esportsku
Media Esports Indonesia

Guide Rainbow Six Siege Kapkan, Operator Underpick Dengan Winrate Tinggi

Sama seperti Frost, walaupun Kapkan merupakan trap operator dengan winrate yang tinggi, dirinya bukanlah Operator meta seperti Lesion dan Ela. Karena itu Kapkan seringkali di anggap remeh banyak orang.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kapkan adalah trap Operator, yang berarti dirinya adalah Operator yang mempunyai spesialisasi memasang jebakan. Kapkan dapat memasang jebakan di pintu atau jendela membuat attacker yang tidak jeli akan terkena ledakan dengan damage yang lumayan tinggi.

Sama seperti Frost, walaupun Kapkan merupakan trap operator dengan winrate yang tinggi, dirinya bukanlah Operator meta seperti Lesion dan Ela. Karena itu Kapkan seringkali di anggap remeh banyak orang.

Guide Rainbow Six Siege Kapkan, Operator Underpick Dengan Winrate Tinggi

PRO DAN KONTRA

PRO

  • Mudah digunakan
  • Mempunyai C4
  • SMG yang sangat bagus dan pistol terbaik di game PMM
  • Trap yang memberikan damage tinggi

KONTRA

  • Lokasi pemasangan trap yang terbatas
  • Tidak memberikan intel tinggi seperti Lesion atau Frost
  • Seringkali membuang waktu memasang trap

UTILITY

Utility Kapkan adalah jebakan yang dapat meledak bernama EDD MKII Tripwire yang berjumlah 5 buah. EDD dapat dipasang baik di jendela atau pintu untuk menghalang attacker yang lengah melewatinya. EDD sendiri dapat diatur posisi pemasangannya tetapi hanya di pintu saja. Di pintu Kapkan dapat memasang di posisi kepala atau kaki. Walau tidak berpengaruh ke damage, posisi EDD sangat berpengaruh agar Attacker makin berhati-hati memeriksa pintu.

Akitvasi EDD dapat dilakukan jika Attacker;

  • Melewati pintu atau jendela
  • Melompati masuk jendela
  • Memukul barikade pintu/jendela di posisi yang sama dengan EDD

EDD mempunyai radius ledakan sebesar 3 meter dan akan merusak segala utility baik musuh ataupun teman yang berada didekatnya.

Damage yang diberikan EDD juga bervariasi tergantung armor musuh;

  • 1 armor terkena — 60 damage
  • 2 armor terkena — 51 damage
  • 3 armor terkena — 45 damage

Musuh yang menggunakan shield akan mengurangi damage dari EDD jika mengarahkan shield kearah EDD. Montagne dengan Full Body Shield yang aktif akan terkena dampak EDD paling kecil.

CARA MENGGUNAKAN UTILITY

Sekarang, ayo pikirkan situasi apa saja yang sangat menguntungkan jebakan milik Kapkan ini.

RUSH

Jika musuh melakukan rush tanpa droning ataupun terburu-buru, pastinya mereka tidak akan mempunyai waktu untuk mengecek jendela maupun pintu. Dengan memasang EDD di tempat rotasi roamer dan tempat masuk rusher, Kapkan dapat mengatasi para rusher dengan mudah.

CEROBOH

Musuh ceroboh yang bermain tanpa droning ataupun komunikasi sangatlah menguntungkan Kapkan. Dengan hal ini efektifitas Kapkan sangat meningkat. Dengan bahanya dari EDD milik Kapkan dan digentayangi oleh roamer, Attacker pastinya akan semakin tertekan untuk mengatasi yang mana dulu.

MENGECOH MUSUH

EDD juga akan memaksa musuh untuk fokus mencari jebakan milik Kapkan, membuat mereka tidak memerhatikan sekitar dan dapat dihabisi anchor yang menunggu.

PUSH AKHIR RONDE

Waktu ronde yang terbatas akan membuat mereka melancarkan semua tenaga ketika waktu akan habis. Hal ini akan membuat para Attacker tidak punya waktu untuk droning ataupun mengecek kondisi.

Baca Juga : Guide Glaz Rainbow Six Siege, Sniper Dan Marksman Sakit!

Memasang EDD juga tidak bisa sembarangan. Kalian juga harus memerhatikan gaya bermain musuh dan darimana mereka akan menyerang.

INTERAKSI

SINERGI

Kapkan tidak memiliki sinergi yang kuat dengan operator lain. Bahkan lebih baik jika Kapkan menjauh dari teman dan bermain solo karena jebakan yang di trigger musuh dapat merusak utility teman dan bahkan melukai Operator team.

COUNTER

Kapkan bukanlah counter yang kuat melawan Operator musuh, Tetapi Kapkan sendiri sangat mengcounter musuh yang bermain tanpa droning ataupun berkomunikasi. Sangat efektif di rank bawah.

DICOUNTER OLEH

  • IQ
  • Twitch
  • Thatcher
  • Operator yang memiliki akses ke bahan peledak seperti Ash dan Zofia juga frag grenade.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!