PUBG PC Bisa Jadi Alternatif PUBG Mobile di India?

PUBG Mobile terkena banned di India. Mungkin ini waktu yang tepat beralih ke PUBG versi PC.

Beritabaik.id

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pemerintah India kembali memperlakukan banned terhadap game PUBG Mobile, PUBG Mobile Lite, dan banyak aplikasi lainnya. Hal ini disebabkan karena alasan yang sangat serius. Banyak alternatif yang coba dilakukan oleh para pemain PUBG Mobile di India sana. Dan PUBG bisa jadi alternatif untuk menggantikan PUBG Mobile yang tengah di-banned. Berikut ini kami akan berikan kelebihan PUBG versi PC.

PUBG Mobile merupakan game batle royale populer dengan jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. PUBG Mobile sendiri merupakan versi turunan dari PUBG  yang merupakan game PC. Diambil alih oleh Tencent Games yang merupakan perusahaan pengembang dari China untuk menerbitkan PUBG Mobile.

Sayangnya hubungan India dengan China sedang memanas beberapa waktu ini sehingga membuat PUBG Mobile yang dikembangkan oleh Tencent tersebut terkena banned. Tidak hanya PUBG Mobile saja melainkan banyak aplikasi lainnya yang berasal dari China terkena banned.

Baca juga: Free Fire dan COD Mobile Jadi Game Favorit di India Setelah Banned PUBG Mobile

PUBG Bisa Jadi Alternatif PUBG Mobile di India

PUBG Mobile Lebih Sulit Dibandingkan Free Fire,
Beritabaik.id

Keputusan banned terhadap PUBG Mobile dan PUBG Moble Lite tentulah menjadi pukulan keras bagi player PUBG Mobile di India. Sebagaimana yang kita tahu kalau India juga merupakan salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile terbanyak di dunia.

Para pemain kebingunan mencari game alternatif untuk menggantikan PUBG Moble, setidaknya selama keputusan banned ini tetap berlaku. Sembari menunggu langkah yang diambil oleh PUBG Corporation, pemain PUBG Mobile pun mencoba mobile game battle royale lainnya. Misalnya Free Fire, COD Mobile, ataupun Pabje yang merupakan game tiruan PUBG Mobile di India.

Sebenarnya ini merupakan waktu yang tepat untuk para player PUBG Mobile di India itu mencoba bermain PUBG versi PC. Berikut ini merupakan kelebihan PUBG dibandingkan PUBG Mobile.

1. Lebih Kompleks dan Menantang

KINCIR.com

PUBG Mobile dikenal dengan gameplay-nya yang rumit dibandingkan mobile game battle royale lainnya. Namun itu belum seberapa dengan PUBG versi PC. Di sini kamu membutuhkan skill yang lebih hebat lagi untuk bisa menguasai game ini. Tapi tentu pengalaman bermain akan jauh berbeda dengan versi mobile.

Cara kontrolnya tentu saja berbeda. Jika kamu terbiasa dengan smartphone di mana banyak tombol perintah yang tersebar di layar maka kamu perlu waktu adaptasi lebih untuk bisa menguasai PUBG versi PC ini yang kontrolnya hanya dengan mouse dan keyboard.

Kecepatan bergerak diperlukan di PUBG versi PC ini karena proses loot juga lebih kompleks dibandingkan dengan versi mobile yang bisa diatur ke otomatis. Kamu juga butuh kepekaan yang baik untuk bisa mendeteksi dari mana arah datangnya suara. Pasalnya di versi PC ini tidak ada indikator minimap.

2. Banyak Hal Baru

Meskipun PUBG versi PC saat ini baru ada di Season 8 sedangkan PUBG Mobile sudah masuk ke Season 15, tapi nyatanya banyak fitur baru di PUBG yang akhirnya diadopsi oleh PUBG Moble. Di versi mobile ada map Livik sedangkan di versi PC ada map Karakin.

Loot Truck di Sanhok yang hadir di versi mobile juga sebelumnya telah hadir di versi PC. Selain itu di versi PC ada pula attachment 15x Scope yang sampai saat ini masih jadi rumor apakah akan diadakan pula di versi mobile.

3. Kualitas Grafis yang Lebih Realistis

Gurugamer

Seperti yang kita tahu PUBG Mobile telah memberikan kualitas grafis yang sangat baik untuk mobile game. Bahkan dibandingkan mobile game battle royale lain, PUBG Mobile masih jadi salah satu yang terbaik selain COD Mobile.

Nah kualitas grafik yang dihadirkan di PUBG versi PC jauh lebih realistis lagi. Misalnya terdapat kaca di bangunan yang bisa pecah. Pergerakan rumput pun jauh lebih nyata dan smooth. Tentu ini untuk memaksimalkan pengalaman bermain (UX) player PUBG.

Baca juga: PUBG Mobile Lebih Sulit Dibandingkan Free Fire, Kenapa Ya?

Meskipun game PUBG berbayar di Steam, kamu bisa mencoba memainkan PUBG Lite dengan kualitas yang lebih rendah tentunya. Diperlukan spek PC yang tinggi untuk bisa lancar memainkan game dengan kualitas grafik seperti PUBG. Meskipun begitu mencobanya dan merasakan sensasi baru tidak jadi masalah, kan? Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!