siapa

5 Alasan Layla Jarang Dimainkan di Ranked Mobile Legends (ML)

Ini alasan kenapa Layla jarang dimainkan di ranked Mobile Legends.

Bila ngomongin soal hero Mobile Legends, pastinya kalian kenal dengan Layla, marksman ini diberikan secara gratis sebagai hero starter, tahukah kalian alasan Layla jarang dimainkan di ranked Mobile Legends?

Berbeda dengan hero marksman lainnya, sepertinya sangat jarang kalian temui pemain yang menggunakan hero Layla. Hero ini memang terkenal lemah dan jarang dimainkan.

Mengenai hal ini Esportsku akan memberikan beberapa alasan kenapa Layla jarang dimainkan di ranked Mobile Legends. Penasaran apa saja alasannya? Silahkan simak berikut ini.

Ini Alasan Layla Jarang Dimainkan di Ranked Mobile Legends

5 Alasan Layla Jarang Dimainkan di Ranked Mobile Legends (ML)

Berikut ini alasan kenapa hero marksman Layla jarang dimainkan pada mode ranked di Mobile Legends.

Mudah Di Counter

Pertama adalah mudah di counter, sebagai hero marksman hero ini menjadi paling lemah, pasalnya Layla sulit melarikan diri khususnya ketika diincar hero core lawan.

Terlebih hero-hero assassin saat ini bisa dibilang sangat lincah, misalnya Ling, Fanny, Natalia hingga Hayabusa.

Hero-hero tersebut akan sangat mudah mengalahkan Layla dan mengcounter hero tersebut dengan mudah. Tentu akan menjadi kerugian tersendiri bagi tim ketika menggunakannya.

Sangat Lemah Dibandingkan Marksman Lain

Saat ini, hero marksman yang cukup meta diantaranya adalah Claude, Granger, Roger, Yi Sun Shin hingga Hanabi, hero-hero diatas memiliki kelebihan yang lebih baik daripada Layla.

Dengan adanya hero yang lebih unggul dalam berbagai hal, tentu saja para pemain lebih memilih untuk memainkan hero yang meta.

Untuk membuat Layla meta, Moonton harus memberikan revamp kembali misalnya dengan memberikan skill escape mechanism pada hero ini.

Absennya Crowd Control

Berikutnya adalah absennya kemampuan CC pada hero ini. Kemampuan Crowd Control, sesuatu bisa memberikan damage area yang signifikan.

Biasanya untuk hero marksman memiliki CC yang cukup kuat, misalnya Moskov, Bruno atau Hanabi. Berbeda dengan Layla, ia hanya memberikan efek slow saja.

Terlebih efek tersebut cukup singkat dan tidak begitu memberikan efek pada lawannya.

Sulit Melarikan Diri

Berikutnya adalah sulit dalam melarikan diri, hero satu ini terbilang sangat lambat khususnya dalam melarikan diri, Layla hanya memiliki skill untuk menyerang tanpa skill melarikan diri satupun.

Oleh karena itulah layla sangat mudah keciduk oleh lawan, terlebih hero marksman bisa dibilang penentu kemenangan, dengan absenya Layla akan membuat permainan tidak imbang.

Beban Pada Tim

Alasan terakhir adalah menjadi beban tim. Layla bisa dibilang hero yang wajib untuk extra dilindungi. Hero ini harus ditemui oleh tank atau support, baik late gam maupun early game.

Terlebih untuk farming sekalipun, Layla akan sulit melakukannya khususnya di early game. Kalian harus extra menjaga Layla sepanjang pertandingan berlangsung, walaupun dijaga tetap saja Layla mudah di incar oleh lawan.

Nah itu saja alasan kenapa hero Layla jarang dimainkan khususnya di rank Mobile Legends. Hero ini hanya populer pada mode classic dan di tier bawah saja. Semoga saja Moonton mengatasi kekurangan Layla kedepannya.

Website ini menggunakan Coookie untuk kestabilan akses, Apakah kamu menerimanya? Terima!Detail Tetang Cookie