Guide Khaleed Mobile Legends, Fighter Inisiator Terbaik ML!

Kali ini kami akan mengulas suatu hero dengan role fighter yang bernama Khaleed. Hero fighter satu ini merupakan hero yang masih terbilang baru di Mobile Legends. Untuk kalian yang tertarik untuk memainkan hero Khaleed ini, Berikut kami berikan penjelasan mengenai Guide Khaleed terbaik di Mobile Legends.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Mobile Legends merupakan salah satu game buatan Moonton yang di dalamnya saat ini sudah banyak sekali hero. Hero yang ada di Mobile Legends tentu saja sangat beragam dan memiliki keahliannya masing-masing. Tentu saja setiap hero memiliki kelebihan dan kekurangan karena untuk menciptakan keseimbangan gameplay di Mobile Legends. Kali ini kami akan mengulas suatu hero dengan role fighter yang bernama Khaleed. Hero fighter satu ini merupakan hero yang masih terbilang baru di Mobile Legends. Untuk kalian yang tertarik untuk memainkan hero Khaleed ini, Berikut kami berikan penjelasan mengenai Guide Khaleed ML Terbaik di Mobile Legends.

Perlu kalian ketahui bahwa Khaleed merupakan suatu hero yang memiliki tampilan cukup unik dan khas. Pakaian yang digunakan Khaleed merupakan pakaian khas orang timur yang tinggal di daerah berpasir dan gersang. Khaleed sendiri juga memiliki kemampuan untuk mengendarai pasir ketika bergerak dan juga memiliki kemampuan menyerang dengan menggunakan pasir.

Hero fighter satu ini masih tergolong baru di Mobile Legends namun sudah masuk ke dalam Meta. Hal ini disebabkan karena Khaleed sendiri memiliki durability yang baik sekaligus damage yang besar dari skill miliknya. Khaleed sering digunakan pada mode ranked dan juga pada turnamen-turnamen Mobile Legends. Guide Khaleed ML terbaik di Mobile Legends ini tentu saja cocok untuk kalian pelajari.

Guide Khaleed Mobile Legends


Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai Guide Khaleed ML Terbaik di Mobile Legends untuk kalian. Di sini kami tidak hanya akan membahas mengenai build item nya saja melainkan juga akan membahas aspek penting lainnya seperti optimasi custom emblem, battle spell, gameplay, penjelasan mengenai skill Khaleed, dan juga beberapa hal penting lainnya. Bagi kalian yang penasaran mengenai Guide Khaleed ML terbaik di Mobile Legends, Berikut penjelasan lengkap nya!

Skill Khaleed Mobile Legends


Untuk kalian yang ingin bermain Khaleed tentu saja kalian harus mengetahui dulu apa saja skill dari hero fighter satu ini. Agar bisa membantu kalian untuk memahami skill milik Khaleed ini, berikut kami berikan penjelasan nya!

Skill Pasif Khaleed: Sand Walk

Sand Walk adalah nama dari skill pasif milik hero Khaleed di Mobile Legends dimana saat skill pasif nya ini aktif Khaleed akan mendapatkan kendaraan berupa pasir yang dapat membuat Movement speednya bertambah sebesar 25% dan basic attack Khaleed selanjutnya akan diperkuat. Saat menyerang lawan dengan basic attack nya lawan akan terkena Slow berkat kolam pasir yang tercipta sebesar 25%

Skill Satu Khaleed: Desert Tornado

Skill satu Khaleed merupakan skill serangan yang berupa area of damage. Ketika menggunakan skill satu nya ini Khaleed akan menyerang lawannya dengan Gerakan memutar. Serangan yang dilancarkan oleh Khaleed ketika menggunakan skill satu nya ini bisa mencapai tiga kali serangan dengan cara memainkan analog. Setiap skill ini terkena lawan maka damage akan meningkat sebesar 20%. Untuk Minion sendiri damage dari Desert Tornado ini adalah sebesar 50%

Skill Dua Khaleed: Quicksand Guard

Quicksand Guard merupakan skill yang sangat berguna untuk Khaleed dimana skill dua nya ini merupakan skill untuk melakukan healing atau regen HP. Ketika menggunakan skill ini Khaleed bisa memulihkan HP sebesar 60+5% dari Max HP nya dan dapat mengurangi damage yang diterima dari musuh sebesar 50% hingga 4 detik. Pasir hisap pada skill dua nya ini juga akan memberikan efek slow kepada lawan sebesar 60%.

Skill Ultimate Khaleed: Raging Sandstrom

Raging Sandstorm merupakan skill ultimate Khaleed dimana ketika menggunakan skill ultimate nya ini Khaleed akan menyerang lawannya dengan ombak pasir yang tinggi. Ketika musuh terkena hantaman ombak pasir maka akan terkena efek stun. Tipe skill ultimate nya ini merupakan skill crowd control dan blink. Damage yang diberikan juga cukup besar dari skill ultimatenya ini.

Kelebihan Khaleed Mobile Legends


Setiap hero tentu saja memiliki keistimewaan atau kelebihan nya tersendiri. Pada guide Khaleed ML terbaik di Mobile Legends kali ini kami akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan hero fighter satu ini. Berikut penjelasan lengkap nya!

Kuat Menahan Lane

Khaleed merupakan tipikal hero fighter yang dapat dimainkan sebagai offlaner karena kuat untuk menahan lane dengan baik. Membunuh Minion dapat dilakukan dengan cepat menggunakan skill satu nya. Damage yang dihasilkan dari skill nya juga cukup besar sehingga membuat lawan berpikir dua kali untuk melawan Khaleed saat early game.

Damage yang Besar dari Early Game

Khaleed sendiri memiliki skill serangan yang dapat menghasilkan damage cukup besar. Skill satu Khaleed yang merupakan skill area of damage nya ini dapat digunakan untuk membersihkan minion dan creep dengan cepat. Selain itu damage yang dihasilkan juga terus meningkat sebesar 20% setiap menggunakan skill nya. Jika musuh terkena 3x serangan dari Skill satu Khaleed ini maka HP nya bisa terkuras banyak.

Memiliki Tingkat Durability yang Baik

Khaleed dibekali dengan skill durability yang baik yaitu terletak pada skill dua nya. Skill dua Khaleed dapat membuat dirinya meregen HP yang hilang sebesar 60+5% dari Max HP yang hilang. Damage yang diberikan oleh musuh juga akan berkurang sebanyak 50% saat Khaleed diserang ketika menggunakan skill dua nya. Tentu saja hal ini membuat Khaleed sulit untuk dibunuh.

Memiliki Tingkat Mobilitas yang Baik

Khaleed memiliki skill pasif yang cukup berguna untuk membuat mobilitas nya menjadi lebih baik. Saat pasif skill nya aktif akan ada kendaraan dari pasir yang tercipta untuk khaleed dan karena hal itu hero fighter satu ini mendapatkan tambahan movement speed sebesar 25%. Hal ini berguna untuk melakukan rotasi dengan cepat. Ketika ada War terjadi kalian bisa menuju kesana dengan cepat berkat adanya passive skill milik Khaleed ini.

Cocok untuk Tim War

Khaleed memiliki skill ultimate yang juga cocok dijadikan untuk open war. Skill ultimate nya dapat memberikan efek stun selama satu detik jika terkena lawan. Dengan begitu teman se tim kalian bisa langsung memberikan follow up damage untuk mengalahkan musuh saat terjadi war. Setelah menggunakan skill ultimate nya Khaleed bisa langsung menggunakan skill satunya untuk memberikan damage yang lebih besar.

Kelemahan Khaleed Mobile Legends


Selain memiliki kelebihan tentu saja Khaleed juga memiliki kekurangannya sendiri. Pada Guide kali ini kami juga akan memberikan penjelasan mengenai kekurangan Khaleed. Berikut penjelasan lengkapnya!

Lemah terhadap Hero Burst Damage

Khaleed sendiri terbilang lemah saat melawan hero burst damage. Hero burst damage bisa dengan mudah untuk membunuh khaleed dengan sekali kombo sebelum Khaleed sempat menggunakan skill dua nya untuk regen HP nya. Hal ini menjadi kekurangan Khaleed dalam suatu gameplay.

Lemah Terhadap Hero Crowd Control

Selain lemah terhadap hero burst damage, khaleed juga lemah terhadap hero yang dapat memberikan efek CC kepada Khaleed. Pergerakannya akan sangat terganggu dan cukup sulit untuk menggunakan skill nya saat terkena efek CC.

Gameplay yang Salah Akan Berakibat Fatal

Saat menggunakan skill satu nya tidak maksimal dan menggunakan basic attack saat pasif skill nya akit namun pada timing yang tidak tepat dapat membuat Khaleed Off side. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh pihak musuh untuk melakukan ganking terhadap Khaleed. Pastikan untuk tetap berhati-hati ketika bermain Khaleed ya agar terhindar dari hal seperti ini.

Emblem Khaleed Mobile Legends


Custom Fighter Emblem

guide khaleed mobile legends

Custom emblem Fighter sangat cocok untuk Khaleed karena dengan menggunakan emblem ini akan membuatnya menjadi lebih kuat baik dari segi durability nya maupun damage yang dihasilkan nya. Berikut set lengkap untuk memaksimalkan Custom Fighter Emblem.

Bravery

Pada tier pertama kalian bisa meningkatkan Bravery untuk meningkatkan physical Attack sebesar +12 untuk Khaleed. Hal ini tentu saja membuat Khaleed dapat menghsilkan damage yang lebih tinggi lagi. Sangat direkomendasikan untuk menggunakan Bravery.

Invasion

Pada tier kedua Custom Fighter Emblem kalian bisa meningkatkan Invasion untuk meningkatkan Physical Penetration. Kegunaan dari meningkatkan Physical Penetration adalah untuk memberikan damage yang lebih sakit terhadap hero lawan yang memiliki armor atau physical defense yang cukup tinggi.

Festival of Blood

Pada tier ketiga Custom Fighter Emblem kalian bisa mengambil talent Festival of Blood karena dengan menggunakan talent ini kalian akan mendapatkan 8% spell Vamp untuk setiap hero yang berhasil kalian eliminasi. Efek peningkatan Spell Vamp nya sendiri bisa mencapai 12%. Sangat cocok sekali untuk Khaleed talent satu ini.

Battle Spell Khaleed Mobile Legends


Battle Spell juga sangat berpengaruh dalam suatu gameplay. Ketika menggunakan Battle Spell yang tepat tentu saja akan sangat membantu kalian. Pada Guide Khaleed ML Terbaik di Mobile Legends ini kami akan bahas battle spell yang cocok untuk Khaleed. Berikut penjelasan nya!

Purify

guide khaleed mobile legends

Purify merupakan battle spell yang cocok untuk khaleed saat menghadapi hero-hero musuh yang memiliki skill CC. Karena lemah terhadap CC maka battle spell satu ini sangat bermanfaat sekali untuk Khaleed. Khaleed akan immune dari semua Debuff saat menggunakan battle spell satu ini.

Execute

guide khaleed mobile legends

Execute sendiri sangat cocok digunakan untuk Khaleed karena dengan menggunakan skill satu nya secara maksimal maka musuh hanya akan menyisakan sedikit HP nya saja. Dengan menggunakan Execute akan membuat Khaleed lebih mudah mengeliminasi lawan.

Build Khaleed Tersakit Mobile Legends


Untuk membuat Khaleed menjadi lebih kuat lagi tentu saja kalian memerlukan Build item yang pas. Bagi kalian yang sedang mencari build item terbaik untuk Khaleed, berikut kami berikan penjelasan nya!

Warrior Boots

guide khaleed mobile legends

Warrior Boots sendiri sangat cocok untuk Khaleed karena dengan menggunakan item ini Khaleed akan mendapatkan tambahan Movement speed dan Physical Defense. Setiap Khaleed diserang dengan basic attack maka Physical Defense nya akan meningkat sebanyak +5 dan dapat di stack hingga 25.

Bloodlust Axe

Bloodlust Axe merupakan item yang cocok untuk Khaleed di early game karena dengan menggunakan item ini Khaleed akan mendapatkan tambahan efek Spell Vamp yang membuatnya dapat lebih sustain lagi. Selain itu efek Cooldown reduction dan tambahan Physical Attack juga didapatkan dari item ini.

Blade of Despair

guide khaleed mobile legends

Karena Khaleed membutuhkan damage yang cukup tinggi maka Blade of Despair menjadi pilihan yang tepat karena dengan menggunakan item ini akan mendapatkan tambahan Physical Attack yang besar. Selain itu ketika menghadapi lawan yang HP nya berada di bawah 50% damage yang dihasilkan menjadi lebih besar lagi.

Queens Wings

Queens Wings merupakan item defense yang cocok untuk Khaleed karena dengan item ini ketika HP khaleed berada di bawah 40% akan mendapatkan efek tambahan berupa Physical Lifesteal. Hal ini sangat berguna untuk meningkatkan durability khaleed menjadi lebih baik.

Athena Shield

Ketika menghadapi lawan yang memiliki burst damage khususnya dari hero Mage maka Khaleed harus menggunakan Athena shield untuk lebih tahan terhadap serangan hero Mage lawan. Akan ada tambahan shield yang tercipta ketika menggunakan item defense satu ini.

Immortality

Immortality sendiri sangat berguna ketika sudah memasuki Late game karena dengan menggunakan item ini akan membuat Khaleed dapat hidup Kembali saat pasif skill item ini aktif. Khaleed akan hidup lagi dengan kondisi HP sebesar 15% dari max Hp dan sejenak mendapatkan shield untuk menahan damage dari musuh.

Combo Khaleed Mobile Legends


Combo skill khaleed sendiri adalah menggunakan skill pertamanya dengan efektif agar lawan terkena serangan sebanyak tiga kali. Setelah itu kalian bisa menggunakan skill ultimate untuk mengejar lawan yang kabur. Gunakan skill satu nya Kembali sebagai finishing. Ketika kalian mendapatkan serangan kejutan dari musuh manfaatkan skill duanya untuk regen HP dan agar kalian mendapatkan tambahan efek berupa damage musuh akan berkurang sebesar 50% selama 4 detik.

Skill combo Khaleed memang sangatcocok untuk melakukan Teamfight, dengan kemampuan yang dimilikinya tersebut Khaleed akan sangat mudah dalam melakukan inisiasi dan sustain ketika di serang lawan. Selain itu, Khaleed juga merupakan salah satu Fighter yang tanky yang dapat membuatnya bertahan bahkan ketika melawan banyak hero lawan sekaligus.

Hero Counter Khaleed Mobile Legends


Chou

Merebaknya Cheat Rank Mobile Legends

Chou merupakan hero counter untuk Khaleed karena Chou sendiri dapat memberikan efek CC sekaligus burst damage kepada Khaleed. Dengan efek CC nya maka khaleed akan kesulitan bergerak dan menggunakan skill nya serta dengan burst damage dari Chou akan membuatnya kalah dengan mudah.

Khufra

Khufra menjadi hero tank yang dapat memberikan efek CC kepada Khaleed dengan mudah karena hampir semua skill yang ada pada Khufra memberikan efek CC yang sangat mengesalkan. Khufra menjadi hero tank yang cocok digunakan untuk mengcounter Khaleed.

Jawhead

Jawhead selain dapat memberikan efek CC juga dapat memberikan burst damage yang cukup sakit. Khaleed dapat dikalahkan dengan mudah oleh Jawhead berkat burst damage nya. Gunakan Jawhead untuk mengcounter Khaleed dengan mudah.

Badang

Bermain ML Seperti Pro Player

Badang juga merupakan hero counter dari Khaleed karena dengan menggunakan combo skill badang dapat mengalahkan khaleed dengan mudah. Burst damage dari skill ultimate nya cukup sakit. Gunakan Badang untuk mengcounter Khaleed dalam suatu gameplay.

