Mekanisme Anti Cheating PUBG Mobile Terbaru!

PUBG Mobile menyadari betul bahwa banyak sekali jenis cheat yang berhasil membobol sistem keamanan mereka. Hal ini yang akhirnya memaksa PUBG Mobile untuk selalu melakukan update terhadap mekanisme Anti Cheating mereka.

Urbandigital

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile menyadari betul bahwa banyak sekali jenis cheat yang berhasil membobol sistem keamanan mereka. Hal ini yang akhirnya memaksa PUBG Mobile untuk selalu melakukan update terhadap mekanisme Anti Cheating PUBG Mobile.

Belum lama PUBG Mobile merilis bahwa mereka telah mengubah mekanisme Anti Cheating terbaru. Simak penjelasannya!

Anti Cheating PUBG Mobile Terbaru!

KabarGames

Cheat Spectating

Setelah berhasil ditemukannya cheat dalam bentuk spectating, maka PUBG Mobile segera mengambil tindakan tegas. Cheat kali ini dikatakan oleh PUBG Mobile menggunakan proses yang rumit dan panjang sehingga sulit sekali untuk di deteksi.

Pada akhirnya PUBG Mobile melakukan perubahan update untuk membasmi cheater mode spectator ini. Namun sebenarnya bagaimana cara kerja dari cheat spectator ini?

Baca Juga : Role Sniper PUBG Mobile, Simak Penjelasannya!

Untuk menggunakan cheat ini, pengguna harus menggunakan dua perangkat atau dua device. Device utama digunakan untuk bermain, dan device kedua digunakan untuk melakukan spectate yang sudah dipasangkan cheat.

Saat permainan di mulai, karakter yang menggunakan device kedua akan sengaja mati duluan agar bisa segera masuk ke spectator mode timnya. Saat sudah memasuki spectator mode, maka device kedua akan menjalankan cheatnya yang mirip dengan wallhack.

Spectator mode berjalan secara real time, sehingga wajar saja jika cheat ini dapat berhasil digunakan tanpa ada missed.

Baca Juga : Memahami Role In Game Leader di PUBG Mobile, Simak Penjelasannya!

Hukuman Bagi Cheater

PUBG Mobile tidak akan lagi bersikap halus untuk menghadapi cheater yang berada di dalam game mereka, pastinya untuk menumbuhkan efek jera kepada pengguna. PUBG Mobile dikabarkan akan melakukan banned selama 10 tahun bagi pengguna yang terdeteksi memakai cheat.

Tencent juga memberikan informasi bahwa mereka menetapkan sistem spectating secara real time, sehingga lebih mudah untuk mendeteksi cheater.

Tiga hal utama spectating :

  • Host : karakter yang sedang bertempur atau berperang)
  • Server Game : server akan menerima, mengirimkan, dan segera memproses berbagai data pertempuran player.
  • Penonton : player yang menonton dan menerima data pertempuran yang dikirimkan oleh server game.

Baca Juga : 10 Senjata yang Sering Digunakan Pro Player Saat Turnamen PUBG Mobile!

Walaupun berbagai jenis cheat terus menghampiri PUBG Mobile, tim Tencent tidak akan pernah kehabisan cara dan semangat untuk melakukan perbaikan demi menghargai kesetiaan player-player PUBG Mobile.

“Namun, karena bentuk kecurangan ini melibatkan proses yang panjang, cukup rumit, dan lebih sulit dideteksi sehingga menyebabkan para pemain curang yang semakin meningkat dari hari ke hari. Kami berharap kami bisa memusnahkan bentuk kecurangan ini dari sumbernya,” 

“Kami akan terus bereksperimen dengan berbagai cara untuk mengatasi kecurangan melalui beragam solusi, termasuk dengan adanya sistem anti cheat PUBG Mobile yang baru ini,” tutup Tim Operasional PUBG Mobile.

Baca Juga : Tips dan Rekomendasi Penggunaan Mobil di PUBG Mobile!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami bagaimana sistem dan hukuman yang diberikan bagi pengguna cheater, dengan tujuan menjaga esensi permainan agar selalu baik.

Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!