• December 14, 2021

Sinopsis Anime Kimi No Nawa: Movie (2 Remaja Yang Bertukar Tubuh Kemudian Jatuh Cinta)

- December 14, 2021 | 6:05 pm

Anime yang satu ini sangat tepat untuk ditonton. Yaitu anime dengan judul Kimi No Nawa: Movie akan memberikan kisah romansa fantasi dari dua orang yang menjadi tokoh utama didalamnya.

Dari kisah anime Kimi No Nawa inilah legenda yang sangat terkenal dan dipercaya oleh banyak masyarakat di Asia Timur mengatakan bahwa dimanapun kau berada, tentang jodoh itu pasti kau sudah terikat dengan jodohmu satu sama lain.

Dalam anime “Kimi no Na Wa” bahasa lain disebut “Your Name.” Di kisahkan bahwa pemeran utamanya adalah dua remaja yang bernama Mitsuha dan Taki.

Diketahui bahwa Anime ini bergenre drama-fantasi dengan memiliki arti “Your Name” atau “Namamu”. Sedangkan untuk  sutradara dari anime ini ialah Makoto Shinkai. Ia adalah sutradara terkemuka yang sudah banyak melahirkan film-film terkenal di Jepang.

Seperti apakah Anime ini sehingga banyak peminatnya, Simak sinopsis anime Kimi No Nawa: Movie berikut ini.

Sinopsis Anime Kimi No Nawa : The Movie 

Kimi No Nawa

Sebelumnya bahwa Anime Kimi No Nawa telah diproduksi pada tahun 2016 dengan CoMix Wave Films yang mengerjakan animasinya dan didistribusikan oleh Toho. Kimi no Nawa menceritakan tentang dua remaja yang tak pernah kenal satu sama lain. Mereka bernama Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana. Peristiwa yg menimpa mereka ialah saling bertukar tubuh diantara keduanya.

Pada mulanya mereka tidak menyadari pertukaran tubuh satu sama lain, hal  itu mereka menganggap hanya mimpi saja. Akan tetapi orang disekitar mereka mengatakan kepada keduanya mengenai keanehan di diri mereka yang beda dari sebelumnya.

Ketika mereka telah saling menyadari keadaan satu sama lain, Taki dan Mitsuha memutuskan untuk mencatat keseharian mereka lakukan dan hal-hal apa yang tidak boleh dilakukan oleh keduanya pada saat sebelum peristiwa ini terjadi, itu dilakukan agar tidak dicurigai oleh orang-orang disekeliling mereka.

Namun hal aneh terjadi dalam diri mereka. Selama berada ditubuh yang bertukar tersebut, mereka merasa terikat satu sama lain, bahkan ternyata tanpa sadar Mitsuha jatuh cinta kepada Taki yang ada ditubuhnya.

Suatu hari Taki yang berada dalam tubuh Mitsuha diajak bersama dengan Yotsuha (adik Mitsuha) dan neneknya menuju ketempat dewa Musubi. Tempat dewa otu ini berada dipuncak bukit. Mereka kesana untuk memberikan persembahan berupa arak beras kepada sang dewa tersebut.

Setelah pulang dari tempat tersebut nenek Mitsuha bertanya kepada Taki yang berada dalam tubuh Mitsuha “Kamu sedang bermimpi kan?”, ia menceritakan bahwa keturunan Miyamizu biasanya akan bermimpi menjalani kehidupan orang lain.

Di sisi lain cerita mengenai desa Itomori yang dulunya adalah desa yang sangat indah, namun kini desa tersebut dan wilayah disekitarnya telah hancur oleh komet Tiamat tepatnya tiga tahun yang lalu dan kemudian hari ini menjadi kawah raksasa yang tak berpenghuni.

Baca Juga: Drama Korea Now We Are Breaking Up (2021), Kisah Cinta Pria dan Wanita Beda Usia!

Denga apa yang ia dengar dari kenyataan tersebut, Taki seakan-akan tidak mempercayai dan tidak berdaya, pada akhirnya mereka bertigapun mencari berita-berita yang membicarakan desa Itomori.

Sampailah mereka menemukan buku daftar korban bencana yang telah meninggal, dalam buku tersebut Taki menemukan nama Teshigawara Katsuhiko, Natori Sayaka, dan Miyamizu Mitsuha.

Taki pun tidak tinggal diam, dia berusaha untuk menghubungkan kembali dirinya dan Mitsuha dengan mengunjungi kuil tempat persembahan dewa Musubi yang ia datangi sebelumnya.

Ketika disana, ia meminum kuchikami kaze yaitu arak beras buatan Mitsuha, dan kemudian memohon kepada dewa Musubi agar memberinya kesempatan untuk menyelamatkan Mitsuha dan lainnya.

Baca Juga: Drama Korea Fly Again (2021), Pergulatan Antara Impian Remaja SMA dan Keinginan Orang tua.

Tiba-tiba Taki terjatuh setelah meminum kuchikami kaze dan tidak sengaja melihat didepannya terdapat lukisan komet Tiamat di dinding gua.

Kemudian Taki terbangun sebagai Mitsuha dan ia sekarang hanya memiliki beberapa jam kesempatan sebelum pecahan komet Tiamat menghancurkan desa beserta penduduk Itomori tersebut.

Nah pastinya seru dan bikin penasaran dengan kelanjutan dari ceritanya, anime ini bisa ditonton untuk menemani masa pandemi kamu.

Itulah sinopsis anime Kimi No Nawa : The Movie yang Sayang untuk dilewatkan. Dan jangan sampai ketinggalan informasi anime lainya dan update terus ulasan tentang dunia anime yang lain