esportsku
Berita Esports Indonesia

Seminggu Rilis, Pokemon Masters Raih Milyaran Rupiah!

Setelah meledaknya Pokemon Go di pasaran pada beberapa tahun lalu, kali ini adalah giliran pengembang The Pokemon Company dan DeNA dengan game Pokemon Masters nya.

0

Karakter Pokemon sekali lagi membawa banyak keuntungan bagi siapapun developer yang menggunakannya dalam game play dari aplikasi yang mereka ciptakan. Kali ini, setelah seminggu rilis, Pokemon Masters raih milyaran rupiah melalui top-up yg dilakukan para pemainnya.

Setelah meledaknya Pokemon Go di pasaran pada beberapa tahun lalu, kali ini adalah giliran pengembang The Pokemon Company dan DeNA dengan game Pokemon Masters nya.

Seminggu Rilis, Pokemon Masters Raih Milyaran Rupiah!

Pokemon Masters yang dirilis pada 29 Agustus 2019 lalu sudah mencatatkan pendapatan sebesar USD 26 juta atau sekitar 364 Milyar dalam rupiah hanya dalam waktu satu minggu. Meskipun perolehan ini masih kalah jika dibandingkan oleh Pokemon Go yang berhasil meraih USD 56 juta. Perolehan yang diraih oleh Pokemon Masters masih menunjukkan betapa kuatnya Pokemon di dunia game.

Secara statistik, Pokemon Masters mendapatkan pendapatannya dari 60 negara. Negara Jepang tercatat sebagai negara penyumbang keuntungan Pokemon Masters terbesar dengan nilai USD 16 juta.

Negara lainnya adalah Amerika Serikat yang menyumbang pendapatan dengan nilai USD 4,5 juta. Disusul oleh negara lain seperti Prancis, dan negara Asia lainnya seperti Taiwan dan Hongkong, China.

BACA JUGA : NINTENDO RILIS MARIO KART TOUR

Sistem operasi iOS sendiri merupakan sistem operasi yang paling banyak digunakan oleh para pemain Pokemon Masters dengan jumlah 72 persen dan sisanya diisi oleh Android dengan jumlah 28 persen.

Darimana Pemasukan Pokemon Master?

Menurut Sensor Tower, pemasukan Pokemon Masters didapatkan dari pembelian item-item yang terdapat di dalam Pokemon Masters (in-app purchases). Digital Trends menganalisis kemungkinan Pokemon Masters berhasil mendapatkan nilai yang besar ini.

BACA JUGA : FADE DOTA 2 BATAL PENSIUN

Salah satunya adalah upaya dari developers sendiri yang menghadirkan jalan cerita atau game play yang menarik dan tidak membosankan dengan menghadirkan animasi yang enak dipadang mata dan sistem pertandingan yang tidak melelahkan.

Alasan lain dari tingginya angka pembelian item di dalam game adalah cara penawaran dari developers yang menjanjikan kemampuan trainer yang lebih kuat jika membeli item-item terkait.

Apa kalian sudah memainkan Pokemon Masters?

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie