Aplikasi Clubhouse, Cara Menggunakannya dan Penjelasannya

Aplikasi Clubhouse memang sedang menjadi salah satu aplikasi yang banyak diperbincangkan akhir-akhir ini. Seperti aplikasi pada umumnya, jika ada aplikasi terbaru yang menarik minat para pengguna android maupun iOS, biasanya akan diunduh.

Hal ini tentu saja cukup menarik perhatian masyarakat masa kini mengingat Clubhouse merupakan salah satu aplikasi terbaru yang juga langsung diterima dengan baik oleh masyarakat Indonesia.

Tidak hanya itu, berbagai macam influencer pun ikut masuk ke dalam aplikasi ini untuk melebarkan sayap mereka. Tentu saja aplikasi ini akan membawa pengaruh yang baik untuk informasi terbaru masa kini.

Informasi yang diberikan oleh aplikasi Clubhouse ini cukup berbeda dengan aplikasi sosial media yang sudah beredar saat ini. Memang difokuskan untuk melakukan diskusi yang bermanfaat dibandingkan dengan aplikasi lainnya.

Namun, memang masih banyak sekali yang bingung cara untuk menggunakan aplikasi Clubhouse ini. Banyak juga yang mencari cara untuk menggunakannya. Pada kesempatan kali ini pun kami akan membahas aplikasi yang cukup banyak diunduh saat ini.

Aplikasi Clubhouse ini memang cukup viral dan cukup menarik perhatian kita bagi pengguna smartphone masa kini. Saat ini memang banyak beredar aplikasi yang cukup berguna untuk membantu keseharian kita untuk hal pekerjaan maupun belajar mengeajar.

Di dalam aplikasi tertentu memang kita akan mendapatkan teman baru bahkan mendapatkan uang dari aplikasi. Tidak hanya itu, banyak juga aplikasi yang memang isinya scam atau penipuan dengan kedok aplikasi.

Maka dari itu, kita pun harus bijak dalam memilih aplikasi yang ingin kita unduh atau kita download saat ini. Salah satu contohnya adalah aplikasi Clubhouse ini.

Berikut Penjelasan Aplikasi Clubhouse dan Cara Menggunakannya :

Aplikasi Clubhouse
tekno.tempo.co

Aplikasi Clubhouse ini memang bertambah ramai karena digunakan oleh Elon Musk selaku CEO Tesla dan Space X. Dengan hal ini, popularitas aplikasi ini pun langsung naik seketika. Aplikasi ini pun semakin viral karena banyak influencer yang memainkannya.

Setelah influencer itu memainkannya, banyak yang membagikannya di media sosial lainnya. Seperti kebiasaan masyarakat Indonesia pada umumnya, jika ada aplikasi baru sudah pasti akan dicoba agar terlihat up to date dan juga tidak ketinggalan zaman.

Aplikasi Clubhouse ini sebenarnya sama seperti media sosial pada umumnya. Namun dengan basis audio yang dibuat di Amerika Serikat pada tahun 2020 lalu. Aplikasi ini memang bertujuan untuk mendengarkan satu sama lain di ruangan virtual.

Aplikasi ini pun akan menggabunkan orang lain satu sama lain dalam satu ruangan virtual tertentu untuk melakukan obrolan yang jauh lebih luas dan lebih besar lagi. Aplikasi Clubhouse ini sebenarnya sudah ada sejak Maret 2020 lalu.

Aplikasi Clubhouse ini diluncurkan oleh wirausahawan Silicon Valley, Paul Davidson dan Rohan Seth. Pada Mei 2020 lalu, aplikasi Clubhouse ini hanya memiliki total 1.500 pengguna dengan nilai valuasi sekitar USD 100 juta (Rp1,4 triliun).

Karena kepopuleran aplikasi Clubhouse saat ini, alhasil aplikasi ini sudah diunduh kurang lebih 2 juta pengguna dan tentu saja nilai valuasinya sudah naik hingga 10 kali lipat jauhnya yaitu 1 miliar USD dan tentu saja akan semakin bertambah.

