat setelah berakhirnya era Little Giant. Sampai sampai Tim voli dari sekolah lain menjuluki sekolah ini “The Wingless Crows” (Burung Gagak Tak Bersayap).

Baca Juga: Drama Korea Now We Are Breaking Up (2021), Kisah Cinta Pria dan Wanita Beda Usia!

Tak disangka dengan menggabungkan kemampuan setting yang jenius dari Kageyama serta kemampuan atletis yang dimiliki Hinata. Mereka menjadi duo pemain yang hebat dengan menciptakan taktik baru dalam bermain voli. Lambat laun akhirnya mereka menjadi teman.

Suasana kekompakan Kageyama dan Hinata terus mensupport satu sama lain untuk meraih potensi mereka. Sejak kejadian dua orang tersebut SMA Karasuno berusaha untuk mengembalikan reputasinya yang dulu ia dapat sebagai sekolah terbaik dalam senasional.b

Kisah ini menunjukkan bahwa anime Haikyu ini tentunya sedikit berbeda dari anime anime yang mainstream karena berfokus pada sportifitas, pertemanan, olahraga dan kerja sama tim.

Diketahui juga anime Haikyuu ini sudah pernah tayang di Indonesia sejak tahun 2016. Tentunya akan banyak menarik penggemar dikalangan pecinta olahraga.

Nah itulah sekilas tentang anime Haikyuu, jika penasaran kamu bisa tonton anime tersebut sampai habis dan Nantikan ulasan lainya tentang anime lainya dan update terus informasi.