esportsku
Berita Esports Indonesia

Wow! Mobile Esports Hasilkan 200 Milliar Rupiah Pada 2018!

Melihat Fakta itu, mungkin kalian harus memikirkan ulang kembali tentang peran Mobile Esports.

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Apa yang kalian pikirkan ketika mendengar kata Esports?. Pasti beberapa dari kalian akan beranggapan dengan permainan kompetitif yang hanya ada di PC saja. Seperti Dota 2, PUBG Steam, League Of Legends, Overwatch Dan Fornite. Tapi, tahukah kalian Mobile Esports hasilkan 200 Milliar Rupiah Pada 2018?.  Melihat Fakta itu, mungkin kalian harus memikirkan ulang kembali tentang peran Mobile Esports.

Laporan ini berdasarkan salah satu jasa konsultasi games yang terkenal. Niko Partners, dalam laporannya disebutkan tentang bagaimana peranan mobile esports di Dalam lingkup Global. Industri dari mobile esports sendiri telah mencapai $15,32 milliar pada tahun 2018, jika dirupiahkan mencapai lebih dari 200 miliar. Hal ini berdasarkan yang tertulis pada laporan tersebut.

Mobile Esports hasilkan 200 Milliar Rupiah Pada 2018

Pendapatan tertinggi di Mobile esports ini berasal dari game Arena Of Valor, dengan total sebanyak 2,5 milliar dollar amerika. Game Arena Of Valor sendiri berasal dari China.

Selanjutnya, ada game dari Jepang, Monster Strike yang menyusul dengan pendapatan perbedaan hampir 1 milliar dollar amerika.  Disusul dengan game balapan yang berasal dari China, QQ speed dengan total 780 juta dollar. Membuat China semakin kokoh akan menguasai mobile esports saat ini.

Dengan adanya laporan yang dibuat oleh Niko Partnerts ini. Kita semakin tahu bahwa perkembangan mobile esports dalam Industri esports sendiri semakin besar dan Strategis.

Perkembangan mobile esports membuat para developer-developer besar PC game mulai menghadirkan gamenya dalam bentuk Mobile. Contohnya adalah PUBG yang tadinya hanya ada di Steam, kini kalian bisa menikmatinya di Smartphone kalian.

Mobile Esports sendiri dalam perkembangannya di dukung dengan para pemain yang berasal dari semua umur serta lebih gampang dimainkannya. Untuk perkembangan pemain yang bermain mobile Esports sendiri lebih besar daripada pemain yang memainkan esports di PC maupun konsol mereka.

Mobile Esports Hasilkan 200 Milliar Rupiah Pada 2018

Di negeri tirai bambu sendiri, perkembangan pemain yang memainkan mobile esports dua kali lebih besar daripada pemain esports di PC dan Konsol. Artinya, Mobile esports mempunyai masa depan pasar yang sangat bagus.

Dengan perkembangan mobile esports yang tak terbendung. Kemungkinan besar di waktu yang akan datang kalian akan melihat turnamen-turnamen besar mobile esports.

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie