esportsku
Media Esports Indonesia

30 Istilah Free Fire Yang Wajib Diketahui Para Pemain

Disini kami akan memberikan banyak sekali istilah yang dapat kalian pelajari di Free Fire. Ada 30 istilah yang kami persiapkan dan juga sebagai dasar maupun tingkat lanjut para pemain Free Fire

0

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Seperti yang kita ketahui, Free Fire merupakan game battle royale yang sangat ramai dimainkan oleh pemain Asia Tenggara dan Amerika Selatan. Sangat populer di region ini, tentu antusiasme pemain baik veteran atau pemula sangatlah tinggi. Tentunya hal ini seringkali menjadi penghalang dimana banyak pemain baru yang kurang begitu mengerti istilah Free Fire yang dipakai oleh pemain lama.

Banyak sekali istilah yang harus diserap oleh pemain dan tentunya hal ini akan membuat sulit. Game Free Fire yang merupakan game battle royale ini memiliki banyak sekali hal yang bisa kalian pelajari. Tenang saja jika kalian pernah memainkan game battle royale lainnya karena banyak istilah yang terbilang sangat mirip.

Dengan mempelajari banyak istilah ini, kalian akan sangat diuntungkan. Istilah-istilah di Free Fire ini sangat penting untuk kalian pelajari sebab faktor utamanya adalah sebagai pembelajaran dan juga untuk memudahkan permainan kalian.

Disini kami akan memberikan banyak sekali istilah yang dapat kalian pelajari di Free Fire. Ada 30 istilah yang kami persiapkan dan juga sebagai dasar maupun tingkat lanjut para pemain Free Fire. Dengan mengetahui istilah ini, kalian menjadi lebih mengerti ketika seseorang mengatakan istilah yang mungkin kalian tidak mengerti.

SHOOTING

Sesuai namanya, shooting adalah istilah ketika kalian menembaki senjata kalian. Tentunya dalam shooting, kalian harus menggunakan senjata balistik, bukannya senjata melee. Shooting sendiri bisa dilakukan dengan banyak hal seperti berlari, lompat, berjalan, tengkurap, scoping, di kendaraan, dan lain-lain. Shooting memang sangat luas istilahnnya jika kalian jelaskan lebih rinci.

LOOTING

Looting bisa kalian bagi dengan banyak hal karena looting sendiri merupakan istilah yang sangat luas. Pendeknya, looting adalah proses dimana kalian mengambil barang yang tersedia. Umumnya looting bisa kalian lakukan di item yang berjatuhan dimap, mengambil barang musuh yang mati, ataupun mengambil barang dari air drop. Looting merupakan proses yang sangat penting karena dengan melakukan looting, kalian bisa mendapatkan banyak item yang berguna untuk bermain nantinya.

REVIVE

Revive adalah metode yang wajib kalian lakukan ketika ada anggota squad lainnya yang terkena knock. Sangat penting untuk kalian lakukan karena dengan melakukan revive, kalian bisa membalikan keadaan dan mendapatkan keuntungan jumlah lagi. Hal ini juga sangat penting kalian lakukan ketika selesai fight untuk memulihkan squad kalian lagi.

KNOCK

Knock adalah istilah yang seringkali akan kalian lihat. Ketika kalian bermain team, saat HP kalian jatuh ke 0, kalian tidak akan langsung mati. Ketika HP 0 kalian akan masuk ke dalam fase knock, atau terjatuh. Ketika knock kalian tidak akan bisa melakukan apapun, kalian hanya bisa merangkak dan HP kalian akan turun terus sampai mati. Saat knock kalian hanya bisa menunggu sampai di revive oleh anggota team lainnya.

HEAL

Heal adalah proses dimana kalian memulihkan HP kalian dengan banyak cara. Metode heal umumnya menggunakan med kit, menggunakan skill, ataupun menggunakan EP regen. Heal sangat penting untuk kalian lakukan karena dengan melakukan heal kalian bisa bermain lagi dengan aman. HP merupakan hal yang sangat penting untuk kalian perhatikan.

