siapa

Maroko Calon Kuda Hitam di Edisi Kali Ini !

Maroko lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menghajar Kanada 2-1 pada laga penentu Grup F di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (1/12).

Maroko lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022 usai menghajar Kanada 2-1 pada laga penentu Grup F di Stadion Al Thumama, Doha, Qatar, Kamis (1/12).

Maroko yang tampil gemilang di Grup F bermain dengan motivasi tinggi. Pada laga di matchday terkahir Grup F, Maroko bertemu dengan kanada yang dipastikan tidak lolos. Maroko yang belum terkalahkan sangat diunggulkan dalam pertandingan ini. Meski peluang Maroko masi belum terbuka lebar, akan tetapi permainin dua laga sebelumnya terlihat sangat meyakinkan.

Maroko sangat berambisi untuk mencetak sejarah di edisi piala dunia kali ini. Di sisi lain Kanada sepertinya tidak akan mau pulang sebelum meraih satu kemenangan. Walau bukan lawan yang terbulang sulit bagi Maroko, tapi tentunya yang seprti kita ketahui edisi piala dunia kali banyak sekali menghadirkan kejutan.

Jalanya Pertandingan

Hakim Ziyech dan kawan-kawan langsung tancap gas sejak menit awal pertandingan. Maroko tidak terlihat tidak menyia nyiakan untuk meraup kemenangan demi mengejar asa lolos ke fase gugur.

Hasilnya, Ziyech berhasil membawa Maroko unggul cepat di menit keempat. Lewat teknik chip ball, Ziyech memanfaatkan blunder fatal yang dilakukan kiper Kanada, Milan Borjan.

Pada menit ke-24, Maroko berhasil menggandakan skor menjadi 2-0 berkat Youssef En-Nesyri yang sukses menuntaskan umpan terobosan Achraf Hakimi.

En-Nesyri yang lolos dari kawalan dua bek Kanada, mampu meraih umpan terobosan yang diakhiri sepakan keras mendatar ke pojok kanan gawang.

Kanada juga mampu memberikan perlawanan dan sempat memperkecil kedudukan pada menit ke-40. Gol tersebut terjadi karena bunuh diri bek Maroko Nayef Aguerd.

Hingga akhir pluit akhir dibunykan skor tidak berubah dengan kedudukan 2-1 bagi Maroko. Pertandigan berakhir dengan haru, pemain Maroko terlihat sangat merayakan kemenangan mereka.

Susunan pemain Maroko vs Kanada:

Kanada XI (3-4-3): Milan Borjan; Alistair Johnston, Steven Vitoria, Kamal Miller; Sam Adekugbe, Jonathan Osorio, Mark-Anthony Kaye, Alphonso Davies; Tajon Buchanan, Cyle Larin, Junior Hoilett.

Maroko XI (4-3-3): Yassine Bounou; Achraf Hakimi, Naif Aguerd, Romain Saiss, Noussair Mazraoui; Azz-Eddine Ounahi, Sofyan Amrabat, Abdelhamid Sabiri; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal.

 

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie