Support Murni VS Support Tank Solo Rank Mobile Legends

Bermain sebagai support di solo rank memang sebuah tantangan yang sangat sulit. Sebagian besar pemain solo rank yang mencapai rank tinggi bermain carry dan hal ini memang wajar.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Support murni vs support tank solo rank Mobile Legends. Dalam bermain solo rank tentunya bermain support bukanlah hal yang mudah. Seringkali bermain support menjadi hal yang sulit karena komunikasi yang terbatas. Ditambah bermain dengan pemain random bisa menyulitkan bukannya menguntungkan.

Bermain sebagai support di solo rank memang sebuah tantangan yang sangat sulit. Sebagian besar pemain solo rank yang mencapai rank tinggi bermain carry dan hal ini memang wajar. Sebagai support kalian tidak bisa mengangkat team kalian ke kemenangan dengan mudah. Oleh sebab itu tidak banyak pemain support solo rank.

Tetapi beberapa pemain memang senang bermain solo rank menggunakan role support mobile legends. Biasanya para pemain ini menemukan kesulitan jika tidak menggunakan support meta. Jika kalian ingin bermain support di solo rank tentu akan bingung dengan bayaknya pilihan support yang bisa kalian gunakan.

Mungkin bisa jadi referensi bagi kalian yang bingung ijka ingin bermain tipe support apa. Kedua jenis support ini cukup populer dengan kegunaan mereka yang bisa dibilang cukup berbeda.

Disini kami akan berikan perbandingan support murni vs support tank solo rank Mobile Legends. Kedua jenis support ini memang menarik untuk dikulik karena sangat populer digunakan di berbagai situasi. Walaupun begitu tergantung komposisi team kalian, kedua jenis support ini bisa sangat menonjol.

Support Murni

Support murni memang biasanya tidak memiliki endurance yang tinggi. Mereka sangat lemah dan juga mudah sekali di gank atau di solo kill. Tetapi skillset mereka yang sangat kuat untuk team menjadi daya jual utama masing-masing hero tersebut.

Support murni ini juga bisa kalian bagi untuk beberapa sub kategori. Ada yang healer, poke, dan juga CC yang paling populer. Support murni sangat kuat dalam laning phase berkat skill set mereka yang dapat membantu marksman di laning phase. Baik itu poke atau heal, team kalian akan sangat diuntungkan.

Hero seperti Rafaela dan Estes dulunya sangat populer berkat heal dan buff mereka. Bagi para marksman yang ditemani kedua hero ini, hal ini sangat menguntungkan. Bahkan mereka bisa hampir tidak kalah lane jika dibantu oleh para support murni.

Support Tank

Support tank merupakan support yang sangat kuat. Bagi mereka menyerap banyak damage bukanlah masalah besar berkat sustain tinggi masing-masing hero ini. Tetapi dibandingkan support murni, support tank terbilang agak egois. Alasannya karena skill set mereka kurang banyak bisa memberikan dukungan ke safelaner. Melainkan mereka kuat di gaya bermain.

Sangat tertolong berkat sustain dan skill set, para support tank ini akan sulit sekali dibunuh dan dilewati. Biasanya para support tank ini dilengkapi dengan CC dan selfbuff yang tidak masuk akal. Mereka bisa menjadi ujung tombak dalam melakukan ganking atau counter gank.

Hero seperti Grock dan Khufra sangat kuat dalam hal ini. Mereka memiliki CC, sustain, dan bahkan damage tinggi yang bisa membuat mereka mandiri. Tanpa perlu banyak bantuan mereka bisa mengontrol lajunya lane.

Support Murni VS Support Tank

Tergantung komposisi team kalian, hal yang harus kalian perhatikan adalah pembagian power spike. Support murni sangat kuat dalam early dan mid game dimana mereka bisa mengangkat carry dan assassin nantinya sampai late game. Support tank agak beda karena mereka kuat di mid game sampai late game.

Umumnya dengan team yang tidak memiliki komunikasi yang baik, support tank lebih baik untuk solo rank. Mereka lebih mandiri dan juga bisa memimpin anggota team ketika team fight. Support murni terlalu manja dan mudah sekali mati.

Itulah perbandingan support murni vs support tank solo rank Mobile Legends. Memang secara kasar support tank bisa jadi pilihan terbaik kalian. Ada alasannya hero seperti Atlas, Khufra, dan Grock seringkali di banned atau di pick karena kekuatan mereka di rank Mobile Legends.

Ikuti juga media sosial kami di Instagram.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!