Ini Alasan Esmeralda ML Tidak Boleh Digunakan Di MPL dan MDL Mobile Legends!

Tepatnya pada pertandingan RRQ melawan Aura Fire serta pertandingan ONIC Esports dan juga BTR Alpha kalian tidak melihat Esmeralda dimainkan. Padahal hero tersebut terbilang meta dan menjadi salah satu hero yang banyak dimainkan dalam pertandingan tersebut.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Dalam pertandingan MPL ID Season 6 pada pekan 4 kemarin di hari ketiga mungkin kalian merasa heran kenapa Esmeralda tidak dimainkan, padahal hero tersebut juga tidak terkenan banned ketika proses draft picknya. Namun ternyata ini alasan hero Esmeralda tidak boleh digunakan dalam turnamen MPL dan juga MDL Indonesia.

Tepatnya pada pertandingan RRQ melawan Aura Fire serta pertandingan ONIC Esports dan juga BTR Alpha kalian tidak melihat Esmeralda dimainkan. Padahal hero tersebut terbilang meta dan menjadi salah satu hero yang banyak dimainkan dalam pertandingan tersebut.

Esmeralda merupakan salah satu hero tank mage yang sangat kuat, hero satu ini sering dimainkan di berbagai posisi seperti hyper carry, offlaner, dan bahkan bisa juga sebagai support. Kemampuan hero Esmeralda membuat kemungkinan kemenangan yang besar bagi team.

Namun, walaupun begitu ada alasan kenapa akhir-akhir ini Esmeralda tidak boleh digunakan dalam turnamen MDL Season 2 dan juga MPL ID Season 6. Alasan tersebut adalah terkait bug pada hero tersebut.

Seperti yang sudah kita bahas sebelumnya, Ada bug pada hero Esmeralda terkait shield atau darah putih yang dimilikinya, yang mana hero satu ini sangat OP dan bahkan shield tersebut bisa didapatkan hingga 3x lipat jika kalian menggunakan build item yang tepat.

Ini Alasan Esmeralda ML Tidak Boleh Digunakan Di MPL dan MDL Mobile Legends!

Penulis sendiri sudah mencoba bug tersebut, dan benar, Shield yang didapatkan bisa lebih banyak dari yang seharusnya. Yang mana dalam update terbaru hero Esmeralda sendiri kemampuan skill Frostmoon Shield yang dimilikinya tidak dapat melebihi 50% dari HP yang dimilikinya. Yang artinya, kemampuan darah putih tersebut hanya dapat maksimal 50% saja.

Berbeda dengan sekarang, yang mana bug satu ini pernah diperlihatkan ketika dalam pertandingan ONIC Esports ketika melawan Alter Ego. Sang offlaner bernam Ahmad saat itu menggunakan Esmeralda dan berhasil mengaktifkan shield darah putih hingga full yang menjadi penyebab kekalahan ONIC Esports dalam laga tersebut.

Benar saja, Esmeralda dengan darah full putih tersebut tidak dapat dikalahkan dengan mudah, harus ada kemampuan crowd control lawan yang dapat melakukan counter pada kemampuannya tersebut. Dan bahkan jika melawan 5 hero sekaligus, Esmeralda tetap kuat dan mematikan.

Karena penasaran, penulis juga mencoba untuk bermain dengan menggunakan Esmeralda terkait isu shield tersebut sebelumnya. Dan benar, jika kalian melawan musuh yang sama sekali tidak memiliki kemampuan crowd control, kemampuan shield atau darah putih Esmeralda dapat meningkat hingga berkali-kali lipat.

Dengan adanya bug tersebut, Esmeralda sudah resmi tidak boleh dimainkan di MPL Season 6 dan MDL ID Season 2. Namun walaupun begitu, hero satu ini masih bisa dimainkan dalam mode ranked di Mobile Legends. Akan tetapi, kalian pastinya akan cukup sulit untuk mendapatkan hero Esmeralda karena akan sering terkena ban.

Nah bagaimana menurut kalian tentang bug hero Esmeralda terkait shield atau darah putih yang dimiliki oleh Esmeralda di Mobile Legends. Semoga saja Moonton cepat melakukan tindakan sehingga bug pada skill pertama Esmeralda normal kembali.

Jangan lupa untuk follow instagram resmi kami di @esports.ku dan juga kunjungi terus website kami untuk mendapatkan informasi terbaru yang menarik lainnya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!