Penjelasan Detail Role Support PUBG Mobile, Kamu Harus Tau!

Support merupakan seseorang yang tidak kalah berjasanya jika dibandingkan dengan Observer. Mau tahu apa saja tugas dan keahliannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Skyegrid

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Kami sudah membahas bagaimana keahlian dan tugas dari Role Rusher, Sniper, In Game Leader, dan Observer. Oleh karena itu, saatnya kami membahas Role yang tidak kalah penting dari keempat Role tersebut, yaitu  Support PUBG mobile.

Support merupakan seseorang yang tidak kalah berjasanya jika dibandingkan dengan Observer. Mau tahu apa saja tugas dan keahliannya? Simak penjelasannya di bawah ini!

Penjelasan Detail Role Support PUBG Mobile

YT/TSFTech

Keahlian

Seorang Role Support memiliki keahlian yaitu jiwa peduli dan tanggap yang sangat cepat. Contohnya ketika temannya berhasil dilumpuhkan oleh musuh, secara cepat seorang Support akan membuka banyak Smoke Grenade untuk membutakan pandangan musuh.

Jika sudah berhasil diselamatkan, Role Support juga akan membantu teman-temannya untuk menembak. Biasanya Role Support dibutuhkan untuk melakukan double peek bersama Rusher ataupun Sniper.

Karena sering diminta untuk menolong Rusher dan Sniper memecahkan konsentrasi musuh, pastinya seorang Support juga harus memiliki skill menembak yang baik.

Support juga dibutuhkan untuk memberikan informasi yang jelas untuk timnya tentang posisi musuh yang mungkin ia lihat. Pastinya informasi yang diberikan harus jelas alias tidak membingungkan.

Baca Juga : Cara Melempar Throwables Secara Akurat Seperti Pro Player PUBG Mobile!

Waktu Bekerja

Support akan melakukan tugasnya ketika temannya sedang dalam keadaan bahaya atau genting. Banyak hal yang terjadi dan mendesak tim, contohnya teman yang dilumpuhkan musuh, Rusher yang sedang berusaha membobol perhatian musuh, dan masih banyak lagi.

Biasanya Support juga akan mencoba menjaga kawan-kawannya ketika sedang berada di circle-circle late game. Smoke dan Grenade adalah hal yang selalu dibawa oleh Role Support.

Role Support akan membuka banyak Smoke dan Grenade untuk melindungi teman-temannya dari bidikan musuh, dan mengganggu posisi musuh tentunya.

Baca Juga : Role Sniper PUBG Mobile, Simak Penjelasan Lengkapnya!

Senjata dan Perlengkapan

Karena Support sering membantu Rusher dan Sniper, tentunya seorang Support harus menguasai senjata yang biasa digunakan untuk pertempuran jarak dekat, menengah, dan jauh.

Biasanya seorang Support akan menggunakan senjata AR dan DMR. Senjata AR tentu saja untuk membantu Rusher, dan DMR untuk membantu Sniper. Mengapa tidak menggunakan senjata Bolt Action seperti Kar98K, M24, dan AWM?

Jawabannya adalah, senjata DMR juga bisa digunakan sebagai senjata pertempuran jarak menengah untuk membantu Rusher ketika senjata AR yang digunakannya harus reload. Oleh karena itu, Support biasanya lebih memilih untuk menggunakan senjata DMR.

Tidak lupa seorang Support harus membiasakan dirinya untuk membawa Throwables sebagai perlengkapan terpentingnya. Seorang Support juga harus memiliki skill melempar Throwables yang bisa diandalkan.

Baca Juga : MP5K Sebagai Pengganti Vector di Vikendi PUBG Mobile, Ini Spesifikasinya!

Berdasarkan penjelasan kami di atas, semoga artikel ini dapat membantu kalian untuk lebih memahami bagaimana keahlian dan tugas Role Support di PUBG Mobile. Terima kasih sudah menyimak!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!