Ruby

guide khaleed mobile legends

Ruby selain dapat memberikan efek CC juga memiliki spell vamp yang lebih tinggi dari Khaleed. Hero fighter satu ini juga sangat cocok digunakan untuk mengcounter Khaleed dalam suatu gameplay. Gunakan Skill ultimate nya untuk menarik Khaleed dan langsung saja ganking Khaleed hingga tewas.

Akai

guide khaleed mobile legends

Hero counter berikutya adalah Akai, yang mana hero tank satu ini memiliki kemampuan disable yang baik dan sangat menyusahkan bagi Khaleed. Akai dapat mengunci Khaleed dengan mudah dan menggiringnya ke tembok, dengan kemampuan tersebutlah Akai dapat mengunci Khaleed dan bisa membuatnya tak bergerak.

Franco

guide khaleed mobile legends

Berikutnya ada Franco yang merupakan hero tank yang memiliki kemampuan Hook yang baik, her yang mampu melakukan counter ke segala hero satu ini dapat mengunci Khaleed dengan sangat mudah. Dengan kemampuan Ultimate dari Franco yang dapat mengunci Khaleed, Khaleed tidak dapat mampu bertahan dengan bebas.

Saber

guide khaleed mobile legends

Jangan salahkan, Saber juga merupakan counter yang baik untuk Khaleed, dengan kemampuan ultimate eksekutornya mampu membuat Khaleed tak berkutik sekalipun. Ketika di late game, dan Saber dalam kedaan full build, Saber dapat menyerang lawan dengan damage yang sangat tinggi. Damage tersebut mampu membuat Khaleed kalah seketika.



Gameplay Khaleed Mobile Legends


Menjaga Lane

Khaleed sangat kuat untuk menjaga lane hal ini dikarenakan skill satu nya dapat memberikan damage tambahan sebesar 50% kepada Minion dan Creep. Hal ini tentu saja membuatnya dapat clear lane dengan cepat dan mudah. Pastikan clear lane terlebih dahulu sebelum melakukan rotasi agar turret kalian tidak dipush oleh lawan. Kalian juga bisa mencicil HP musuh dengan skill satu nya dan ketika musuh tercicil HP nya cukup banyak kalian sudah bisa dipastikan akan mendominasi lane.

Rotasi untuk Membantu War

Ketika ada War terjadi tentu saja kalian harus segera melakukan rotasi untuk membantu tim kalian war. Skill ultimate Khaleed sendiri sangat cocok digunakan untuk menolong tim ketika war terjadi karena ada efek stun yang didapatkan ketika lawan terkena skill ultimatenya ini. Setelah itu gunakan skill satu untuk memberikan damage yang cukup besar serta menggunakan skill dua nya sebagai pertahanan sejenak.

Menyerang Sisi Belakang Lawan

Ketika menggunakan Khaleed tentu saja kalian bisa langsung menyerang sisi belakang lawan dengan memanfaatkan skill ultimate nya. Langsung incar hero lawan dan berikan damage yang besar kepadanya melalui skill satu sampai hero core lawan terbunuh. Dengan begitu tim kalian akan diuntungkan karena dapat memenangkan war dengan mudah.

Nah itulah Guide Khaleed ML Terbaik di Mobile Legends yang telah kami bahas untuk kalian. Guide yang kami berikan ini lengkap mulai dari build item, battle spell, combo skill, dan juga aspek lainnya yang tentu saja penting untuk kalian terapkan dalam suatu gameplay. Guide Khaleed ML terbaik ini bisa kalian terapkan dalam suatu gameplay agar kalian bisa memenangkan pertandingan dengan mudah dan mekanik skill kalian mengenai Hero Khaleed ini dapat bertambah.

Bagaimana Guide Khaleed ML terbaik di Mobile Legends yang telah kami jelaskan di atas? Jangan lupa follow @esports.ku dan terus mengunjungi website kami Esportsku untuk mendapatkan informasi terupdate seputar Mobile Legends ataupun berita Esports lainnya ya! Sampai Jumpa dan Terimakasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!