Perdana! Formasi 3-1-1 di MPL ID Season 6 Week 7 Mobile Legends!

Tidak menggunakan formasi 1-3-1 ataupun 1-2-2 di MPL ID Season 6, tapi justru 3-1-1!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Hadirnya patch terbaru mengakibatkan kelahiran berbagai perubahan di pro scene MPL Indonesia. Salah satunya adalah kehadiran perdana formasi 3-1-1 yang dipertunjukkan oleh Aura Fire Mobile legends.

Berhadapan dengan Geek Fam, Aura Fire menempatkan 3 hero di area bot lane mereka dari awal pertandingan. Tentunya, tidak menutup kemungkinan bahwa formasi 3-1-1 akan menjadi andalan Aura Fire ataupun digunakan oleh tim lain.

Aura Fire sendiri menggunakan formasi 3-1-1 saat berhadapan dengan Geek Fam di game 1. Walaupun pada akhirnya, Geek Fam justru yang berhasil mengamankan kemenangan di game 1 tersebut.

Akan tetapi, pembahasan mengenai formasi 3-1-1 menghadirkan pilihan formasi baru bagi player MLBB. Ditambah lagi, kehadiran patch terbaru yang membuat game play yang sangat bervariasi. Dengan formasi terbaru mobile legends ini kalian bisa membuat meta baru nantinya

Marilah simak pembahasan di bawah ini mengenai formasi 3-1-1 milik Aura Fire di mpl id season 6 week 7 mobile legends!

Gold Lane

Aura Fire Mobile Legends Krisis Midlaner di MPL ID Season 6 Week 6

Dari sisi Aura Fire, gold lane berlokasi di area bot lane. Tidak tanggung-tanggung, AURA menempatkan 3 hero sekaligus di gold lane tersebut. 3 hero itu adalah Thamuz, Rafaela, dan Valir.

Dari kombinasi tersebut, tentunya bot lane dari AURA menjadi sangat kuat dalam team fight dan agresivitas yang tinggi pada fase early game. Skema strategi AURA terlihat saat cutting minion langsung dilakukan.

Dengan pembagian gold serta exp kepada 3 hero, AURA berniat untuk memberikan damage kepada shield outter turret dari GEEK. Dengan begitu, AURA dapat mampu memperoleh gold tambahan dari shield tersebut.

Baxia GEEK Joker

Akan tetapi, skema strategi tersebut tidak dibiarkan berjalan lancar oleh GEEK. Dimana Baxia GEEK Joker yang pada awalnya mengawal YSS GEEK Doyoksyl di area mid lane, bergerak membantu top lane dari GEEK.

Dengan kehadiran Baxia, kombinasi 3 hero dari AURA tersebut menjadi tertahan untuk terus melakukan cutting minion. Ditambah lagi, kedua tim yang sama-sama menggunakan carry berupa marksman, saling menghindari team fight yang sangat dini.

Rotasi Baxia GEEK Joker dalam membantu top lane menjadi hal yang cukup sukses. Dikarenakan Thamuz AURA Khael yang mampu ter-pick off saat memberikan damage terhadap shield milik GEEK.

Secara konsisten, Baxia GEEK Joker tetap disiplin hadir dalam mempertahankan top lane hingga shield menghilang dari Land of Dawn di menit 3.

Split Push

Analisa Match ke-1 Bigetron Alpha ML vs Geek Fam MPL ID Season 6 Mobile Legends

GEEK mengetahui kekuatan kombinasi 3 hero tersebut beserta kelemahannya. Dengan kehadiran Rafaela, Valir, dan Thamuz memaksa AURA untuk memiliki game play yang selalu berjalan bersama-sama.

Kehadiran Chou GEEK Ipin justru menjadi counter dari formasi 3-1-1 milik AURA tersebut. Pada fase mid game, Chou GEEK Ipin memiliki tingkat objektif gaming yang sangat tinggi. Dikarenakan jika AURA memecah formasi mereka dan berjalan sendiri, justru akan melahirkan kesempatan poin kill bagi GEEK.

Alhasil AURA yang kebingungan dalam menghadapi split push yang dijalankan oleh GEEK, tidak mampu melakukan kontes terhadap lord. Kehilangan 2 lord, AURA akhirnya harus menerima kekalahan pada game 1 karena daya dobrak GEEK yang begitu besar.

Itulah dia pembahasan mengenai kehadiran perdana formasi 3-1-1 di MPL ID Season 6 Week 7!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!