Akankah Jio Jadi Pengganti Tencent untuk PUBG Mobile di India?

Rumor beredar di kalangan player PUBG Mobile di India mengenai Jio yang akan menjadi partner baru PUBG Corp. yang akan mengambil hak penerbitan game PUBG Mobile di India.

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

PUBG Mobile kembali terkena banned oleh Pemerintah India dan kali ini karena alasan yang serius. Alternatif cara agar PUBG Mobile kembali dibolehkan di India adalah dengan mengganti Tencent sebagai pengembang sekaligus penerbit game ini di India. Rumor soal penggantinya telah tersebar di India dan akankah Jio jadi pengganti Tencent untuk PUBG Mobile di India?

India kembali banned PUBG Mobile, yakni dikarenakan memanasnya hubungan negara India dengan China. Demi alasan keamanan negara dan menjaga data pribadi warga negara China, PUBG Mobile dan banyak aplikasi lainnya pun di-banned.

Menyikapi kondisi tersebut, pihak PUBG Corporation pun mencoba mencari jalan tengah agar PUBG Mobile bisa kembali legal di India. Cara utamanya ialah dengan memutus hak penerbitan PUBG Mobile dari Tencent Games yang berasal dari China.

Baca juga: PUBG Mobile Hasilkan $500 Juta, Meskipun Di Banned Di India

Jio Akan Jadi Pengganti Tencent Games untuk PUBG Mobile di India

onlookersmedia

PUBG Mobile merupakan game battle royale favorit dengan jutaan pemain aktif yang tersebar di seluruh dunia. Salah satu negara dengan pemain PUBG Mobile terbanyak ialah India. Namun sungguh disayangkan karena PUBG Mobile terkena banned oleh Pemerintah India karena alasan keamanan.

Para pemain PUBG Mobile di India pun mencari alternatif untuk bisa tetap bermain PUBG Mobile seperti mengunduh aplikasi PUBG Mobile versi negara lain seperti PUBG Mobile versi Korea. Ada juga yang sudah menyerah dan beralih ke game battle royale lain seperti Free Fire, COD Mobile, ataupun Pabje yang merupakan game tiruan PUBG Mobile asal India.

Menyikapi adanya banned tersebut, pihak PUBG Corp. pun mencari cara bagaimana agar PUBG Mobile bisa kembali legal untuk dimainkan di negara India. Karena alasan banned tersebut disebabkan memanasnya hubungan negara India dan China maka alternatif cara yang bisa dilakukan ialah dengan memutus data PUBG Mobile dari China. Artinya pihak PUBG Corp. harus memutus hak penerbitan aplikasi PUBG Mobile dari Tencent Games yang berasal dari China.

Rumor pun beredar di kalangan player PUBG Mobile di India mengenai pihak mana yang akan jadi partner baru menggantikan Tencent Games. Dan kemungkinan besar Jio yang akan jadi partner baru PUBG Corp. menggantikan Tencent sebagai pihak yang menerbitkan PUBG Mobie di India.

Jio sendiri merupakan perusahaan besar yang bergerak di bidang teknologi digital termasuk mengurus jaringan internet di India. Dengan memindahkan data pribadi para pemain PUBG Mobile ke Jio yang berpusat di India sendiri tentu akan menjaga privasi data tersebut.

Baca juga: PUBG Corp. Merespon Keputusan Pemerintah India Memberlakukan Banned Terhadap PUBG Mobile

Sampai saat ini belum ada konfirmasi terkait kerja sama PUBG Corp. dengan Jio. Mari kita tunggu bagaimana kelangsungan game battle royale favorit ini di India. Terima kasih!

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima! Detail Tetang Cookie

error: Content is protected !!