esportsku
Media Esports Indonesia

PUBG Mobile Lebih Sulit Dibandingkan Free Fire, Kenapa Ya?

Disini kami akan memberikan beberapa alasan mengapa PUBG Mobile lebih sulit dibandingkan dengan Free Fire. Alasan-alasan ini sebenarnya cukup umum dan seringkali kalian temukan ketika bermain.

Beritabaik.id
0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Sebagai pionir game battle royale khususnya di ranah game smartphone, tentunya PUBG merupakan game yang tidak mudah untuk dipelajari. PUBG Mobile yang memang berawal dari custom game dari ARMA tentu membawa banyak sekali mekanisme dari sana. Sebagai game simulasi perang, tentu hal ini membuat ARMA dan PUBG menjadi sulit. Ada beberapa alasan PUBG Mobile lebih sulit dibandingkan Free Fire.

Walau memang PUBG Mobile relatif lebih sulit dibandingkan dengan Free Fire, bukan berarti PUBG lebih superior. Terlebih, hal ini bukanlah alasan untuk menjelek-jelekan yang lain. PUBG Mobile yang memang agak sulit untuk dipelajari tentu membuat game ini agak begitu kurang ramah untuk pemula.

Disini kami akan memberikan beberapa alasan mengapa PUBG Mobile lebih sulit dibandingkan dengan Free Fire. Alasan-alasan ini sebenarnya cukup umum dan seringkali kalian temukan ketika bermain.

ADANYA BULLET DROP

Hal utama yang membuat PUBG Mobile lebih sulit untuk dipelajari adalah dengan adanya bullet drop. Alasannya adalah karena masing-masing senjata memiliki perbedaan yang mencolok, jadi proses belajar kalian biasanya lebih terhambat.

Walaupun di jarak dekat tidak terlalu berasa, tetapi di jarak menengah dan jauh hal ini akan berdampak tinggi. Tidak jarang ketika salah menghitung bullet drop, pemain akan meleset ketika menembak. Hal ini menjadi alasan utama sulitnya bermain PUBG.

MAP YANG AGAK KOMPLEKS

Jika kalian bandingkan dari segi map saja, tentu PUBG akan terlihat cukup clutter. Hal ini karena banyak sekali objek yang berada di map PUBG. Tentu hal ini dapat membantu kalian atau merugikan kalian. Sangat kompleks dan cukup sulit untuk dipelajari tentu menjadi alasan utama.

PUBG yang memiliki banyak pilihan map ini menambah kesulitan bermain. Dengan masing-masing map yang unik dengan objek yang bertebaran tentu membuat game ini cukup sulit. Ditambah benda-benda ini bisa berpengaruh tinggi kepada permainan kalian.

PUBG MOBILE LEBIH SULIT KARENA BANYAKNYA CHOKEPOINT DI MAP

PUBG Mobile Lebih Sulit Dibandingkan Free Fire,

Di PUBG Mobile yang memang kompleks map nya, menjadi hal yang memang sulit untuk dikuasai. Ditambah karena PUBG memiliki banyak chokepoint di map mereka. Jika kalian tidak tahu apa itu chokepoint, hal ini maksudnya adalah banyaknya daerah berbahaya dan cukup sempit. Chokepoint seringkali dimanfaatkan oleh para pemain pasif untuk menunggu pemain lewat atau menyiapkan barikade.

Tentu hal ini sangat diuntungkan kepada pemain yang sudah paham map. Selain itu akan sangat merugikan pemain yang sering bergerak ataupun mengejar safe zone. Sangat berdampak tinggi di rank tinggi ketika banyak yang memanfaatkan hal ini.

PERMAINAN YANG LEBIH PASIF

Jika kalian bandingkan dengan Free Fire, tentu PUBG Mobile akan terlihat lebih pasif. Hal ini karena pergerakan di PUBG yang walaupun lebih halus, tetapi tidak begitu dianjurkan untuk terus bergerak. Memang bermain pasif di PUBG lebih dianjurkan karena mapnya yang agak rumit.

Hal ini membuat game agak lebih strategis karena kalian dipaksa memanfaatkan daerah sekitar kalian. Dengan begitu, kalian akan bermain lebih berhati-hati.

PUBG MOBILE LEBIH SULIT KARENA SEMUA SENJATA RELATIF SEIMBANG

PUBG Mobile Lebih Sulit Dibandingkan Free Fire,

Hampir semua senjata di PUBG tidak ada yang begitu buruk. Kalian dapat menggunakan semua senjata di potensi tertinggi mereka, hal ini tentu akan membuat senjata lebih kondisional. Tergantung kondisi kalian, senjata di PUBG Mobile akan kalian gunakan.

Dengan ini tentu kalian bisa bermain lebih nyaman dengan menggunakan senjata yang lebih cocok untuk kalian. Tentunya hal ini bisa kalian manfaatkan ketika bermain squad untuk membagi tugas.

Baca juga

Itulah alasan mengapa PUBG Mobile seringkali dikatakan lebih sulit dibandingkan Free Fire. Sebagai game yang memang berawal dari custom game ARMA, tentu membuat PUBG lebih rumit. Tetapi hal ini bukan berarti game PUBG lebih superior karena PUBG sendiri memiliki banyak sekali kelemahan. Jangan lupa Follow Esportsku!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!