Aplikasi Clubhouse ini mungkin melihat channel YouTube atau Spotify yang menyediakan Podcast namun masih belum fokus pada bagian Podcastnya saja. Dapat dikatakan dengan mudahnya aplikasi Clubhouse ini menjadi media sosial yang fokus pada bagian Podcast.

Jadi siapa saja akan bisa masuk ke dalam aplikasi ini untuk mendengarkan diskusi tertentu sesuai dengan apa yang menjadi interest masing-masing para pengguna.

Aplikasi Clubhouse ini sayangnya hanya dapat digunakan di smartphone dengan basis iOS saja karena belum merambah ke dalam basis Android. Namun, developer dari aplikasi Clubhouse ini dikabarkan akan masuk ke dalam ranah basis Android juga.

Maka dari itu, untuk kalian yang menggunakan Android, harap bersabar saja ya untuk mencobanya! Untuk kalian yang menggunakan iPhone atau perangkat berbasis iOS lainnya, kalian manfaatkan dengan baik ya aplikasi Clubhouse ini!

Baca Juga : 7 Aplikasi Keuangan, Rapih Deh!

Cara Bergabung di Obrolan Virtual Clubhouse :

Aplikasi Clubhouse
ayojakarta.com

Untuk bergabung di dalam obrolan virtual Clubhouse ini, kalian tentu saja harus mengunduhnya terlebih dahulu yang saat ini tersedia di Apps Store besutan iOS. Kalian dapat mengunduh aplikasi Clubhouse disini.

Jika kalian sudah mengunduhnya, kalian pun dapat melakukan login terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Selain itu, kalian pun dapat menggunakan akun yang tersedia. Setelah itu, kalian gunakan pilihan untuk memiliki topik yang kalian minati.

Aplikasi Cluhouse ini menyediakan topik yang menarik dan juga bermacam-macam mulai dari topik tentang teknologi, buku, bisnis, kesehatan, olahraga, dan sebagainya. Nantinya, kalian pun akan direkomendasikan obrolan yang sesuai dengan interest kalian.

Jika kalian orang yang cukup penting atau memiliki akses, kalian pun dapat diundang secara ekslusif dan mudah. Kalian pun dapat menginstallnya untuk mendapatkan obrolan ataupun diskusi yang bermanfaat di Aplikasi Clubhouse ini.

Dalam beberapa waktu lalu, pihak dari pemerintah memang sempat mengeluarkan pernyataan jika aplikasi ini belum secara resmi terdaftar di Indonesia. Jika kalian merasa tidak bisa mengakses aplikasi Clubhouse ini, kalian pun dapat menggunakan VPN.

Karena jika pemerintah sudah mengeluarkan pernyataan seperti ini, biasanya akan dibatasi penggunaan dari aplikasi yang dituju. Jika kalian menggunakan VPN, jaringan pun akan menangkap sinyalnya bukan dari Indonesia yang melakukan pemblokiran (misalnya).

Aplikasi Clubhouse
CNNIndonesia.com

Memang cukup dibutuhkan perizinan agar aplikasi ini tidak disalahgunakan oleh oknum-oknum tertentu. Sebagai contoh teroris yang masuk ke dalam aplikasi ini, ataupun penyusup lainnya yang memiliki kemungkinan untuk melakukan niat jahat tersendiri.

Maka dari itu perizinan memang dibutuhkan, dan seperti yang kalian tahu akan ada kemungkinan penarikan pajak dari pemerintah. Sama layaknya aplikasi media sosial lainnya yang ditarik pajak tertentu.

Baca Juga : 6 Aplikasi Pembuat Animasi, Keren Banget!

Untuk kalian para pengguna android, diharap bersabar hingga developer dari aplikasi Clubhouse ini menyediakan untuk platform android. Aplikasi Clubhouse saat ini memang khusus diperuntukkan pengguna iOS saja atau pengguna gadget besutan Apple saja.

Itu tadi informasi yang dapat kami sampaikan kepada kalian mengenai Aplikasi Clubhouse, Cara Menggunakannya dan Penjelasannya. Semoga informasi yang kami sampaikan ini dapat bermanfaat bagi kalian.

Terima kasih atas sudah berkunjung!

Terimakasih Sudah Membaca di Esportsku

Latest news

Related news