Prototype Rancour VS Iron Sting, Mana Yang Terbaik Di Genshin Impact?

Kali ini kami akan membahas kedua senjata Sword yang bisa di craft dan melihat mana yang terbaik yang bisa kalian pilih.

Menjelajahi dunia Teyvat di Genshin Impact terasa tidak lengkap tanpa menggunakan senjata yang kuat. Hanya saja, bila kita hanya menunggu senjata bintang 5 melalui Wish, itu hanyalah penantian yang lama. Sebenarnya menggunakan senjata bintang dibawahnya masih cukup layak, terlebih yang tinggal di craft melalui Blacksmith

Untuk karakter pengguna Sword, terdapat 2 pilihan senjata yang bisa di craft yaitu Prototype Rancour dan Iron Sting. Kali ini kami akan membahas kedua senjata pedang tersebut dan melihat mana yang terbaik yang bisa kalian pilih. Stay tune!

Prototype Rancour VS Iron Sting, Mana Yang Terbaik Di Genshin Impact?

Genshin Impact

Semenjak awal permainan Genshin Impact, perjalanan Traveler telah dipersiapkan untuk memperkuat berbagai perlengkapan tempur nya. Ini seperti artifak dan senjata yang tersebar di beberapa wilayah ataupun hadiah dari quest. Tentunya ini diperlukan untuk membuat petulangan semakin lebih mudah.

Genshin Impact sendiri telah menyiapkan fitur crafting senjata melalui Blacksmith. Walau pilihan senjatanya terbatas (atau mungkin akan terus ditambahkan seiring update), paling tidak itu bisa mempercepat proses melawan musuh.

Sebagai Traveler, senjata utamanya adalah Sword. Paling tidak di awal permainan, kalian pasti akan memberikan senjata terbaik kepada karakter yang satu ini. Untungnya, ketika kalian telah mencapai Adventure Rank 10, terdapat reward senjata yatu pedang Prototype Rancour. Senjata ini ternyata salah satu dari senjata yang bisa di craft, dimana yang satu lagi bernama Iron Sting.

Kira-kira dari kedua pilihan pedang tersebut, mana yang terbaik dan lebih layak dipilih? Kami akan mulai dari keseluruhan status tiap senjata:

Prototype Rancour

Base Stats

  • Base ATK Lv. 1 / Lv. 90 = 44 / 565
  • Physical Damage Bonus Lv. 1 / Lv. 90 = 7.5% / 34.5%

Efek Refinement

  • Setiap serangan normal atau serangan charged, meningkatkan ATK dan DEF sebanyak 4%-8% selama 6 detik. Maksimal 4 stack. Efek ini aktif setiap 0.3 detik.

Iron Stinger

Base Stats

  • Base ATK Lv. 1 / Lv. 90 = 42 / 510
  • Elemental Mastery Lv. 1 / Lv. 90 = 36 / 165

Efek Refinement

  • Meningkatkan elemental DMG, meningkatkan seluruh DMG sebanyak 6% – 12% selama 6 detik. Maksimal 2 stack. Efek ini aktif setiap 1 detik.

Mana Yang Terbaik?

Melihat status tiap senjata, terlihat jelas kalau kedua senjata ini mewakili masing-masing dari 2 output serangan, yaitu serangan fisik dan serangan elemental.

Secara keseluruhan, kami merasa Prototype Rancour lebih mampu menjangkau kebanyakan karakter Genshin Impact DPS pengguna Sword. Ini dikarenakan setiap pengguna Sword lebih sering melancarkan serangan fisik ketimbang serangan elemental. Karakter seperti Traveler, Jean, Kaeya dan Qiqi akan cocok dengan senjata ini.

Untuk Iron Stinger, karakter seperti Xinqiu, Bennett dan Kaeya dapat memanfaatkannya dengan cukup baik. Mereka sering mengandalkan skill elemental atau ultimate untuk menghasilkan damage terbaiknya. Selain itu dengan Elemental Mastery, senjata ini bisa menjadi opsi karakter support.

Kalau menurut kalian, senjata mana yang bisa diandalkan di karakter favorit kalian? Terima kasih sudah menyimak dan nantikan terus informasi terkini di Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie