Mengapa Senjata DPS Tinggi Populer Di Jarak Dekat Free Fire

Umumnya pasti kalian tidak menggunakan AWM di jarak dekat ataupun menggunakan MP40 di jarak jauh. Hal ini karena ada situasi dan kondisi yang harus kalian perhatikan. Faktor seperti fire rate, akurasi, dan juga range menjadi patokan utama.

Mengapa senjata DPS tinggi populer di jarak dekat Free Fire. Banyak sekali senjata yang bisa kalian gunakan di Free Fire. Mulai dari SMG dengan RoF tinggi sampai sniper dengan initial damage yang mematikan. Tergantung kebutuhan dan gaya bermain kalian, gunakan senjata yang cocok untuk kalian gunakan nantinya.

Umumnya pasti kalian tidak menggunakan AWM di jarak dekat ataupun menggunakan MP40 di jarak jauh. Hal ini karena ada situasi dan kondisi yang harus kalian perhatikan. Faktor seperti fire rate, akurasi, dan juga range menjadi patokan utama. Oleh sebab itu wajib kalian pahami agar nantinya tidak bingung lagi.

Dengan kalian paham tentang apa itu DPS pastinya bisa kalian manfaatkan dengan baik. Hal ini sangat berguna jika klaian ingin bermian di rank tinggi dan paham akan semua hal penting seperti stat tersebut. Terlebih jika kalian ingin mencari senjata terbaik yang akan jadi favorit kalian nantinya.

Disini mari kita bahas mengapa senjata DPS tinggi populer di jarak dekat Free Fire. Dengan memahami ini tentunya kalian akan bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi. Manfaatkan senjata-senjata yang ada dan tersedia di Free Fire untuk keunggulan kalian nantinya!

Apa Itu DPS

Jika kalian tidak tahu apa itu DPS, mari kita bahas terlebih dahulu. DPS adalah Damage Per Second. Berbeda dengan damage dasar atau initial damage, DPS adalah damage rata-rata yang dikeluarkan oleh senjata kalian tiap detiknya. Tiap senjata memiliki DPS yang berbeda.

Menghitung DPS itu sangat mudah, cukup kalikan saja damage kalian dan RoF senjata kalian. Seberapa banyak peluru yang keluar tiap detiknya, jadikan damage. DPS biasanya memang sangat tinggi di senjata SMG. Walau mereka memiliki damage kecil, tetapi RoF sangat tinggi sangat membantu permainan.

Jadi walau kailan lihat ada senjata yang damagenya kecil, pikir dua kali. Walau damage kecil bukan berarti senjata ini buruk. Bisa saja kalian lupa melihat RoF nya dan rupanya kombinasi damage kecil dengan RoF tinggi bisa membuat senjata ini menjadi senjata DPS tertinggi.

Senjata dengan DPS tinggi misalnya MP40, Thompson, UMP, dan juga SCAR.

DPS Efektif Di Jarak Dekat

Ada alasan mengapa DPS dipilih daripada initial damage dalam jarak dekat. Hal ini karena dalam jarak dekat, secara matematika DPS lebih konsisten dan memang lebih tinggi damagenya. Dengan memanfaatkan DPS tinggi kalian bisa membunuh lawan lebih mudah.

DPS tinggi  dibanding initial damage sangat diunggulkan. Dalam jarak dekat, presentase miss memang bisa terjadi, hal ini menguntungkan DPS. Jika kalian kehilang beberapa peluru saja maka DPS mungkin tidak akan turun jauh. Berbeda dengan initial damage yang mana jika ada miss maka damage kalian akan terjun.

Sebaliknya juga, jika di jarak jauh DPS sulit digunakan karena range kecil dan memang tidak mudah digunakan. Initial damage disini lebih diuntungkan berkat damage tinggi sekali tembak mereka.

Itulah penjelasan mengapa senjata DPS tinggi populer di jarak dekat Fre Fire. DPS yang sangat mematikan ini memang sangat berbahaya ketika memuntahkan semua peluru di jarak yang sulit sekali miss. Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!