Update Project NEXT, Optimalisasi Alice Mid Laner Mobile Legends!

Mana yang benar? Alice di-nerf, atau di-buff?

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Alice merupakan hero mage yang menerima optimalisasi dari update “Project NEXT” mobile legends. Moonton sendiri merilis update terbaru dalam beberapa hari lalu, langsung menghadirkan berbagai perubahan di Land of Dawn.

Mulai dari pergeseran META, perubahan formasi, serta rotasi laning phase yang juga berubah. Tidak sedikit bahkan player MLBB yang mengeluh dengan kehadiran update “Project NEXT” tersebut. Dikarenakan tingkat kompleksitas dan perubahan signifikan yang cukup tinggi di dalamnya.

Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas update yang diterima Alice. Mari simak pembahasan di bawah ini mengenai update yang diterima Alice!

Alice ‘Tebel’

Sebagai mage yang harus berhadapan langsung dengan lawan, Alice merupakan mage yang mengandalkan damage dan restoration/lifesteal dari ultimate-nya. Dikalangan ex dan juga pro player saat ini, kemampuan luar biasa Alice tersebut membuatnya dijuluki Alice ‘Tebel’.

Dikarenakan Alice yang memang sedikit berbeda dari hero mage pada umumnya. Dimana mage mampu menjadi damage dealer namun sangat rentan karena kemampuan daya tahan hidupnya yang mudah ter-pick off.

Berbeda dengan mage lainnya, Alice justru menjadi sosok mage yang mampu berada di garis depan dalam team fight.

Di nerf atau buff?

Menariknya, ada yang menyebutkan bahwa Alice di-nerf oleh Moonton pada update terbaru ini. Secara keseluruhan, pernyataan tersebut tidak sepenuhnya benar, namun juga tidak sepenuhnya salah.

Dikarenakan, ‘optimalisasi’ adalah kata yang paling cocok dalam menggambarkan update yang diterima Alice pada patch terbaru ini. Dimana Moonton melakukan nerf pada skill 1 Alice yang kini memiliki damage lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.

Hal tersebut bertujuan untuk penyesuaian Alice dari beberapa aspek termasuk dalam clearing minion. Sebelumnya, skill 1 Alice dapat memberikan magic damage sebesar 350-650+180% magic power. Kini menjadi 400-600+120% magic power saja. Dari sisi cooldown juga naik dari 4 detik menjadi 5 detik.

Walaupun, dari penggunaan mana lebih sedikit dari 90-140 menjadi 50-75. Skill 1 Alice kini juga memiliki efek baru dimana setelah digunakan, player dapat melihat lokasi Blood Stream dengan menekan dan menahan ikon skill.

Ultimate Alice ‘Tebel’

Dari segi skill pasif, Alice menerima buff dimana sebelumnya, setiap Alice mengumpulkan 25 Blood Orb akan meningkatkan 10% magic lifesteal. Sekarang, setiap Blood Orb yang dikumpulkan akan memulihkan 50 mana bagi dirinya.

Dari nerf di skill 1 dan buff pada skill pasif Alice membuatnya menjadi hero mage yang sangat bergantung pada tingkat mana. Dikarenakan kini, ultimate Alice ‘Tebel’ tidak lagi memiliki cooldown serta menerima update optimalisasi.

Alice sekarang dapat menggunakan ultimate-nya secara terus menerus. Ketika digunakan, mana Alice juga akan terpakai dimana penggunaan mana sebesar 60-100. Damage yang Alice berikan adalah 120-180-50% magic power, tergolong memperoleh nerf dari damage sebelumnya.

Ditambah lagi, Alice yang sebelumnya memiliki kemampuan HP restoration dari skill ultimate-nya kini berubah menjadi 80-100+20% magic power. Tentunya, hal ini mendorong Alice menjadi cocok dengan mage midlaner dengan formasi 1-1-1-2.

Itulah dia pembahasan mengenai update “Project NEXT” terhadap optimalisasi Alice ‘Tebel’. Semoga informasi di atas membantu kalian untuk menemukan META dan game play terbaru di Land of Dawn. Selamat bertanding dan jangan lupa untuk tetap menghargai sesama player MLBB Indonesia ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!