Formasi 1-2-2, Onic eSports kewalahan di MPL ID Season 6 Week 5

Onic eSports kewalahan dalam menghadapi formasi 1-2-2 mobile legends saat ini

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL Indonesia adalah pro scene Mobile Legends yang sejauh ini telah berlangsung sepanjang 6 Season. MPL ID Season 6 juga telah tiba di Week 5 yang mempertemukan Onic eSports dengan Aura Fire. Pertemuan antara ONIC dan Aura Fire mobile legends menjadi pertandingan ketiga dengan sistem draft pick 5 ban hero di MPL ID.

Pertandingan ini sendiri berhasil dimenangkan oleh Onic eSports  dengan skor akhir 1-0. Walaupun, AURA nyaris saja memenangkan pertandingannya di match pertama sebelum pada akhirnya ONIC berhasil mengambil lord sebanyak lebih dari dua kali dari tim Aura Fire. Oleh karena itu, inilah dia Formasi 1-2-2 yang membuat Onic eSports kewalahan di MPL ID Season 6 Week 5 antara Aura Fire VS Onic eSports!

Formasi 1-2-2

Pada MPL ID Season 6 dalam pertandingan AURA VS GEEK, AURA telah berhasil menggunakan Formasi 1-2-2 dengan menggunakan hero WanWan sebagai hypercarry.

Tanpa disangka, Aura Fire menggunakan formasi 1-2-2 nya kembali saat bertarung melawan ONIC eSports pada MPL ID Season 6 Week 5. Ditunjukkan dengan pembagian red dan blue buff ke dua hero yang berbeda, AURA menggunakan formasi 1-2-2 secara penuh di match pertamanya. Bertanding melawan META ‘teragung’ saat ini yaitu hyper carry, AURA justru memberikan kejutan. AURA terbilang cukup sukses memegang kendali di early dan mid game dengan formasi ‘jadul’ 1-2-2 tersebut.

Dengan Lunox AURA VansStrong yang memperoleh blue buff dan Wanwan AURA Vans yang memperoleh red buff. Formasi 1-2-2 ini langsung dilaksanakan oleh AURA sejak menit awal match ke-1 berlangsung.

Tidak hanya itu, dengan formasi 1-2-2 yang digunakan AURA berhasil membuat Onic eSports kewalahan.

Lunox dan Wanwan

Hero Mobile legends Sering Banned

Kedua hero ini merupakan carry yang digunakan AURA di match ke-1 melawan ONIC.

ONIC sendiri menggunakan META hyper carry dengan mengandalkan Yi Sun-shin. Namun, ONIC tampaknya tidak menyadari formasi 1-2-2 yang akan digunakan AURA sejak sesi draft pick. Oleh karena itu, ONIC nampak kewalahan pada early game pertandingan.

Meskipun kedua core dari tim Aura Fire berhasil melakukan farming dengan cepat dan memberikan pressure kepada pihak lawan pada waktu early game, namun kedua core dari tim Aura Fire terhitung pasif selama pertandingan berlangsung dari mid hingga late game. Padahal AURA terhitung dalam posisi yang menguntungkan untuk melakukan war untuk mempick off core dari tim Onic eSports.

Aura Fire Blunder

Pada fase mid game, pasifnya core dari AURA memberikan waktu dan space bagi YSS (carry dari ONIC) untuk melakukan farming. Memanfaatkan situasi yang ada, Chou ONIC AntiMage yang bertugas sebagai offlaner melakukan split push untuk memancing tim Aura Fire menaruh fokus padanya sehingga tim ONIC eSports dapat mengamankan Lord sehingga ONIC dapat merebut turret-turret dari tim Aura Fire.

Tidak terjadi sekali saja, ONIC berhasil memanfaatkan momen dengan mengeliminasi lord di saat tanker dari tim Aura Fire terpickoff sehingga tidak ada perlawanan yang diberikan dari AURA.

Sayangnya, inhibitor turret milik AURA langsung ditembus begitu saja oleh ONIC dan hero-hero dari tim Aura Fire pun juga terpickoff sehingga kemenangan didapatkan oleh tim Onic eSports pada match ke-1 nya melawan Aura Fire. Meski pada akhirnya AURA gagal untuk menguasai jalannya pertandingan, namun Formasi 1-2-2 membuat Onic eSports kewalahan pada MPL ID Season 6 Week 5 ini.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!