Istilah Free Fire HAMMER AND ANVIL / SANDWICH

HnA atau Sandwich merupakan metode atau strategi bertarung yang sangat efektif. Untuk melakukan sandwich, kalian harus memiliki squad yang paham dan mengerti strategi ini. Sandwich dilakukan ketika kalian menjepit team lawan dari depan dan belakang. Dengan ini musuh akan kerepotan karena diserang dari dua arah dan tidak bisa kabur.

Istilah Free Fire HIGH GROUND / HG

HG adalah istilah sudut dimana kalian memiliki ketinggian yang diuntungkan. HG berarti kalian memiliki sudut yang lebih tinggi. Dalam game shooter seperti Free Fire, pemain yang memiliki sudut yang lebih tinggi akan diuntungkan karena kalian bisa menyerang musuh, tetapi mereka sulit melawan balik.

LOW GROUND / LG

Kebalikan dari HG, LG adalah posisi dimana kalian berada di posisi yang tidak diuntungkan. Kalian berada di posisi yang lebih rendah sementara lawan berada di posisi yang lebih tinggi. Akan sulit menembaki lawan yang berada di posisi tertinggi karena sudut yang merugikan dan memang tidak ada hitbox yang terlihat jelas.

PUSH

Push adalah metode bertarung dimana kalian akan mencoba maju dan mendorong musuh mundur. Sulit melakukan push yang efektif dan efisien karena kalian dituntut untuk bermain agresif dan memukul mundur lawan. Hal ini berguna ketika kalian memiliki keunggulan firepower dan musuh memang tidak bisa melawan balik.

OPEN FIELD / OF

OF adalah istilah lokasi atau area yang mana daerah ini terlalu terbuka. Dengan OF kalian tidak akan bisa sembunyi dan menjadi incaran yang sangat empuk bagi lawan. Ketika bertempur di OF, tentu hal ini akan sangat sulit karena kalian terpaksa bertarung kasar dan mengadu aim. Hal ini juga bisa menjadi keuntungan kalian dimana kalian memiliki posisi yang lebih baik sementara musuh berada di OF.

FLANK

Flank adalah metode dimana kalian akan memulai serangan dari sudut atau arah yang tidak terduga. Biasanya untuk melakuan flank, kalian akan sedikit memishah dari squad kalian. Ketika squad kalian melawan musuh dari depan, kalian akan memulai serangan dari samping dimana musuh tidak akan menyangka.Flank juga bisa dilakukan solo walau terbilang sulit dilakukan.

Istilah Free Fire RUSH

Rush hampir mirip dengan push, tetapi hanya berbeda dari tujuan dan jumlah. Bedanya, rush dilakukan oleh seluruh squad untuk menghabisi lawan dan juga bermain agresif untuk mendapatkan kill cepat. Hal ini bisa dilakukan ketika muush tidak bisa melawan balik lagi agar efektif.

PLAY ZONE

Play zone. saat bermain, ada waktu yang mengatur tempat bermain atau play zone berpindah. Zona ini akan berlalu seiring waktu yang telah ditentukan. Dengan begitu, kalian harus berpindah tempat, agar berada di dalam play zone tersebut.

BLUE ZONE

Blue Zone adalah, tempat yang memiliki tempat loot terbaik. Biasanya tempat ini lah yang diincar player untuk mendapatkan barang bagus, jadi kalian harus berhati-hati saat bertemu tim musuh lainnya.

Istilah Free FireGREEN ZONE

Zona ini cukup berbahaya karena, Selama kalian berada di zona ini, Vest dan helmet kalian durability-nya akan berkurang. Jadi, jika kalian ingin menjaga armor kalian, lebih baik menjauh dari tempat ini. Zone ini hanya berlaku di mode Classic.

RED ZONE

Red Zone adalah zona yang paling dihindari player. Di zona ini, kalian akan dibanjiri bom dari langit yang bisa mengenai player. Jadi kalian harus hati-hati jika berada di zona ini.

CAMP

Istilah Free Fire Camp atau biasa disebut camping, adalah salah satu istilah yang dimana, suatu tim menjaga tempat itu dan jika ada yang melewatinya, mereka akan melakukan gank. Istilah lainnya adalah ngendok tapi biasanya camp lebih tepat.

CHEAT

Cheat adalah saat player menggunakan program ilegal untuk membantu nya dalam bermain. Cheat ini biasanya membuat keadaan game menjadi tidak adil, karena pemakai cheat sangat di untungkan.

END

End adalah istilah player, untuk mengakhiri permain. Kata end juga biasanya digunakan di game lain, Jadi kalau ada yang meminta end, berbarti dia menginginkan untuk mengakhiri game nya.

BOT

Bot berasal dari kata roBOT. BOT adalah salah satu AI yang bermain sebagai player dan biasanya mengisi slot pemain yang kurang, sehingga kalian bisa bermain dengan lengkap. Biasanya BOT bermain dengan aneh dan terlihat lemah, Jadi kalian bisa bermain dengan mudah melawannnya.

HEADSHOT / HS

Istilah Free Fire

Headshot adalah istilah free fire yang merupakan game shooting. Headshot berarti tembakan di kepala, jika kalian melakukan kill dengan tembakan di kepala musuh, berarti kalian melakukan headshot.

Istilah Free Fire KILL SECURE

Kill Secure adalah tindakan yang digunakan untuk memastikan bahwa player tersebut sudah mati. Biasanya kalau kalian bermain Free Fire kalian melakukan knock lalu mencari musuh lain, Kill secure dilakukan agar musuh yang terkena knockdown tidak akan direvive kembali.

Istilah Free Fire BAIT

Bait adalah istilah yang dimana kalian menjadikan 1 player sebagai umpan untuk mengalihkan perhatian musuh, sedangkan timnya yang lain mencari cara atau jalan lain untuk menyerang musuh.

BOOSTING / BOOST

Boosting adalah saat player yang memiliki skill yang biasa saja, lalu kalian mengajak teman kalian yang memiliki skill yang hebat untuk membantu kalian dalam menaikkan rank.

Istilah Free Fire SMURF

Istilah Free Fire Smurfing adalah saat player yang memiliki skill yang hebat, tetapi bermain dengan player yang memiliki skill yang biasa saja. Sehingg, membuat match menjadi kurang seimbang. Jadi, jika kalian adalah player yang terbilang jago lalu menggunakan akun baru, kalian dibilang Smurfing.

SUPPORT

Support adalah salah satu role yang bertugas untuk membantu tim dalam berbagai hal. Membantu tim adalah prioritas support, jadi jika kalian sedang berada di war lebih baik membantu tim terlebih dahulu.

Istilah Free Fire TANKER

Tanker adalah salah satu role, yang bertugas dalam menerima damage musuh untuk menjaga tim. Tugasnya hampir sama dengan support, hanya saja Tank lebih dapat menerima damage dibanding dengan support.

THROWING

Throw atau Troll adalah salah satu kegiatan player, Yang melakukan tindakan yang membuat tim musuh atau teman menjadi kesal. Kadang juga bermain dengan aneh sehingga membuat tim Menjadi bingung dalam menanganinya.

Istilah Free Fire FRONTLINE

Frontline adalah salah satu tempat yang dimana, kalian sebagai penyerang berada di garis depan dalam pertempuran. Biasanya jika kalian menggunakan Tank, kalian berada di garis depan untuk menjaga Tim.

Istilah Free Fire BACKLINE

Istilah Free Fire Backline adalah salah satu tempaat yang dimana, kalian sebagai penyerang berada digaris belakang dalam pertempuran. Biasanya support dan sniper ada di Backline. Jadi, kalian bisa menyerang musuh, dengan aman di garis belakang. Biasanya support membantu tim dalam berbagai hal seperti buff dan sebagainya.

Baca juga :

Itulah kumpulan Istilah di Free Fire yang wajib kalian ketahui. Dengan begini kalian menjadi lebih tahu istilah yang biasanya digunakan para player Free Fire sehingga kalian tidak bingung lagi arti dari Istilah Free Fire ini. Beberapa istilah ini tidak hanya digunakan di Free Fire, tapi di game lain juga menggunakannya, jadi kalian bisa mengerti maksud dari istilah ini. Salah satu istilah lain yang biasanya membuat orang bingung dan ambigue adalah lol , maksud dari kata lol sebenarnya adalah tertawa terbahak-bahak, jadi bukan memiliki arti lain ya. Jangan lupa Follow Esportsku di instagram ya!

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!