Technical Issue Mobile Legends, Menjadi Penyebab Kekalahan ONIC di MPL ID Season 6 Week 5?

Pertemuan antara ONIC VS RRQ menjadi match terpanjang dengan durasi total hingga 58 menit!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

MPL Indonesia adalah pro scene Mobile Legends yang sejauh ini telah berlangsung sepanjang 6 Season.

MPL ID Season 6 juga telah tiba di Week 5 yang mempertemukan Onic eSports VS RRQ Hoshi. Pertemuan antara ONIC dan RRQ ini juga menjadi pertandingan terakhir di Week 5 MPL ID.

Perolehan skor sementara 1-0 yang dipimpin oleh RRQ membuat ONIC bertekad untuk menyamakan kedudukan. Namun, RRQ Hoshi pada akhirnya justru sukses memenangkan pertandingan atas Onic eSports.

Harus diakui bahwa pertandingan antara ONIC VS RRQ berlangsung dengan sangat seru. Namun, terdapat juga suatu kendala yang berada di tengah pertandingan. Oleh karena itu, inilah dia technical issue yang menjadi penyebab kekalahan ONIC di MPL ID Season 6 Week 5!

Technical Issue

Match ke-2 merupakan pertandingan terlama di MPL ID Season 6 sejauh ini, dengan match yang berlangsung sepanjang 36 menit.

Akan tetapi, dilansir dari video YouTube XIN yang berisikan ‘nobar’ MPLmatch ke-2 secara total berlangsung selama hampir 60 menit! Permasalahan utama bukan terletak pada sesi draft pick yang terdiri dari 5 ban hero.

Permasalahan yang terjadi adalah technical issue yang membuat match di-pause dan menelan cukup banyak waktu. Tercatat pause berlangsung sepanjang 10 menit saat match ke-2 berlangsung tepatnya pada menit 20.

ONIC Antimage

Permintaan pause sendiri datang dari pihak Onic eSports dimana ONIC Antimage mengalami gangguan pada device-nya.

Belum hadirnya konfirmasi pasti mengenai permasalahan yang dialami oleh ONIC Antimage. Namun, asumsi kuat berada bukan pada gangguan koneksi, melainkan device yang digunakan.

Karena melalui webcam MPL ID, ONIC Antimage bahkan terlihat hingga menggunakan device lain untuk dapat melanjutkan pertandingan.

Menguras Stamina, ANTIMAGE Kesal?

Jadwal MPL ID Season 6 Week 4, Apakah ONIC akan Turun?

Tentunya, dengan permasalahan yang terjadi dan durasi pertandingan yang cenderung panjang akan menguras stamina yang cukup banyak.

Terlepas itu dari ONIC ataupun RRQ, sebagai pro player memang dituntut untuk memiliki tingkat fokus yang tajam dan stamina yang stabil. Match ke-2 sangat sengit karena kedua pihak bermain dengan teliti, hati-hati, dan sangat stabil.

Dari aspek rotasi, gankingsplit push, dan lainnya ONIC dan RRQ saling mengimbangi satu sama lain. Namun suatu perubahan hadir saat technical issue terjadi dan pertandingan kembali dilanjutkan.

Terlihat dari ONIC Antimage memang menunjukkan gestur kesal atau kelelahan. Terbukti, saat pertandingan dilanjutkan, ONIC Antimage melakukan kesalahan dengan cutting minion terlampau jauh dari anggota ONIC lainnya. Akhirnya, ONIC Antimage harus ter-pick off.

Disisi lain, RRQ berhasil menjaga tingkat kefokusan dan staminanya. Walaupun, dari webcam juga terlihat penampakan serupa dimana anggota RRQ menunjukkan gestur kelelahan. Pada akhirnya, RRQ berhasil mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 atas Onic eSports. RRQ juga menjadi tim kedua di MPL ID Season 6 yang berhasil mengalahkan ONIC setelah sebelumnya Alter Ego sukses menjadi tim pertama.

Itulah dia technical issue yang menjadi penyebab kekalahan ONIC di MPL ID Season 6 Week 5!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!