6 Fitur Utama di Patch Note Januari 2022 PUBG New State, Dari Dimulainya Season Pertama Hingga Hadirnya Senjata Baru P90

Mengawali tahun 2022 PUBG New State rilis patch note terbaru pada Januari 2022 ini dengan membawa 6 fitur utamanya. Ini merupakan patch note update 0.9.23 dengan memasuki musim pertamanya dan membawa berbagai fitur dan konten baru serta penyesuaian terhadap beberapa fitur di game battle royale futuristik ini.

PUBG New State lakukan pembaruan versi dengan merilis patch note di bulan Januari 2022 ini. Terdapat 6 fitur utama di patch note Januari 2022.Salah satu fitur utamanya ialah game battle royale futuristik ini memulai Season pertamanya.

Krafton menerbitkan game PUBG terbaru bernama PUBG New State. Game ini rilis secara global untuk platform mobile pada November 2021 lalu.

Keunggulan game PUBG yang satu ini ialah pada latar masa depan. Tepatnya pada tahun 2051.

Pada perilisan awalnya, game battle royale ini menyediakan dua map Classic, yaitu Troi sebagai map eksklusif game ini dan Erangel versi tahun 2051.

Dengan latar masa depan itulah pemain PUBG New State bisa menemukan tata kota ala masa depan lengkap dengan berbagai teknologi futuristik seperti senjata dan kendaraan canggih di dalamnya.

Sejak perilisan awalnya, PUBG New State tidaklah langsung masuk ke musim kompetitif pertamanya melainkan masih berada di pra-musim meski tetap menerapkan sistem ranking.

Selain itu selama beberapa waktu terakhir game battle royale futuristik ini terus melakukan pembaruan demi memperbaiki berbagai masalah yang muncul di game sekaligus meningkatkan kualitas permainannya.

6 Fitur Utama di Patch Note Januari 2022 PUBG New State

Mengawali tahun 2022 PUBG New State rilis patch note terbaru pada Januari 2022 ini dengan membawa 6 fitur utamanya. Ini merupakan patch note update 0.9.23 dengan memasuki musim pertamanya dan membawa berbagai fitur dan konten baru serta penyesuaian terhadap beberapa fitur di game battle royale futuristik ini.

1. Musim Pertama PUBG New State

Fitur utama dari pembaruan Januari 2022 ini ialah dimulainya musim pertama PUBG New State. Musim kompetitif pertama ini akan membuat para pemain dari game battle royale futuristik ini menjadi lebih menantang.

Tier yang telah pemain dapatkan di setiap mode selama pra-musim akan tereset secara global. Mereka akan memulai dari tier tertentu pasca reset.

Nah adapun sistem tier di game PUBG New State agak berbeda. Di game ini tetaplah menggunakan sistem tier dari yang terendah tier Bronze hingga yang tertinggi tier Conqueror.

Nah jika game PUBG terdapat tier Ace, maka di game ini ada tier Master sebelum tier Conqueror. Kemudian ada pula tier Contender hingga tingkat kelima (V). Tier Contender berada setelah tier Diamond.

Dengan diterapkannya sistem tier ini pada musim pertama di game PUBG New State maka akan ada perubahan pada rewards yang bisa pemain dapatkan dari tier yang dicapai setiap musimnya.

2. Penyesuaian Mode Permainan

APK Pure

Pada pembaruan kali ini mode permainan battle royale di PUBG New State juga mendapatkan penyesuaian.

Game battle royale tersebut kini memiliki durasi Blue Zone yang lebih cepat. Kemudian damage Blue Zone dari early hingga mid-game pun akan lebih sakit. Waktu selama Final Phase akan diperpanjang 20 detik.

Kemudian Deployable Shield pun telah dihilangkan. Yang tersedia di game ialah Deployable Shield: Wide Type. Kemudian jumlah kits kostumisasi pun bertambah.

Khusus untuk map Troi jumlah Drone Credits yang bisa ditemukan di Vermont akan berkurang. Sementara itu Novas dapat ditemukan di jalan-jalan utama.

3. Mode Baru BR: Extreme di Troi

Fitur baru lainnya di game PUBG New State ialah hadirnya mode baru, yakni mode BR: Extreme yang berlatarkan map Troi.

Mode ini membuat map Troi dari yang awalnya berukuran 8x8km menjadi lebih sempit. Maka dari itu match di Troi dari yang awalnya 100 pemain menjadi 64 pemain.

Uniknya map Troi terpotong secara acak. Jadi ketika permainan dimulai maka map Troi terpotong ke bagian tertentu. Anggap saja seperti sudah memasuki circle ke sekian sehingga play zone di match itu menjadi lebih sempit.

Maka dari itu pemain harus bisa menguasai setiap tempat di Troi untuk memudahkan memainkan mode ekstrim ini.

Dengan ukuran yang lebih sempit itu, permainan di Troi mode BR: Extreme ini jadi lebih singkat ketimbang sebelumnya, yakni menjadi 20 menit per match. Itulah salah satu sebabnya kenapa mode ini disebut sebagai mode ekstrim.

