Pahami 15 Specialities di Mobile Legend, Bisa Bikin Auto Win

Bagi kalian yang ingin menjadi Pro Player, jangan hanya mengandalkan istilah Tank, Exp Lane, atau Mid Lane saja sesuai arahan Mobile Legends.  Terdapat satu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memilih hero bernama SpecialitySpeciality adalah kemampuan khusus yang dimiliki tiap hero.  Terdapat 15 Specialities Mobile Legends yang wajib kamu ketahui.  Jika kamu bisa mengetahui speciality setiap hero, niscaya bisa bikin kamu Auto Win di Mobile Legend.

Setiap hero dapat memiliki 1 atau 2 specialities sesuai dengan skill dan gaya bermain hero tersebut.  Kalian bisa menemukan speciality tiap hero melalui penjelasan setiap heroes di bagian menu.

 

15 Specialities Yang Harus Kamu Ketahui

Dari specialities juga kita bisa melihat apakah hero tersebut bisa dipadukan dengan hero rekan satu timnya.  Inilah 15 specialities tersebut:

Regen

Speciality regen atau regeneration adalah kemampuan khusus yang dapat menambah darah untuk dirinya ataupun rekan timnya.  Hero yang memiliki speciality ini seperti Rafaela, Uranus, Alice, Gloo, atau Hilda.

Crowd Control

Seperti namanya, Crowd Control  adalah kemampuan khusus suatu hero yang dapat mengontrol kerumunan, seperti memecah formasi musuh atau memberikan efek AoE (Area of Effect) berupa stun, taunted, airborne, atau slow.  Hero yang memiliki kemampuan ini adalah Minotaur, Johnson, Akai, Atlas, Aurora, dan Barats.

Reap

Reap adalah kependekan untuk kata Reaper yang memiliki arti dapat memberikan damage yang sangat sakit.  Biasanya kemampuan reap di miliki oleh Marksman atau Assassin.  Hero yang memiliki kemampuan ini adalah Beatrix, Selena, Martis, Moskov, dan Wanwan.

Charge

Charge adalah kemampuan khusus yang dimiliki hero untuk mendorong atau mendekati musuh bersama dengan dirinya.  Hero tersebut akan mendatangi musuh dengan cukup cepat bersama dirinya.  Contoh hero yang memiliki kemampuan ini adalah Alice, Dyrroth, Martis, dan Tigreal.

Push

Push adalah kemampuan khusus hero yang dapat menghancurkan turret dengan cepat.  Hero yang memiliki speciality ini adalah Sun, Masha, Popol & Kupa, dan Bane.

Damage

Sesuai namanya, dia dapat memberikan damage yang cukup besar.  Perbedaan dengan Magic Damage dan Burst Damage adalah semua skillnya dapat memberikan damage yang besar (khususnya dalam bentuk physical damage).  Hero yang termasuk ke dalam speciality ini adalah Alucard, Balmond, Harits, Thamuz, Zilong, dan Khaleed.

Burst

Burst atau Burst Damage adalah speciality yang dapat memberikan damage sangat besar kepada musuh dalam satu waktu.  Hero yang memiliki kemampuan ini adalah Eudora, Harley, Lancelot, Lapu-Lapu, Odette, dan Parsha.

Poke

Jika kalian suka mengganggu musuh, mungkin speciality ini akan cocok dengan kalian.  Hero dengan Speciality Poke dapat memberikan damage kepada musuh tapi tidak begitu besar.  Istilah mudahnya adalah mencicil darah lawan.  Memang pada dasarnya tidak mematikan dan hanya memberikan damage sedikit, tapi dapat membuat musuh untuk pulang ke base atau dapat di-gank dengan mudah.  Hero yang memiliki speciality ini adalah Aurora, Diggie, Yve, Cecilion, dan Kagura.

Initiator

Initiator adalah speciality yang bertugas untuk menginisiasi penyerangan.  Inisiasi yang dimaksud adalah hero yang memiliki kemampuan untuk memicu serangan, baik dari segi memberikan buff, menjebak musuh, atau memberikan debuff kepada musuh.   Hero yang memiliki kemampuan tersebut adalah Selena, Franco, Grock, dan Hylos.

Magic Damage

Ini termasuk speciality yang cukup khusus.  Pasalnya, hero yang memiliki speciality ini pada dasarnya bukanlah hero Mage dan mengandalkan physical damage, namun memiliki skill magic damage juga.  Hero tersebut adalah Aamon, Gusion, Silvana, dan Guinevere.

Mixed Damage

Satu-satunya speciality yang saat ini hanya dimiliki oleh Esmeralda.  Esmeralda dapat memiliki dua jenis damage sekaligus, physical dan magical.

Guard

Hero yang memiliki kemampuan Guard ini dapat memberikan shield baik untuk dirinya ataupun kepada rekan satu tim.  Beberapa hero yang memiliki speciality ini adalah Akai, Angela, Diggie, dan Rafaela.

Chase

Jika kalian suka bermain agresif, hero dengan speciality chase ini bisa kalian pilih.  Hero tersebut dapat mengejar musuh.  Berbeda dengan ChargeChase tidak memberikan dorongan kepada musuh.  Beberapa hero tersebut adalah Alucard, Ling, Roger, Zilong, Lancelot, dan Fanny.

Control

Control adalah kemampuan khusus yang dapat menghentikan atau memperlambat musuh.  Jika Crowd Control bersifat AoE dan bisa memengaruhi banyak hero, Control hanya dapat memengaruhi 1 musuh saja.  Hero tersebut adalah Chou, Eudora, Kaja, dan Franco.

Support

Terakhir adalah Support.  Seperti namanya, support dapat membantu rekan 1 tim saat kesulitan dimanapun dengan cepat sehingga mereka bisa selamat. Contohnya adalah Aldous, Rafaela, atau Johnson.

 

Itulah 15 specialities Mobile Legend yang wajib kamu ketahui agar kamu bisa Auto Win.  Mengetahui specialities setiap hero dapat menjadi salah satu kunci kemenangan.  Kamu bisa mengetahui cara bermain yang cocok setiap hero dan mengantisipasi gerakan musuh.  Tapi perlu kalian ingat kalau Mobile Legends adalah permainan tim yang membutuhkan kerjasama yang kuat.

mobile legendsSpecialitySpeciality ML
Comments (0)
Add Comment