siapa

Rekomendasi Rune Untuk Sona LoL Wild Rift

Support sangatlah penting untuk ada di tim, agar kalian bisa mnejaga adc dengan aman. Biasanya Support memiliki skill yang dapat memberikan heal buff, tapi ada juga yang memiliki skill debuff dan cc.

Dalam bermain wild rift kalian harus bisa bekerja sama dengan baik. Setiap role memiliki tugasnya masing-masing, tapi tujuan untuk memenangkan game tetap sama. Salah satu role yang membantu tim ini, sangatlah dibuuthkan ketika bermain. Role tersebut adalah support. Dengan adanya support,kalian bisa bertarung dengan aman, dan bisa memenangkan game dengan lebih mudah. Disini kami akan membahas mengenai champion di wild rift.

Support sangatlah penting untuk ada di tim, agar kalian bisa mnejaga adc dengan aman. Biasanya Support memiliki skill yang dapat memberikan heal buff, tapi ada juga yang memiliki skill debuff dan cc. Tergantung support yang kalian gunakan, cara membantu tim sangatlah berbeda-beda. Jadi kalian bisa mensupport tim dengan berbagai cara seperti melemahkan musuh atau memperkuat tim kalian. Selain penggunaan champion, item build juga berpengaruh.

Item build untuk champions support, dapat membantu kalian dalam memperkuat skill yang kalian miliki. Kalian bisa menggunakan item yang bisa menambahkan heal dan sebagainya. Selain item build, kalian juga bisa menggunakan rune. Rune bisa membantu kalian dalam meningkatkan champion dan memberikan beberapa skill yang bisa kalian manfaatkan.

Rune yang digunakan sona berbeda tergantung dengan role yang kalian mainkan. Runenya bisa kalian lihat di bawah ini:

  1. Rune Sona Full AP
    • Eletrocute
    • Brutal
    • Spirit Walker
    • Manaflow Band
  2. Rune Sona Support
    • Summon Aery
    • Brutal
    • Regeneration
    • Pack Hunter

Telah dirangkum oleh esportsku agar kalian bisa membaca dengan lebih mudah. Dengan menggunakan rune yang tepat, kalian bisa membuat sona menjadi lebih kuat.

Disini kami akan memberikan tips mengenai Rekomendasi Rune Untuk Sona Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan rune ini, kalian bisa menggunakan sona dengan lebih efektif.

Rekomendasi Rune Untuk Sona Di Wild Rift

Sona memiliki 2 jenis item build. Dirinya bisa menggunakan build full ability power sebaga APC, atau menggunakan build support. Dengan adanya 2 build ini, penggunaan rune dan summoners spell yang digunakan juga berbeda. Jadi, kalian bisa menggunkaan referensi rune di bawah ini ketika menggunakan sona.

Rune Sona Full AP

Sona memiliki skill yang kuat dalam menjadi damager. Skillnya yang memiliki damage yang tinggi, membuatnya bisa menyerang musuh dengan mudah. Kalian bisa menggunakan skillnya tersebut untuk memberikan poke, dan memberikan burst yang tinggi.

Eletrocute

RuneEffects
LoL Wild Rift Electrocute
  • Basic attacks and abilities generate stacks on enemy champions hit, up to one per attack or cast. Applying 3 stacks to a target within a 3 second period causes them to be struck by lightning, dealing them 30 – 184 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 25% AP) Adaptive damage.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.
Cooldown: 25s

Rune yang satu ini akan membantu sona dalam memberikan damage burst. Sona bisa memberikan damage dengan mudah, hanya menggunakan beberapa skillnya. Dengan mengunakan rune ini, dirinya bisa memberikan damage burst dengan mudah.

Rune yang satu ini memiliki cooldown untuk pemakaiannya, jadi kalian tidak bisa terus menerus men-spam rune ini. Damage dari rune ini di scaling dari banyaknya ability power yang kalian miliki. Jadi, semakin banyak ability power yang kalian miliki, semakin besar juga rune ini akan memberikan damage.

Brutal

RuneEffects
LoL Wild Rift Brutal
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

Rune yang akan memberikan kalian tambahan damage dan penetrasi. Kalian akan mendapatkan tambahan ability power dan magic penetration, jadi kalian bisa memberikan damage yang lebih besar dan bisa menembus armor musuh dengan mudah.

Spirit Walker

RuneEffects
LoL Wild Rift Spirit Walker
Gain 50 max health and 20% slow resistance.