Ketika permainan dimulai maka setiap pemain di mode permainan akan dibekali dengan sebuah pistol P1911, sebuah smoke grenade, 300 Drone Credits, dan boost meters yang terisi penuh.

Dengan bekal 300 Drone Credits itu tentunya pemain bisa langsung membeli lewat Drone Shop saat early game untuk dapatkan suplai yang lebih berkualitas. Apalagi di mode ini drone akan menyampaikan pesanan lebih cepat ketimbang di mode Classic.

Selain itu pada awal match akan ada 2 Care Packages atau airdrop yang diterjunkan ke lokasi yang acak. Pemain-pemain bisa bergerak ke posisi Care Packages tersebut mendarat untuk looting suplai terbaik namun di saat yang sama pemain harus siap saling bertempur untuk memperebutkan item suplai tersebut.

Kemudian akan ada banyak kendaraan yang bertebaran di map Troi yang sempit itu. Dengan begitu pemain akan lebih mudah melakukan rotasi untuk circle berikutnya di mode tersebut.

4. Senjata Baru P90

Kemudian pada patch note Januari 2022 membawa senjata baru P90 di game PUBG New State. Memang senjata jenis Submachine Gun (SMG) ini merupakan senjata yang baru di game PUBG umumnya.

Pada game PUBG: Battlegrounds yang tersedia di PC pun P90 baru hadir di patch note beberapa waktu lalu. Sementara itu di PUBG Mobile P90 pun hadir sebagai senjata eksklusif di map Livik. Perbedaan P90 di kedua game PUBG terasebut bisa kamu lihat selengkapnya di sini.

Nah kini senjata SMG tersebut hadir di game PUBG New State. Nah P90 hadir di game battle royale futuristik ini sebagai senjata airdrop. yakni hanya tersedia di Care Packages.

P90 di game PUBG New State menggunakan peluru jenis 5.7mm. Nah kamu bisa dapatkan peluru jenis ini di Drone Store.

Nantinya P90 akan hadir dengan attachment bawaan, yaitu scope dan supressor. Sebagai attachment bawaan maka kedua attachment tersebut tak bisa dilepas dan digantikan dengan jenis attachment lainnya.

5. Penyesuaian Senjata

Selain kehadiran senjata baru P90 di atas, patch note Januari 2022 ini juga membawa penyesuaian beberapa senjata yang tersedia di game battle royale futuristik.

Misalnya pada Dp-28 jadi terdapat slot untuk muzzle. Dengan begitu kini pemain bisa memasangkan attachment seperti Flash Hider atau Compensator ke DP-28.

Namun sayangnya ketika pemain menggunakan kedua attachment tersebut, damage serangan DP-28 akan sedikit berkurang. Tentu ini jadi pertimbangan, bukan?

Penyesuaian senjata lainnya ada pada Beryl M762. Senjata ini kedatangan fitur Lightweight Stock. Fungsinya ialah untuk mengurangi penyebaran peluru ketika menembak dengan posisi menembak pinggul atau dari bahu sekaligus meningkatkan kecepatan ADS.

Intinya penyesuaian pada Beryl M762 ini membuat senjata tersebut menjadi lebih stabil ketika digunakan. Maklum karena memang M762 dikenal sebagai senjata dengan recoil yang cukup tinggi.

Pada senjata L85A3 ada pengurangan terhadap durasi reload. Kemudian pada DSR-1 ada penyesuaian yang membuat kecepatan peluru tak lagi berkurang namun justru meningkatkan recoil vertikalnya.

Lalu pada AR favorit M416 juga terdapat penyesuaian yang membuat penyebaran tembakan menjadi berkurang ketika menembak di posisi pinggul ataupun bahu. Pada M16A4 terdapat penyesuaian tidak akan lagi mengurangi kontrol recoil-nya.

Selain pada senjata-senjata di atas, patch note Januari ini juga membawa perubahan pada senjata shotgun dan pistol. Kini kedua senjata jarak dekat tersebut penyebaran senjata ketika menembak menjadi berkurang.

6. Peningkatan Gerakan

PUBG: NEW STATE

Menariknya pada pembaruan Januari 2022 ini terdapat peningkatan gerakan yang membuat aksi di game ini menjadi makin seru.

Pertama, pemain bisa melakukan parkour roll ketika lompat dari ketinggian. Misal pemain melompat dari atas bangunan yang tak terlalu tinggi lalu ketika mendarat maka pemain akan melakukan roll layaknya gerakan parkour.

Dengan adanya gerakan roll ini akan mengurangi damage dari kejatuhan lompatan. Selain itu gerakan roll itu pun bisa dilakukan ketika lompat keluar dari kendaraan yang bergerak.

Kedua, pemain bisa lari secara tiba-tiba dari yang awalnya posisi tiarap ke posisi berdiri dan langsung berlari. Dengan adanya peningkatan gerakan ini, gerakan lari dari posisi tiarap itu akan nampak lebih mulus daripada sebelumnya.

Ketiga, adanya peningkatan pada animasi karakter. Misalnya pergerakan dari duduk ke berdiri menjadi lebih mulus. Begitu pun gerakan mendarat setelah melompat pun jadi tak ada delay.

PUBGPUBG MOBILEPUBG New State
Comments (0)
Add Comment