Half Life, Game FPS Legendaris!

Half Life merupakan game PC bergenre FPS dengan mode pemain tunggal, dan multipemain. Pengembangnya adalah Valve, dan terbitan dari Sierra Studios dan Valve (digital).

Half-Life

Pada tulisan ini kami akan memberikan informasi mengenai game Half Life yang merupakan game FPS legendaris. Bagi anak warnet, pasti tak asing dengan game HL ini.

Trend game telah bergeser saat ini. Jika dahulu game serius hanya dapat dimainkan di PC ataupun console game, saat ini cukup dengan smartphone saja kita sudah bisa memainkan game.

Baca juga: Red Dead Redemption 2, Game of The Year 2020 di Steam

Half Life, Game FPS Legendaris!

Half-Life on Steam
Steam

Jika kamu pemain game PC di era warnet beberapa tahun lalu, ada beberapa game legendaris yang pernah kamu mainkan.

Misalnya yang akan kami bahas di sini, yakni game Half Life yang merupakan game FPS legendaris. Game shooter ini memberikan gameplay yang berbeda.

Terbitan dan Awal rilis

Half-Life Cheat Codes for the PC
Lifewire

Half Life merupakan game PC bergenre FPS dengan mode pemain tunggal, dan multipemain. Pengembangnya adalah Valve, dan terbitan dari Sierra Studios dan Valve (digital).

Seri Half-Life ini menggunakan mesin GoldSrc, dan telah tersedia di platfrom Windows, PlayStation 2, OS X dan Linux.

Untuk awal rilisnya game Half-Life, di Microsoft Windows pada 19 November 1998, sedangkan untuk PlayStasion 2 rilis pada November 2001. Dan untuk OS X, Linux rilis pada14 Febuari, 2013.

Half-Life pun telah memenangkan lebih dari 50 penghargaan Game of the Year dari publikasi di seluruh dunia, dan dinobatkan sebagai ‘Best PC Game Ever’ dalam edisi November 1999 PC Gamer.

Sinopsis

half life
Half-Life

Half-Life menggabungkan cerita hebat dalam tradisi Stephen King dengan aksi intens dan teknologi canggih untuk menciptakan dunia realistis yang menakutkan.

Kamu akan dipaksa harus berpikir cerdas untuk bertahan hidup. Dalam Half-Life ini, pemain akan bermain sebagai Dr Gordon Freeman, seorang ahli fisika teoritis.

Dan ada juga tokoh protagonis utama yang harus berjuang jalan keluar dari Black Mesa yang eksperimennya sudah beres, melakukan teleporting alien dari Planet lain (Xen).

Permainan

Headset-free Alyx mod turns it into a more traditional Half-Life shooter |  Rock Paper Shotgun
Rock Paper Shotgun

Half-Life karena merupakan game jenis First Person Shooter (FPS), akan mengharuskanmu untuk melakukan tugas-tugas tempur dan melalui pemecahan puzzle untuk dapat melanjutkan permainan.

Tidak seperti game lainnya, Half-Life mengunakan urutan scripted. Permainan ini teratur mengintegrasikan teka-teki.

Kamu bisa mengggunakan navigasi labirin ban berjalan atau menggunakan kotak terdekat untuk membangun tangga kecil ke daerah berikutnya.

Kamu harus melakukan perjalanan yang melibatkan penggunaan lingkungan untuk membunuh musuh, seperti menyalakan katup uap untuk menyemprot uap panas pada musuh-musuh mereka.

Fitur

Half-Life” – seria, która na zawsze zmieniła gry wideo - Allegro.pl
Allegro

Half-life memiliki desain yang sederhana: terdapat beberapa senjata, dan tidak ada cutscene yang melelahkan atau elemen RPG.

Terdapat senjata ikonik Half-Life yakni linggis, yang dapat digunakan untuk jarak pertempuran jarak dekat.

Dilengkapi juga dengan berbagai senjata lain seperti; Glock 17 pistol, Franchi SPAS-12 senapan, pistol MP5, peluncur granat M203, Colt Python 357 Magnum revolver, senjata dari Xen dan senjata rekayasa genetika.

Sampai saat ini seri permainan ini hanya dirilis untuk PC, tetapi versi konsol yang juga dirilis. Untuk permainan versi pertama dan ekspensinya menggunakan mesin permainan GoldSrc, yang dibuat dari mesin Quake.

Sedangkan permainan selanjutnya semua menggunakan mesin Source proprietari. Untuk seri permainan GoldSrc adalah Half-Life pertama sekali ditampilkan oleh Valve Software.

Sedangkan untuk seri Permainan Source , Valve merilis Half-Life 2 pada 16 November 2004, dan masih seperti permainan awal belum terdapat pembaharuan.

Selanjutnya terdapat pembaharuan lagi dengan rilisnya Half-Life 2: Episode Three, merupakan permainan ketiga dalam seri episodik.

Game ini bukanlah episode akhir dan belum dirilis secara resmi, terdapat tambahan fitur berupa tambahan bahasa isyarat dalam permainan.

Baca juga: Mino Monster 2 Evolution, Benarkah Mirip Pokemon?

Itulah pembahasan mengenai game Half Life yang merupakan game FPS legendaris. Ikuti informasi dan berita terbaru seputar dunia game dan esports hanya di Esportsku!

Kunjungi terus Esportsku untuk informasi terbaru, Follow juga instagram esportsku dan youtube esportsku kami ya!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie