Fitur Baru Update Free Fire 3 Juni 2020, Banyak Patch Optimasi Keren FF!

Disini kami akan memberikan penjelasan yang sangat detail mengenai buff dan nerf senjata juga beberapa Optimasi yang ada di update Free Fire 3 Juni mendatang. Sangat penting untuk kalian pelajari dan baca karena hal ini akan berpengaruh kepada gameplay kalian.

Seperti yang kita semua ketahui bahwa Free Fire adalah game yang dipublish oleh Garena di region Asia Tenggara dan pastinya Indonesia. Game yang memiliki genre battle royale ini sangat seru dan juga memiliki pengguna dan fans yang cukup banyak. Sangat populer di region Asia Tenggara, Asia Selatan, dan Amerika Selatan membuat popularitas Free Fire sangat melejit tinggi. Kali ini ada Fitur Baru Update Free Fire 3 Juni 2020 yang bisa kalian dapatkan pada patch keren kali ini.

Seperti yang kita ketahui, dengan popularitas yang tinggi pastinya para pihak developer ini sangat aktif dalam melakukan patch dan update. Patch dan update tentunya sangat penting untuk dilakukan oleh para developer untuk game mereka. Alasan utama adalah untuk membersihkan banyak bug dan terus membuat game semakin fresh. Dengan update dan patch pastinya akan banyak pengguna dan pemain yang tidak akan bosan dengan banyaknya konten yang diberikan.

Selain patch dan update ada satu hal lagi yang sangat penting, yaitu buff dan nerf. Buff dan nerf dalam istilah update dan patch adalah peningkatan atau penurunan performa suatu subjek baik objek. Buff dan nerf bisa masuk kedalam senjata, karakter, item, map, dan lainnya. Hal ini untuk menyeimbangkan suatu game dan juga untuk membuat game semakin nyaman dimainkan.

Disini kami akan memberikan penjelasan yang sangat detail mengenai buff dan nerf senjata juga beberapa Optimasi yang ada di update Free Fire 3 Juni mendatang. Sangat penting untuk kalian pelajari dan baca karena hal ini akan berpengaruh kepada gameplay kalian.

Hal ini karena dengan adanya buff dan nerf kepada suatu game juga optimisasi akan berpengaruh kepada gameplay dan pengalaman permainan kalian. Oleh analisa patch sangatlah penting terutama dalam game yang kompetitif.

OPTIMASI GAME

Selain buff dan nerf diatas game Free Fire juga mendapatkan beberapa perubahan dari segi optimisasi yang ada di game mereka. Beberapa cukup penting untuk kalian ketahui karena akan cukup penting. Beberapa lainnya juga hanya sebagai optimisisasi dasar saja.

MENAMBAHKAN EKSPRESI WAJAH KHUSUS KELLY “THE SWIFT”

Di optimisasi kali ini Kelly mendapatkan sedikit fix untuk model karakter miliknya. Kali ini Free Fire menambahkan sedikit ekspresi wajah di model Kelly “The Swift” dalam Free Fire. Hal ini hanyalah sebuah fix kecil saja dan sepertinya tidak akan terlalu berpengaruh. Tetapi fix penambahan ekspresi ini tidak begitu buruk karena dengan optimisasi ini setidaknya akan menambahakn impresi dalam game Free Fire.

DALAM MODE CLOSE COMBAT, REGEN HP DAN EP AKAN LEBIH CEPAT

Hal ini dapat terbilang akan bisa merubah jalannya permainan karena dengan adanya buff regen HP dan EP di mode close combat, maka permainan akan lebih terasa lebih lambat. Dulunya permainan Free Fire akan dituntut lebih cepat dan bermain agresif, tetapi dengan adanya buff regen HP dan EP di mode close combat pastinya pemain bisa bermain lebih aman.

Close combat sendiri merupakan salah satu mode game yang bisa kalian mainkan dengan teman-teman kalian. Sayangnya, jika ketika bermain pada mode close combat ini REGEN EP dan HP lama maka kalian hanya menunggu terbunuh saja. Jadi, garena memperbaiki hal ini dengan mengurangi jumlah waktu saat regen baik EP maupun HP agar bisa bertahan lebih lama.

MEKANISME EQUIP EMOTE DIOPTIMALKAN

Dalam Free Fire pastinya ada mekanisme tambahan bernama emot. Hal ini untuk memberikan gerakah khusus di karakter kalian yang mana dapat digunakan untuk beragam kepentingan. Di update mendatang mekanisme equip emote akan dioptimalkan, yang berarti equip akan lebih dimudahkan untuk semua pemain. Mungkin karena banyak orang yang merasa repot di mekanisme ini.

Tentunya, kalian sekarang mungkin akan lebih mudah ketika mengeluarkan emote free fire kalian setelah patch baru free fire ini datang pada update 3 juni 2020

PENGATURAN BLOKIR INVITE DARI NON-FRIEND

Dalam bermain Free Fire pastinya kalian pernah mengalami diundang pemain asing untuk bermain bersama. Hal ini sebenarnya tidak apa-apa, hanya saja ada beberapa orang yang melakukan spam invite atau kalian sedang menunggu teman kalian online. Hal ini memang sangat mengganggu dan akhirnya Free Fire memiliki fitur yang cukup penting. Kalian nantinya dapat memblokit segala invite dari orang yang tidak ada di friendlist kalian. Hal ini agar kalian dapat bermain lebih tenang dan tidak diganggu.

PERUBAHAN TOMBOL MEKANISME HOLD RELOAD

Ada fitur yang sepertinya cukup penting untuk kalian ketahui. Yakni adalah ketika kalian menahan tombol reload senjata, maka senjata akan langsung menyala dan aktif ketika animasi reload selesai. Hal ini tentunya akan sangat berguna bagi kalian yang ingin bermain lebih konsisten dan efektif. Dengan efisiensi tinggi dari fitur ini, animasi akan terasa lebih lancar.

HADIAH NEWBIE DISESUAIKAN

Perubahan ini akan sangat terasa bagi para pemula yang baru mencoba bermain Free Fire. Memang ketika bermain Free Fire di akun baru kalian akan merasakan hadiah yang diberikan oleh Garena tidak begitu bagus dan lemah. Oleh sebab itu Free Fire akhirnya melakukan optimisasi dari segi hadiah yang didapatkan oleh para pemain baru di Free Fire.

Dengan banyak hadiah yang diberikan kepada newbie, maka pemain baru free fire akan semakin senang dan memainkan terus menerus permainan free fire. Apalagi sekarang free fire makin terkenal dan juga populer diberbagai negara.

TAMPILAN ARMOR YANG DISESUAIKAN DI HUD

Kali ini ada perubahan dari QoL untuk tampilan armor ketika bermain. Free Fire akhirnya memberikan optimisasi untuk tampilan armor di HUD para pemain yang mana akan lebih jelas nantinya.

Jadi, kalian bisa mengira-ngira seberapa tahan armor kalian dan juga kalian bisa memperkirakan tentang kapan habisnya armo free fire kalian ketika dihujani peluru. Hal ini tentunya sangat berguna dengan karakter free fire yang bersifat rusher agar selalu memperhatikan daya tahannya ketika melakukan rush

OPSI 10 DRAW DI INCUBATOR

Jika kalian ingin melakukan draw di incubator Free Fire pastinya kadang merasa terepotkan. Hal ini khususnya jika kalian sudah berencana melakukan borongan dari incubator. Kali ini Free Fire memberikan perubahan yang baik dari segi QoL Free Fire. Kalian akan mendapatkan pilihan 10 draw di incubator yang nantinya akan berubah di update mendatang.

Tentunya, ini kabar baik untuk para pemain free fire yang suka sekali melakukan draw dan spin pada incubator. Pemain kali ini bisa melakukan 10 kali spin untuk mendapatkan incubator kesayangan kalian pada free fire ini

MENAMBAHKAN PERIODE PEMANASAN 30 DETIK DI MODE CLOSE COMBAT

Dalam mode close combat kali ini Free Fire akan menyediakan waktu pemanasan atau warm up sebelum permainan dimulai selama 30 detik. Hal ini agar para pemain bisa siap semua dan langsung bisa bermain. Cukup menarik karena setidaknya hal ini akan membantu para pemain yang memiliki device yang slow loading dalam game. 30 detik tambahan ini cukup menarik bagi banyak pemain.

Namun, menurut kami 30 detik ini merupakan waktu yang terlalu lama. Setidaknya kalian membutuhkan pemanasan sekitar 10-20 detik saja. Yah, lagipula ketika pemanasan kalian juga tidak terlalu butuh-butuh banget terlalu lama seperti ini.

BUFF DAN NERF SENJATA

Senjata dalam Free Fire adalah suatu hal yang sangat penting untuk dipelajari. Banyak sekali pilihan senjata yang dapat kalian gunakan di game ini dan dengan banyaknya pilihan senjata ini pastinya buff dan nerf tidak akan terelakan.

Umumnya senjata yang overpowered atau terlalu populer akan terkena nerf dan sebaliknya, senjata yang dianggap lemah dan kurang populer akan mendapatkan buff. Siklus ini akan terus diulang karena untuk mendapatkan game yang seimbang cukup sulit bahkan tidak mungkin. Hal ini juga akan membuat game semakin seru karena akan terus adanya perubahan yang terjadi.

Meta rushing yang sangat populer di Free Fire akhirnya mendapatkan perubahan yang mungkin saja dapat mengguncang meta. Kali ini ada 4 senjata yang mendapatkan buff dan nerf. Menarikanya 3 senjata yang di buff ini adalah senjata yang sangat kuat di jarak menengah dan jauh dan satu senjata yang di nerf adalah senjata jarak dekat.

Dengan adanya perubahan buff dan nerf ini tentunya bisa mempengaruhi meta dan gaya bermain yang sangat populer. Kali ini kami akan memberikan secara detail perubahan buff dan nerf yang terjadi di dalam Free Fire pada update 3 Juni mendatang.

SKS

Senjata pertama yang akan kita bahas adalah senjata SKS. SKS yang masuk ke dalam kategori AR dan sub kategori DMR ini merupakan senjata yang memang tidak begitu populer. Bukan karena lemah, tetapi karena adanya meta yang mendorong permainan jarak dekat agresif membuat SKS kurang begitu diminati. Alasan utama SKS kurang populer adalah karena SKS termasuk sebagai senjata DMR yang memiliki RoF kecil. Masuk akal karena senjata ini digunakan sebagai senjata semi sniper.

Perubahan buff yang terjadi untuk SKS ini cukup kuat dan terbilang bisa merubah meta ini. Mungkin SKS bisa menjadi senjata utama pilihan lagi pastinya.

  • Damage pada tubuh: +40%
  • Rate of Fire: +7%
  • Armor Penetration: +10%

Perubahan yang sangat menakutkan dalam SKS adalah damage body shot dan juga armor penetration miliknya. Dengan kedua poin stat yang ditingkatkan ini, SKS pastinya memiliki peningkatan DPS yang sangat tinggi dan berbahaya jika digunakan dengan benar. Dengan buff SKS ini, senjata kategori AR ini bisa menjadi senjata utama yang bisa digunakan sangat agresif. Tidak perlu repot-repot mengeker kepala lawan karena buff ini membuat DPS body shot SKS sangat mengerikan.

SVD

Perubahan terjadi lagi di senjata DMR yang sangat kuat, yaitu SVD. SVD adalah senjata DMR yang sangat diuntungkan dari stat RoF miliknya. Memiliki DPS yang tinggi dengan mengorbankan akurasi, senjata ini adalah senjata yang mematikan jika digunakan di tangan yang tepat.

Adanya perubahan di senjata ini termasuk buff yang cukup kuat. Sama dengan SKS yang mana senjata ini kurang dilirik karena meta jarak dekat dengan permainan agresif membuat senjata DMR kurang begitu diminati. SVD yang mendapatkan buff cukup kuat ini membuat senjata SVD menjadi mimpi buruk di jarak menengah.

  • Damage pada tubuh: +50%
  • Armor Penetration: +30%

Hal yang sangat mengerikan dari buff SVD adalah peningkatakan body shot sebesar 50%. Hal ini tentunya dapat meningkatkan DPS SVD melonjak sangat tinggi. Armor penetration yang tinggi juga akan membuat senjata air drop ini sangat mematikan di late game dimana dapat menghancurkan armor level tinggi dengan mudah. Peningkatan yang mematikan ini sangat berbahaya bagi SVD.

M14

M14 adalah senjata jarak jauh yang juga cukup kuat dan sayangnya tidak populer dibandind DMR lainnya. Memang senjata ini memiliki jarak yang sangat jauh, tetapi damage yang tidak begitu tinggi dan kurang konsisten membuat M14 kurang diminati. Dengan adanya DMR lain yang lebih kuat ataupun sniper yang lebih baik makan M14 tidak begitu populer dan lebih cocok digunakan sebagai senjata support sebagai senjata tag.

M14 akhirnya mendapatkan buff walaupun tidak sekuat buff SVD dan SKS. M14 yang mendapatkan buff damage ini sepertinya tidak akan membuat senjata ini akan muncul kembali sebagai senjata meta yang populer, tetapi setidaknya buff ini cukup baik untuk digunakan.

  • Damage Ratio: 50->58
  • Damage minimum: 20->30

Walaupun sangat kuat di jarak yang cukup jauh sayangnya damage M14 yang rendah tidak membantu senjata ini. M14 tetapi mendapatkan buff dari damage ratio dan damage minimum miliknya. Buff ini bertujuan untuk membaut M14 tetapi menjadi senjata jarak jauh tetapi lebih konsisten dan stabil dalam penggunaannya. Dengan damage yang ditingkatkan ini tentunya M14 bisa menjadi senjata yang lebih konsisten.

M1887

M1887 adalah senjata shotgun yang sangat unik dan mematikan. Dibanding shotgun lainnya, M1887 memiliki damage dan jarak efektif yang lebih tinggi. Hal ini membuat M1887 sebagai shotgun yang berbahaya bahkan di jarak menengah. Tentunya hal ini bukan tanpa alasan karena M1887 tidak bisa membawa peluru sebanyak shotgun lainnya didalam senjatanya. Tetapi di tangan yang tepat, M1887 adalah senjata yang mematikan karena tidak perlu banyak peluru musuh akan mati.

Di update mendatang permasalahan ini akhirnya di benarkan. M1887 mendapatkan nerf yang layak karena senjata ini memang sangat mendominasi jalannya game yang ada. Permasalah M1887 sebagai shotgun yang bisa digunakan di jarak yang lebih jauh akhirnya terkena nerf.

  • Range efektif: -15%
  • Damage minimum: -2

Jarak efektif yang turun sampai 15% akan membuat damage dropoff dari shotgun ini lebih tinggi, yang berarti damage nya tidak semematikan seperti dulu. Hal lainnya yang terkena nerf adalah damage minimum senjata ini. Tidak terlalu tinggi dan mungkin tidak akan terasa, tetapi dengan jarak efektif yang juga turun M1887 akan digunakan seperti shotgun yang lainnya.

Itulah 4 senjata yang terkena perubahan dari Free Fire. 3 senjata yang terkena buff adalah senjata DMR yang memang tidak begitu populer karena adanya senjata lainnya yang lebih baik. Adanya satu senjata yang terkena nerf adalah shotgun yang memang langganan di jarak dekat dan sangat mematikan dengan aim yang baik.

Selain adanya buff dan nerf yang ada di senjata Free Fire sebelumnya, ada juga beberapa perubahan dan optimisasi yang sangat penting untuk kita bahas. Hal ini cukup penting karena sangat berpengaruh di gameplay kalian dan beberapa hanya sebagai optimisasi dasar saja yang tidak begitu berpengaruh.

Itulah informasi terlengkap dalam buff dan nerf 4 senjata di Free Fire update mendatang dan banyaknya perubahan dan optimisasi di dalam game. Sangat penting untuk ditinjau karena hal-hal tersebut akan sangat berpengaruh didalam game kalian. Selain itu info ini bisa kalian gunakan sebagai persiapan ketika nanti bermain setelah update.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!