Rune yang satu ini

Manaflow Band

RuneEffects
LoL Wild Rift Manaflow Band
Hitting an enemy champion with an ability or empowered attack permanently increases your max mana by 30, up to 300 mana.

Rune yang akan meningkatkan mana yang dimiliki sona menjadi lebih tinggi lagi. Sona sangat mudah untuk melakukan poke membuatnya bisa menggunakan rune ini dengan baik. Maksimal dari rune ini adalah 300 mana, jadi kalian bisa melakukan poke sebanyak 10 untuk mendapatkan maksimal mana yang diberikan rune ini.

Rune Sona Support

Sona pada awalnya sona adalah support heal buffer yang kuat. Dirinya bisa memberikan heal, shield dan bahkan buff seperti peningkatkan damage dan movement speed. Salah satu support buffer yang kuat di game dan mudah untuk digunakan. Rune yang digunakan, bisa kalian lihat di bawah ini:

Summon Aery

RuneEffects
LoL Wild Rift Summon Aery
  • Basic attacks and abilities against an enemy champion signals Aery to dash to them, dealing 10 – 60 (based on level) (+ 20% bonus AD) (+ 10% AP) Adaptive damage. Healing, shielding, or buffing an ally signals Aery to dash to them, shielding them for 20 – 120 (based on level) (+ 40% bonus AD) (+ 20% AP) for 2 seconds.
  • Aery lingers on the target for 2 seconds before flying back to the user, and cannot be sent out again until she returns. Aery is initially very slow, but gradually accelerates, and can be picked up by moving near her.
  • Adaptive Damage: Deals either physical or magic damage depending on your bonus stats, defaulting based on the origin of the effect.

Summone aery adalah salah satu rune yang cocok digunakan untuk support buffer. Tidak hanya karena memberikan shield, rune ini juga bisa digunakan untuk menyerang musuh. Sona memiliki serangan poke yang mudah untuk mengenai musuh, membuat rune ini bisa bekerja sebagai tamahan damage pada musuh.

Shield yang dimiliki rune ini sangatlah kuat untuk menahan serangan musuh, jadi kalian bisa menjaga adc dengan lebih baik. Jika kalian menyerang musuh, aery akan memberikan DoT untuk beberapa waktu. Namun, jika kalian menggunakannya untuk menyerang musuh, kalian harus menunggu aery kembali agar kalian bisa menggunakan nya lagi.

Brutal

RuneEffects
LoL Wild Rift Brutal
Gain 7 AD and 2% armor penetration, or 14 AP and 2% magic penetration. (Adaptive)

Brutal menjadi salah satu rune yang bisa meningkatkan damage dan damage penetrasi. Namun, disini kalian lebih mengambil ability powernya. Semakin besar ability power yang kalian miliki, scaling dari item yang kalian gunakan menjadi lebih besar. Jadi, kalian bisa memberikan heal yang lebih banyak nantinya.

Regeneration

RuneEffects
LoL Wild Rift Regeneration
Every 3 seconds, regen 2% missing heath or mana based on whichever percentage is lower.

Memang kalian bisa memberikan heal ke teman dan diri kalian sendiri. Namun, kalian akan mudah kehabisan mana nantinya. Dengan menggunakan rune ini, kalian bisa memberikan heal keteman kalian dan kalian akan mendapatkan mana regen yang cukup untuk mengisi mana kalian kembali.

Pack Hunter

RuneEffects
LoL Wild Rift Pack Hunter
Minor 3 Inspiration
Unlock Level: 10
While neary ally champions, gain 2% bonus movement speed.
For each unique ally you participate in a takedown with, you gain 50 gold and the ally gains 50 gold.

Rune ini memang biasanya digunakan untuk champion support. Kalian akan mendapatkan tambahan movement speed ketika berada di samping rekan kalian. Tidak hanya itu, setiap champion yang berbeda kalian kalahkan, kalian akan mendapatkan tambahan 50 gold. Tentunya, bonus gold tersebut juga diberikan ke teman kalian yang membantu membunuh champion yang sama.

Itulah tips mengenai Rekomendasi Rune Untuk Sona Di Wild Rift, yang bisa kalian coba. Dengan menggunakan rune ini, kalian bisa membuat tim kalian menjadi lebih kuat. Dengan persiapan yang baik, kalian bisa membuat champion yang kalian gunakan menjadi lebih baik untuk digunakan.

Ikuti Juga Media Sosial Kami di Instagram Esportsku!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie