esportsku
Media Esports Indonesia

5 Tim E-Sport Bubar Selama Pandemi Covid-19, Ada dari Indonesia!

Esportsku merangkum 5 tim e-sport yang berakhir eksistensinya selama pandemi Covid-19. Kelima tim ini tersebar di seluruh dunia. Salah satu tim berasal dari Indonesia. Yuk, cek daftarnya.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Pandemi Covid-19 terjadi di seluruh dunia. Covid-19 ini nggak cuma menyerang sisi kesehatan manusia saja. Berbagai sisi kehidupan manusia selain kesehatan ikut kena efek Covid-19. Salah satunya adalah dunia game dan turnamen e-sport. Kali ini kami akan bahas tim e-Sport yang berakhir eksistensinya selama pandemi Covid-19

Dampak negatif Covid-19 di dunia game dan turnamen e-sport adalah bubarnya beberapa tim esport di dunia. Sayang seribu sayang tapi mau gimana lagi, manajemen tim udah memutuskan buat bubar.

Esportsku merangkum 5 tim e-sport yang berakhir eksistensinya selama pandemi Covid-19. Kelima tim ini tersebar di seluruh dunia. Salah satu tim berasal dari Indonesia. Yuk, cek daftarnya.

Tim Avangar

Tim e-sports Avangar berasal dari Kazakhstan. Spesialisasi Avangar adalah skena CS:GO. Tim ini sudah eksis selama tiga tahun belakangan ini. Setelah membubarkan tim, manajeman Avangar memilih menjalankan manajemen venue untuk turnamen e-sports.

Selama masa 3 tahun eksistensinya, Avangar termasuk tim bergengsi. Avangar berhasil menjuarai Blast Pro Series Moscow 2019. Tapi karena Covid-19 ini, manajemen tim jadi kacau balau. Akhirnya, roster Avanger dijual ke tim esport lain bernama Virtus.Pro.

Avangar membubarkan secara resmi pada tanggal 2 April 2020.

Tim BOOM Esports

Tim BOOM e-sport berasal dari Indonesia. Kalau kamu sering bermain di skena AOV atau Call of Duty Mobile, nama BOOM Esports pasti nggak asing. Berita baiknya, yang dibubarkan hanya tim esport di skena AOV dan Call of Duty Mobile. Sedangkan tim esports indonesia di skena Dota 2 malah berjaya di masa pandemi.

Alasan dibubarkannya tim BOOM esports skena AOV dan Call of Duty Mobile adalah performa tim yang menurun. Selain itu, pamor game AOV dan Call of Duty Mobile juga makin turun.

Akhirnya, tim BOOM Esports dibubarkan secara resmi di tanggal 10 Maret 2020.

#BOOMCLASS 1 – COD Mobile

Semoga bermanfaat tips dari Tierison ya guys.Siapa tau bisa naikin rank kalian sampai Legendary😁.Selanjutnya kalian mau tips dari game apa nih?Tulis di komen aja👌…#HungryBeast #codmobile #codmobileindonesia #protips

Dikirim oleh BOOM Esports pada Sabtu, 04 Januari 2020

Tim Vancouver Titans

Tim Vancouver Titans adalah tim yang berasal dari Kanada. Spesialisasi tim ini adalah game Overwatch. Nama Vancouver Titans cukup bergensi di skena game Overwatch dunia.

Alasan bubarnya Vancouver Watch adalah performa roster yang menurun karena terisolisasi di Gaming House mereka. Akhirnya para roster dipulangkan ke negara asalnya masing-masing.

Bagian lucunya, setelah para roster dipulangkan ternyata pihak manajemen merekrut roster-roster baru.

Tim Orgless

Tim Orgless berasal dari Kanada. Spesialisasi tim ini ada di skena CS:GO. Alasan Orgless bubar masih belum jelas. Tapi yang jelas, eksistensi tim ini sangat ditunggu dan dinantikan di skena CS:GO.

Bubarnya Orgless juga terasa aneh. Tim ini bubar di tengah-tengah turnamen ESL One: Road to Rio. Efeknya, turnamen ESL One: Road to Rio kehilangan peserta dan nggak bisa mendapat penggantinya. Efeknya, turnamen berjalan agak chaos.

Tim GamerLegion

Tim GamerLegion berasal dari Jerman. Spesialisasi tim ini ada di skena CS:GO. Salah satu alasan utama bubarnya tim ini adalah seringnya terjadi pergantian roster. Efeknya tim jadi susah solid.

Sampai akhirnya, CEO manajemen tim memilih buat membubarkan tim dan mereset ulang semuanya dari awal. Mudah-mudahan sih GamerLegion dapet roster baru yang lebih solid buat kerja tim.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Komen yang ditutup, tetapi jejak balik dan ping balik terbuka.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!