siapa

Cara Menaikan FPS Game PC dan Laptop

Kali ini ada Cara Menaikan FPS Game PC dan Laptop. Simak berikut ini pada artikel penjelasannya.

Game sendiri sudah memiliki banyak sekali update versi yang tentu saja bikin kita penasaran untuk memainkannya. Kalian bisa mengetahui Cara Menaikan FPS Game PC dan Laptop, tentunya dengan hal tersebut kalian bisa lebih tau lagi.

Apalagi dengan beberapa Tipe permainan yang sudah muncul sekarang ini, bikin para gamers tertarik untuk mengetahuinya. Supaya nanti ketika mereka mempunyai waktu luang bisa mencoba segera game tersebut, agar mereka tau skema permainan yang jauh lebih berbeda.

Lalu kemunculan sebuah Game Terpopuler sekarang ini, pastikan para player untuk tidak melewatkannya sama sekali. Tentu saja dengan begitu kalian bakal semakin bersemangat, agar bisa segera mendapatkan keseruan dari game yang sudah dimainkan.

Berikut ini ada penjelasan mengenai cara untuk menaikan FPS dalam PC dan Laptop kali ini. Tentunya hal tersebut akan kita bahas kali ini pada artikel untuk penjelasannya lebih detail.

Cara Menaikan FPS Game PC dan Laptop

Istilah FPS memang cukup sering dikenal oleh para gamer karena FPS atau Frame rate Per Second ini merupakan tampilan dalam frame dalam game sehingga dapat menampilkan gambar setiap detiknya. Semakin banyak tentunya semakin bagus pula hasilnya namun juga harus merender dengan baik. Berikut ini kita akan jelaskan untuk cara menaikan FPS game yang bisa digunakan untuk PC ataupun Laptop:

Pastikan Speksifikasi Sesuai

Tentunya kalian harus memastikan terlebih dahulu dari spesifikasi yang sesuai dengan game yang kalian mainkan. Untuk mengetahuinya kalian bisa dengan coba Windows+R lalu cari dxdiag dengan begitu nantinya akan menampilkan spesifkasi yang kalian miliki. Untuk mengetahui apakah game kalian mendukung atau tidak bisa juga dengan kunjungi systemrequirementslab.com.

Restart PC Atau Laptop

Terkadang dengan hal kecil seperti melakukan restart saja bisa untuk menaikan FPS dalam game yang ada di PC maupun Laptop kalian. Hal tersebut dilakukan karena dengan melakukan restart atau mulai ulang dapat merefresh kembali performa dari PC ataupun Laptop.

Atur Penggunaan Aplikasi

Kalian juga dapat mengatur aplikasi apa saja yang sedang digunakan, hal tersebut dilakukan untuk bisa lebih fokus lagi komputer yang kalian miliki agar prosesnya fokus dengan satu tujuan saja. Kalian bisa buka task manager dan memberhentikan aplikasi yang sedang berjalan.

Setting Best Performance

Kalian bisa untuk mengatur atau setting PC ataupun Laptop kalian menjadi Best Performance. Tentunya dengan hal tersebut kalian bisa untuk lebih maksimal lagi performa yang akan diberikan dari komputer yang kalian miliki. Kalian bisa mencobanya dengan masuk ke setting Windows lalu pilih System dan cari Power Mode untuk diubah menjadi Best Performance.

Setting Graphic Card

Atur Graphic Card atau yang sering kita dengan dengan GPU dalam komputer yang kalian miliki menjadi best performance. Graphic Card sendiri memang salah satu komponen dalam komputer untuk bisa mengelola hasil visual dengan render dan kalian bisa mengaturnya dengan perfoma dan kualitas terbaik. Caranya bagi kalian pengguna NVIDIA bisa dengan masuk ke NVIDIA Control Panel lalu masuk ke Manage 3D dan ubah menjadi High-Performance NVIDIA Processor.

Setting Game Low

Cara terakhir yaitu dengan mencoba untuk mengatur game kalian dengan setting menjadi low. Tentunya dengan mengatur Graphic Quality menjadi low maka kinerja dari GPU yang kalian miliki bisa untuk lebih maksimal lagi dan tidak perlu untuk menampilkan detail-detail dalam game.

Itulah penjelasan mengenai cara untuk menaikan FPS dalam game yang ada di PC maupun Laptop yang kalian miliki. Tentunya dengan penjelasan tersebut kalian dapat mengetahuinya dan semoga bermanfaat tentunya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie