Free Fire Jadi Raja India Setelah PUBG Mobile Hengkang?

Mengikuti polemik hubungan bilateral antara Cina dengan India pastinya perkembangan teknologi menjadi masalah utama. Mulai dari sentimen anti-Cina yang muncul sampai anti impor negara tirai bambu tersebut menuju India.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dengan dipaksa hengkangnya PUBG Mobile dari India, apakah Free Fire jadi Raja India sekarang tentunya menjadi pertanyaan yang menarik. India merupakan negara yang tidak diremehkan dari segi playerbase. Bagaimana tidak, India sendiri merupakan penyumbang gamer terbesar kedua di Asia hanya dibawah Cina.

Mengikuti polemik hubungan bilateral antara Cina dengan India pastinya perkembangan teknologi menjadi masalah utama. Mulai dari sentimen anti-Cina yang muncul sampai anti impor negara tirai bambu tersebut menuju India. Tetapi yang akan kami bicarakan kali ini adalah permasalahan dunia gaming dimana banyak game yang di kembangkan oleh perusahaan cina diblokir oleh pemerintah India!

Tentunya ini bukan pertanda baik bagi para publisher dan developer karena harus cabut dari salah satu pasar terbesar di dunia, bisa jadi kerugian besar. Dilain tangan dari kerugian seseorang pastinya ada juga yang diuntungkan. Kali ini ada Free Fire yang tiba-tiba melejit.

Disini mari kita bahas  mengenai Free Fire jadi Raja India karena hengkangnya PUBG Mobile yang diblokir oleh  pemerintah pusat. Dengan pergeseran pasar gaming di India, tidak akan aneh lagi jika Garena Free Fire akan tetap terus menjadi salah satu game yang sangat besar.

PUBG Mobile Diblokir

Dengan permasalahan bilateral antara Cina dan India, tentunya bukan hal yang baik bagi banyak orang. Bagaimana tidak, ada lebih dari ratusan aplikasi yang dipublish atau di kembangkan oleh perusahaan Cina telah diblokir di India, termasuk PUBG Mobile.

Padahal di India sendiri, PUBG Mobile merupakan game yang memiliki jumlah pemain aktif terbesar untuk device mobile, mengalahkan jauh game populer seperti Mobile Legends, Arena of Valor, dan Free Fire. Tetapi berkat polemik tersebut semuanya berubah, sang raja harus turun tahta.

Free Fire Jadi Raja India

cara menggunakan gamepad Free Fire

Tentunya tidak aneh lagi jika salah satu game terbesar tutup akan banyak pemain yang mencari jalan alternatifnya. Pasar game battleroyale di India yang hanya didominasi oleh PUBG Mobile harus langsung diisi, dan game itu adalah Free Fire.

Mulai dengan ramainya mantan pemain PUBG Mobile yang pindah ke Free Fire, popularitas game ini akan terus memuncak. Mengingat banyak pro player PUBG Mobile yang akhirnya pindah ke Free Fire, tentu para pemain kasual akan mengikuti mereka. Menariknya Free Fire lolos dari blokir karena game ini bukan game buatan Cina.

Kemungkinan PUBG Mobile Akan Kembali

Alasan PUBG Mobile harus diblokir adalah karena publisher mereka Tencent merupakan perusahaan Cina. Menariknya game utama mereka PUBG tidak diblokir dan masih bisa dimainkan di PC dan konsol, hanya versi mobile nya saja yang memiliki afiliasi dengan Tencent.

Tetapi PUBG Corp dan Bluehole sepertinya akan memotong kerja sama dengan Tencent dan melakukan self-publish di India. Hal ini berarti PUBG Mobile yang sudah tidak ada hubungannya dengan Cina akan bisa masuk kembali ke India. PUBG Corp sendiri merupakan perusahaan yang dibangun oleh Brendan Greene dan Chang Byung-gyu bertempat di Korea.

Jika benar kerja sama dengan Tencent akan diputus maka akan ada kemungkinan besar PUBG Mobile akan masuk kembali ke India dan menjadi game yang mendominasi kembali.

Itulah informasi mengenai apakah Free Fire jadi Raja India setelah hengkangnya PUBG Mobile. Memang saat ini Free Fire mulai menunjukan perkembangan mereka, tetapi jika PUBG Mobile bisa masuk kembali hal ini bisa berubah.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!