siapa

5 Class Untuk Pemula Di Black Desert Online

Setiap class di Black Desert Online memiliki stat, skill, dan senjata yang berbeda-beda untuk digunaka.

Black Desert Online memiliki banyak pilihan class yang bisa kalian gunaka dengan keunikkannya masing-masing. Dengan banyaknya class yang bisa digunakan, pastinya akan sulit untuk mencari class yang cocok dengan cara bermain kalian.

Setiap class di Black Desert Online memiliki stat, skill, dan senjata yang berbeda-beda untuk digunaka. Beberapa ada yang cocok digunakan di PvE dan ada juga yang kuat digunakan di PvP. Bahkan ada juga karakter yang memiliki Life Skill tinggi di awal game.

Berikut ini kami akan memberikan rekomendasi 5 class untuk pemula di Black Desert untuk kalian coba. Karakter ini memiliki skill atau combo yang sedikit lebih rumit untuk digunakan, tapi memiliki potensi yang tinggi di PvE ataupun PvP.

5 Class Untuk Pemula Di Black Desert Online

Setiap karakter di Black Desert Online memiliki combo yang berbeda-beda dengan input dan gerakan yang berbeda. Selain itu, beberapa skill memiliki CC atau buff ketika digunakan membuat karakter itu menjadi lebih kuat untuk menyerang musuh.

Dari banyaknya class yang bisa digunakan, ada juga class yang cara bermainnya tidak terlalu rumit untuk digunakan. Combo yang dimiliki karakter ini tidak rumit atau sulit digunakan saat menyerang musuh.

Mungkin kalian tertarik dengan salah satu dari 5 class ini, berikut 5 class untuk pemula di Black Desert Online yang bisa kalian coba.

Berserker

Berserker meruapakan class yang memiliki sustain damage yang tinggi membuatnya bisa menahan serangan musuh dengan mudah tanpa menurunkan damagenya. Damage yang tinggi juga dimiliki class yang satu ini membuatnya menjadi sangat newbie friendly.

Witch / Wizard

Class yang memiliki AoE damage yang luas dan damage yang tinggi membuat Witch atau Wizard menjadi class yang banyak digunakan. Kuat di PvP dan juga PvE, kedua class yang cara bermainnya hampir sama ini menjadi class favorit.

Valkyrie

Valkyrie adalah class yang memiliki defense yang tinggi membuatnya bisa menjadi class tank support yang kuat. Namun, Awakening Valkyrie di level 56 membuat Valkyrie memiliki skill yang berbeda dengan senjata barunya yaitu Lancia.

Shai

Typical support di game MMORPG ini menjadi salah satu class yang mudah untuk digunakan. Skill tree yang tidak terlalu banyak ataupun rumit dengan Life Skill yang bisa membantu kalian dalam memulai permainan menjadikan Shai cocok untuk para pemula.

Guardian

Walaupun Guardian dikatakan Class yang membosankan dengan serangannya yang lambat, class ini sebenarnya cocok untuk pemula. Damage yang tinggi dengan defense yang tebal, membuatnya bisa menjadi class PvP atau PvE yang kuat.

Itulah 5 class untuk pemula di Black Desert Online untuk kalian yang baru pertama kali bermain game ini. Class ini memang cocok untuk pemula, tapi masih banyak class lain yang mungkin cara bermainnya lebih cocok untuk kalian mainkan.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie