Sinopsis Anime Tokyo Ghoul, Film Dark Fantasi: Perjuangan Manusia yang Menjadi Setengah Monster!

9

 

Bagi kamu yang menyukai anime tentang monster, maka anime ini tak salah buat ditonton yaitu anime Tokyo Ghoul. Anime ini sendiri adalah sebuah seri manga seinen Jepang yang memiliki genre dark fantasi sedangkan penulis dan ilustratornya ialah Sui Ishida.

Diketahui bahwa Manga ini mulai dimuat dalam majalah Weekly Young Jump terbitan Shueisha cukup lama yaitu tercatat sejak bulan September 2011 hingga bulan September 2014 lalu.

Anime Tokyo Ghoul ini menceritakan seorang pelajar bernama Kaneki yang pada suatu peristiwa secara tak sengaja melihat salah seorang Ghoul.  Dan ghoul tersebut memakan hasil buruannya.

Ghoul ini sendiri adalah monster dengan wujud manusia yang tidak bisa memakan makanan pada umumnya, tapi mereka malah memakan manusia, atau sesama ghoul. Merekapun juga hidup berbaur dengan manusia lainya.

Langsung saja berikut ini adalah sinopsis anime Tokyo Ghoul, yang akan menambah informasi tentang anime ini tentunya.

Sinopsis Anime Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul

Dikisahkan pada suatu hari, Kaneki yang merupakan seorang manusia, merasakan jatuh cinta pada seorang wanita. Si wanita ini adalah orang yang ia temui disebuah kafe dan wanita itu mengajaknya keneki kencan.

Pada malam harinya setelah mereka seharian menghabiskan waktu bersama, wanita itu meminta Kaneki untuk mengantarnya pulang sampai depan rumahnya.

Baca Juga: Sinopsis Anime Somali and The Forest Spirit (2020), Gadis Kecil dan Monster Golem!

Wanita itu takut pulang sendiri ke rumah  karena pada akhir-akhir ini banyak manusia yang mati dimakan ghoul. Apalagi banyak ghoul yang berkeliaran dimalam hari serta disekitar rumahnya.

Tak banyak pikir Kaneki pun dengan senang hati mengantarnya. Ketika mereka tiba di sebuah gang sepi dan gelap, sang wanita itu menunjukkan wujud aslinya. Ternyata ia adalah ghoul dan akan memangsa Kaneki yang saat itu bersamanya.

Melihat hal tersebut Kaneki pun mencoba kabur, sayangnya ghoul yang dihadapinya ternyata ghoul yang kuat. Akantetapi nasib baik berpihak pada keneki. Tiba tiba Kontruksi dari bangunan yang ada di dekat mereka runtuh. Akhirnya menimpa sang ghoul tersebut hingga mati.

Setelah peristiwa itu Kaneki terbangun di rumah sakit tapi syukurlah tubuhnya tak terlalu serius dengan luka. Sehingga keneki sedang beberapa waktu ia diperbolehkan pulang kerumah.

Baca Juga: Sinopsis Anime The Promised Neverland (2019), Monster Pemakan Anak-anak Panti!

Tak disadari ternyata dokter yang mengoperasinya saat di rumah sakit melakukan pencangkokan organ tubuh dari ghoul ke dalam tubuh keneki.

Tak hanya itu diketahui juga bahwa organ tubuh yang dipakai untuk dicangkokan ke tubuh keneki adalah ghoul yang semalam hampir membunuh dirinya. Sekarang Kaneki telah menjadi setengah ghoul setengah manusia.

Perasaan mulai tiba pada Kaneki. Ia tidak mau menjadi ghoul tetapi ia juga tidak mampu menahan rasa laparnya terhadap manusia. Hingga pada suatu ketika ia dipertemukan dengan Anteiku.

Anteiku ini sendiri merupakan Sebuah organisasi ghoul yang tidak memakan manusia hidup. Berbeda dari ghoul pada umumnya yang memakan manusia hidup hidup. Ghoul Anteiku ini tak melakukan hal tersebut.

Nah itulah ulasan singkat tentang anime Tokyo Ghoul yang menarik untuk di ikuti kisahnya. Nantikan informasi seputar anime dan jangan sampai ketinggalan informasi terbaru lainya.