Awal Perjalanan Deden Clayyy Masuk ke Skena Mobile Legends

Sebagai pro player, Clayyy memiliki jejak perjalanan yang menarik. Roster RRQ Hoshi Mobile Legends tersebut pun membagikan kisah awal perjalanannya memasuki skena kompetitif game genre moba tersebut.

MVP MPL ID Season 9, Deden “Clayyy” ceritakan awal perjalanannya masuk ke skena kompetitif Mobile Legends. Dimulai dari mengikuti kompetisi lokal hingga bermain di panggung MPL pertamanya.

Saat ini MPL ID Season 9 telah berakhir. Hasil memuaskan didapatkan oleh RRQ Hoshi dengan mengalahkan ONIC Esports di pertandingan Grand Final dengan skor 4-1.

Permainan baik dari RRQ Hoshi tak lepas dari Clayyy yang merupakan salah satu pemain kunci tim Mobile Legends RRQ. Clayyy pun berhasil mengamankan gelar MVP di Final MPL ID Season 9.

Tentu ini merupakan hasil yang baik bagi Deden “Clayyy” karena menunjukkan peningkatan performa yang baik.

Mengawali bermain di panggung MPL sejak Season 3 lalu, kini nama Clayyy semakin menjulang dengan berhasil menjadi MVP di Final MPL ID Season 9 dan membawa tim RRQ juara.

Awal Perjalanan Deden Clayyy Masuk ke Skena Mobile Legends

Sebagai pro player, Clayyy memiliki jejak perjalanan yang menarik. Roster RRQ Hoshi Mobile Legends tersebut pun membagikan kisah awal perjalanannya memasuki skena kompetitif game genre moba tersebut.

Lewat Empetalk bersama dengan Jonathan Liandi, Deden “Clayyy” sebutkan bahwa awalnya ia bermain DOTA sebagai game moba pertamanya.

Meski Deden telah memiliki keinginan untuk masuk ke skena kompetisi DOTA setelah ia melihat kompetisi TI (The International) namun ia urungkan niatnya dan cukup bermain DOTA untuk kesenangan saja.

“Awalnya gua for fun doangkan terus kayak pengen gua seriusin cuma kayaknya otak gua nggak sampe kayaknya,” ungkap Deden.

Akhirnya ketertarikan Deden memainkan Mobile Legends setelah melihat temannya bermain game moba tersebut meski awalnya Deden sebagai pemain DOTA memiliki pride yang tinggi dan cenderung memandang sebelah mata game MLBB.

“Awalnya gua tuh ngelihat temen gua main Mobile Legends. Terus gua kayak cengin gitu, kan, apaan sih ini game apaan, kayak gitu kan. Soalnya kan gua pemain DOTA gitu, pride-nya tinggi…. Terus gua cobainlah, kok seru gitu, ya. Kok gampang banget gua mainnya. Temen gua masih kayak Grand Master, gua udah kayak Legend,” ujar Deden.

Berawal Dari Tim dan Kompetisi Lokal

YouTube/MPL ID

Deden pun sebutkan setelah mencoba game Mobile Legends akhirnya ia bermain dengan lebih serius dengan mengikuti turnamen-turnamen lokal.

Akhirnya Deden pun mulai masuk ke squad dan tim Mobile Legends. Musim ketiga MPL ID membela tim Saints Indo.

Berikutnya perjalanan Deden “Clayyy” di skena kompetitif Mobile Legends membawanya berpindah ke Aerowolf Pro Team dan pada awal tahun 2021, Clayyy resmi bergabung dengan RRQ Hoshi dan menjadi pemain aktif sejak MPL ID Season 8 lalu.

Finish sebagai runner-up di MPL musim kedelapan, Clayyy pun bermain di M3 World Championship 2021.

Kini bersama dengan tim RRQ, Clayyy menjadi juara MPL ID Season 9 dan akan mewakili Indonesia di ajang MSC 2022 mendatang.

MLMPL ID Season 9
Comments (0)
Add Comment