The Witcher 3 Wild Hunt, Game Adaptasi Novel Fantasi

Salah satu game dengan latar dan story yang menarik ialah game The Witcher 3 Wild Hunt. Hal itu karena game petualangan ini merupakan game adaptasi dari sebuah novel fantasi.

Wallpaper Abyss - Alpha Coders

Pada tulisan ini kami akan membahas mengenai game The Witcher 3 Wild Hunt. Ini merupakan game adaptasi dari sebuah novel fantasi penuh petualangan.

Baca juga: The Witcher 3 Dapat Bantuan Dari Seorang Modder Untuk Pengembangan Gamenya!

The Witcher 3 Wild Hunt, Game Adaptasi Novel Fantasi

the witcher 3 wild hunt
Wallpaper Abyss – Alpha Coders

Memainkan game dengan story yang bagus tentu menjadi keunggulan sebuah game. Pemain tak hanya fokus untuk menyelesaikan misi tetapi juga bisa menikmati alur cerita game.

Salah satu game dengan latar dan story yang menarik ialah game The Witcher 3 Wild Hunt. Hal itu karena game petualangan ini merupakan game adaptasi dari sebuah novel fantasi.

Terbitan dan Awal Rilis

The Witcher 3: Wild Hunt
PlayStation Store

The Witcher 3: Wild Hunt merupakan permainan bergenre action role-playing game. Pengembang dan penerbitnya adalah Polish.

Latar dan story game ini mengadaptasi cerita dari seri novel fantasi yang ditulis oleh Andrzej Sapkowski.

Game ini adalah sekuel dari permainan tahun 2011 dari The Witcher 2: Assassins of Kings. Sedangkan pada game series ini, permainanya dimainkan di dunia terbuka dengan file third-person perspective.

Game seri The Witcher 3 ini menggunakan mesin REDengine 3. Game ini telah tersedia di berbagai platfrom seperti. Microsoft Windows, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X/S, Nintendo Switch.

Selanjutnya di platfrom Windows, PS4, Xbox One telah rilis pada 19 Mei 2015, Nintendo Switch pada 15 Oktober 2019. Dan di tahun 2021 pada platfrom PS5, Xbox Series X/S.

Sinopsis

The Witcher 3: Wild Hunt İncelemesi
Red Bull

The Witcher 3: Wild Hunt berlatarkan benua, di mana dunia fantasi yang dikelilingi oleh dimensi paralel dan dunia ekstra-dimensi.

Terdapat manusia, elf, kurcaci, monster, dan makhluk lain hidup berdampingan di Benua Eropa, tetapi non-manusia sering kali dianiaya karena perbedaan mereka.

Benua itu terjebak dalam perang antara kekaisaran Nilfgaard yang dipimpin oleh Kaisar Emhyr var Emreis dan menginvasi Kerajaan Utara dan Redania, yang diperintah oleh Raja Radovid V.

Salain itu beberapa lokasi juga muncul, termasuk kota bebas Novigrad, kota Oxenfurt di Redanian Tanah tak bertuan dari Velen.

Tedapat pula kota Vizima (bekas ibukota Temeria yang baru ditaklukkan). Kemudian pulau Skellig (rumah bagi beberapa Norse-Gaels Klan Viking) dan benteng penyihir Kaer Morhen.

Permainan dan Fitur

GOG.com
GOG.com

Dalam The Witcher 3: Wild Hund adalah action role-playing game dengan third-person perspective. Pemain akan mengkontrol Geralt of Rivia, seorang pembunuh monster yakni, Witcher.

Terdapat dua mode serangan yakni jarak dekat, serangan ringan cepat tapi lemah, dan serangan berat lambat tapi kuat. Pemain juga bisa memblokir dan melawan serangan musuh dengan pedang mereka.

Game ini cukup responsif karena hadir dengan artificial intelligence (AI) canggih dan lingkungan yang dinamis.

Pemain dapat mempelajari musuh mereka dan bersiap untuk bertempur dengan membaca dalam permainan bestiary.

Baca juga: Dari Novel Sampai ke Film Netflix, Spin-off The Division Siap Memberikan Kejutan Baru!

Itulah pembahasan mengenai game The Witcher 3 Wild Hunt. Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia game dan esports hanya di Esportsku!

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie