siapa

Kenapa 2 Tim RSG Satu Grup di MSC 2022 Mobile Legends? Ini Tanggapan KB!

Menjawab persoalan 2 tim RSG yang tergabung di grup yang sama di MSC 2022, shoutcaster Mobile Legends profesional, KB berikan tanggapan atas kekeliruan fans.

Pada Grup B di babak Group Stage MSC 2022, 2 tim Mobile Legends RSG berada di grup tersebut. Terkait hal itu, KB berikan tanggapannya.

MSC 2022 akan diselenggarakan pada 11-19 Juni 2022 mendatang. Ini merupakan turnamen pertengahan musim yang mempertemukan tim-tim Moblie Legends terbaik di kawasan Asia Tenggara.

Indonesia memiliki dua perwakilan di ajang ini, yaitu RRQ Hoshi dan ONIC Esports. Keduanya merupakan tim finalis di MPL ID Season 9 lalu.

Total peserta MSC 2022 ialah sebanyak 12 tim. Pada babak penyisihan grup (Group Stage), 12 tim peserta itu akan terbagi ke dalam 4 grup di mana setiap grup berisikan 3 tim.

Kini hasil dari group draw telah resmi dirilis oleh pihak Mobile Legends: Bang Bang.

Menariknya ada satu grup yang berisikan dua tim yang sama. Grup tersebut ialah Grup B yang berisikan dua tim RSG, yaitu RSG Filipina dan RSG Singapura.

Persoalan ini ternyata mendapatkan sorotan dari fans mengapa dua tim yang sama bisa berada di grup yang sama.

Kenapa 2 Tim RSG Satu Grup di MSC 2022 Mobile Legends? Ini Tanggapan KB!

Menjawab persoalan 2 tim RSG yang tergabung di grup yang sama di MSC 2022, shoutcaster Mobile Legends profesional, KB berikan tanggapan atas kekeliruan fans.

Mochammad “KB” Ryan Batistuta merupakan shoutcaster Mobile Legends yang mengisi kompetisi di region Indonesia.

Tak hanya terkenal sebagai caster saja, KB sendiri sering memberikan analisa terhadap kompetisi Mobile Legends. Baik itu dari format turnamen hingga prediksi tim dan juara dari kompetisi tertentu.

Saat ini jelang MSC 2022, KB menyoroti adanya dua tim RSG yang berada di grup B, yaitu RSG Filipina dan RSG Singapura.

Lewat channel YouTube pribadinya, KB berikan penjelasan bahwa yang tak boleh ialah satu grup berisikan dua tim dari negara yang sama.

“Kalian harus membedakan dua hal, bendera negara yang sama dan juga bendera tim naungan yang sama. RSG Filipina dan RSG Singapura itu dua region yang berbeda. Walaupun mereka payungnya sama, sama-sama RSG, tapi karena rules-nya itu tidak boleh satu region dalam satu grup, otomatis karena Filipina dan Singapura itu region yang berbeda, RSG saling bertemu satu sama lain di Grup B,” jelas KB.

Kekeliruan fans ialah menganggap bahwa dalam satu grup tak boleh ada dua tim esports yang sama. Padahal aturan MSC 2022 ialah tidak memperbolehkan dua tim dari region yang sama untuk berada di grup yang sama.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie