Game PUBG Mobile Pernah di-Hacked? Cek informasinya di sini!

Menunggu waktu karena adanya maintenance di game saja sudah membuat kita bosan, ya. Lantas bagaimana jika kita tidak bisa membuka game ini karena adanya kerusakan sistem di dalamnya?

Kabar buruk pernah terjadi pada gam battle royale PUBG Mobile beberapa waktu lalu. Jadi game PUBG Mobile pernah di-hacked dan kali ini kami akan membahas mengenai kejadian tersebut.

PUBG Mobile merupakan game battle royale favorit yang memiliki jutaa pemain aktif yang tersebar di berbagai belahan dunia.

Berbagai event menarik yang selalu tersedia di setiap musimnya membuat para pemain PUBG Mobile rela menghabiskan waktu sekian jam setiap harinya untuk bisa push rank dan sebagainya.

Baca juga: Spesifikasi Minimum PUBG New State, Terbilang Ringan

Kondisi itu membuat para pemain sangat kecewa jika terjadi maintenance karena harus menunggu sekian jam lamanya sampai game PUBG Mobile bisa dimainkan kembali.

Game PUBG Mobile Pernah di-Hacked

game PUBG Mobile pernah di-hacked

Menunggu waktu karena adanya maintenance di game saja sudah membuat kita bosan, ya. Lantas bagaimana jika kita tidak bisa membuka game ini karena adanya kerusakan sistem di dalamnya?

Jadi pada bulan Oktober 2020, PUBG Mobile mendapatkan serangan dari DDoS Attack yang menyerang sistem keamanan game ini sehingga menyebabkan adanya error pada sistem.

Kejadian ini tidak hanya menimpa PUBG Mobile saja tapi juga pernah terjadi pada game lainnya di waktu yang berbeda. Kejadian pada Oktober 2020 lalu juga bukanlah kejadian yang pertama di game ini.

DDoS merupakan singkatan dari Distributed Denial of Service yang merupakan salah satu jenis cyber-attack yang dikembangkan oleh para hacker.

Dengan DDoS, sistem sebuah game akan terserang sehingga membuat sistemnya error dan tidak bisa diakses.

DDoS Attack Menyerang PUBG Mobile pada Oktober 2020

game PUBG Mobile pernah di-hacked
Urbandigital

PUBG Mobile mengalami serangan DDoS ini pada Oktober tahun lalu. Saat itu sistem PUBG Mobile diserang dan menyebabkan game ini tidak bisa diakses lebih dari 1 jam lamanya.

Itu membuat server PUBG Mobile berada dalam keadaan maintenance. Namun bukan karena adanya pembaruan melainkan karena adanya kerusakan dan perbaikan sistem di dalamnya.

Saat itu banyak pemain yang memaksa masuk ke game dan akhirnya mendapatkan pesan pemberitahuan bertuliskan “Server Authentication Error”.

Pihak PUBG Mobile pun bergerak cepat dalam mengatasi permasalahan ini. Akhirnya serangan DDoS tersebut berhasil diatasi meski harus memakan waktu maintenance yang tak sebentar.

Kemudian pihak PUBG Mobile pun memperkuat sistem keamanannya lewat sistem anti-cheat. Dengan penguatan itu akan membuat game ini dapat mengantisipasi adanya serangan hack serupa di masa yang akan datang.

Baca juga: Game Nomor 1 Di Indonesia Yang Paling Bayak Di Download

Itulah informasi penting mengenai game PUBG Mobile pernah di-hacked oleh serangan DDoS beberapa waktu lalu. ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia esports hanya di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie