siapa

10 Kelebihan dan Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends (ML)

Kali ini akan memberikan penjelasan mengenai kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends. Nah simak agar kalian makin jago memainkannya!

Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terbaik yang memiliki banyak hero di dalamnya. Salah satunya adalah Popol dan Kupa yang merupakan hero yang cukup baru saat ini. Ini kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa di Mobile Legends.

Popol dan Kupa merupakan hero marksman yang memiliki dua orang menjadi satu hero, Yap ada Popol yang merupakan pemburu, Kupa yang merupakan seekor serigala. Keduanya sudah menjadi partner dan berpetualang ke Land of Dawn.

Popol dan Kupa merupakan salah satu hero marksman terbaik yang bisa kalian mainkan saat ini. Seperti yang kalian ketahui setiap hero memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing oleh karena itulah kami akan membahasnya berikut ini.

Esportsku kali ini akan memberikan kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends. Nah bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends sebaiknya untuk simak penjelasannya berikut ini dengan benar.

Kelebihan dan Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends

Esportsku memberikan sepuluh kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa yang menjadikan hero satu ini cukup dapat diandalkan di Mobile Legends. Nah simak ulasan selengkapnya.

Kelebihan Popol dan Kupa Mobile Legends

10 Kelebihan dan Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends (ML)

Dua Karakter Dalam Satu Hero

Kelebihan Popol dan Kupa pertama adalah hero ini memiliki dua karakter yang bisa kalian gunakan sekaligus. Hal ini dapat memberikan pengalaman lebih bagi para pemain sekaligus menjadikan ia salah satu hero yang sangat unik di Mobile Legends.

Popol dan Kupa dapat digunakan sekaligus dalam satu serangan, Kupa juga bisa kalian gunakan secara bebas walaupun fokus utama karakter kalian terletak pada Popol. Walaupun begitu, hero ini merupakan hero paling unik yang ada di Mobile Legends saat ini.

Aman Dari Serangan Ganking

Kelebihan berikutnya adalah selalu aman dari setiap serangan ganking dari lawan. Hal ini berkat kemampuan Popol dan Kupa selalu setiap mendeteksi siapapun lawan yang akan mendekat. Kupa disini bertugas sebagai tanker sekaligus menyerang hero lawan.

Popol akan selalu tercover oleh Kupa dengan sangat baik. Kemampuan tersebut memberikan Popol seperti memiliki tanker pribadi yang akan selalu menjaganya dalam setiap team fight di Mobile Legends.

Dapat Dimainkan Dengan Berbagai Role

Kelebihan Popol dan Kupa berikutnya adalah dapat dimainkan dalam berbagai role. Hal ini memungkinkan Popol dan Kupa dapat bermain sebagai support, tanker, hingga hero marksman. Hal ini dibuktikan pada turnamen MPL Season 5 lalu.

Berkat kemampuan tersebut, Popol dan Kupa menjadi hero yang paling banyak disukai khususnya dalam setiap pertandingan dalam turnamen. Popol dan Kupa akan sangat mematikan sebagai marksman, dapat menjadi hero support yang tangguh, dan hero tank yang kuat.

Memiliki Skill Ultimate Yang Sangat Unik

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Popol dan Kupa adalah skill ultimate yang sangat unik. Ketika diaktifkan skill ini akan memberikan buff pada Kupa. Kupa akan membesar dan menjadi kuat dalam beberapa detik.

Kemampuan dalam mode ultimate Popol dan Kupa sangat sulit untuk dikalahkan, hero satu ini menjadi yang terkuat terlebih dalam mode ultimatenya. Untuk mengalahkan sendiri hanya harus menunggu sampai durasi ultimate berakhir.

Memiliki Kemampuan Open Map

Kelebihan Popol dan Kupa terakhir adalah memiliki kemampuan open map yang sangat baik. Seperti layaknya seorang pemburu. Popol dan Kupa akan memasang sebuah trap di area lawan, dan jika lawan terkena trap maka lawan akan mendapatkan beku.

Bagi lawan yang terkena serangan Popol dan Kupa maka akan terdeteksi pada map yang membuatnya sangat bagus untuk memasang setiap trap pada ambush di Mobile Legends. Skill inilah yang membuatnya menjadi hero support yang tangguh.

Kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends

Gameplay Sangat Bergantung Pada Kupa

Tak hanya kelebihan saja, salah satu kelemahan Popol dan Kupa adalah terletak pada gameplay hero satu ini yang sangat bergantung pada Kupa. Ketika Kupa kalah, ia tidak dapat melakukan apapun selain menyerang dengan menggunakan basic attack dan ranjau miliknya.

Agar dapat menyerang kembali. kalian harus menunggu Kupa hidup kembali dan kemudian dapat melanjutkan teamfight yang sedang berlangsung. Namun sayangnya untuk menunggu Kupa hidup lagi membutuhkan waktu yang cukup lama.

Cukup Rumit Ketika Digunakan

Gameplay hero Popol dan Kupa sangat rumit untuk dimainkan. Bagi pemain pemula mungkin tidak akan langsung dapat paham secara langsung dalam beberapa kali permainan saja.

Namun secara singkat hero satu ini memiliki kemampuan yang cukup sama seperti hero marksman lainnya. Hanya saja, kalian disini memainkan dua hero sekaligus dan beriman lebih ke strategi daripada main hajar seperti hero marksman lainnya di Mobile Legends.

Damage Relatif Rendah Dari Hero Marksman Lain

Kelemahan Popol dan Kupa adalah damage dan attack speed yang cukup lambat dan lemah daripada hero marksman lain. Yap, karena Popol dan Kupa memiliki kelebihan lain yakni dapat memainkan dua karakter sekaligus.

Oleh karena itu agar balance, Popol dan Kupa tidak memiliki attack speed yang cepat. Serangan yang dikeluarkan cukup lambat dari hero lainnya dan membuat hero satu ini cukup lemah jika dijadikan sebagai DPS atau Damage Dealer utama dalam tim.

Tidak Memiliki Skill Escape Mechanism

Kelemahan berikutnya adalah tidak memiliki skill escape mechanism. Seperti yang kalian ketahui. SKill yang dimiliki oleh Popol dan Kupa adalah memberikan trap, menggerakan Kupa untuk menyergap lawan dan juga memberikan buff pada ultimatenya.

Tidak ada skill escape mechanism yang dimiliki oleh Popol dan Kupa. Walaupun begitu, hero satu ini dapat terlindungi dengan mudah sehingga penggunaan skill escape mechanism sendiri cukup jarang digunakan.

Serangan Yang Lambat

Kelemahan terakhir adalah serangan yang sangat lambat. Hero satu ini sama sekali tidak memiliki attack speed seperti hero marksman lainnya. Sehingga serangan dilancarkan akan cukup lambat dan juga tidak terlalu besar.

Oleh karena itulah cukup jarang Popol dan Kupa dimainkan sebagai hero marksman. Hero satu ini lebih cenderung dimainkan sebagai hero support atau hero tank dalam pertandingan di Mobile Legends.

Nah itu saja untuk ulasan mengenai kelebihan dan kelemahan Popol dan Kupa Mobile Legends. Semoga saja dengan hadirnya ulasan kali ini dapat memberikan penjelasan yang bermanfaat bagi kalian yang merupakan gamer Mobile Legends.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie