Bahkan game multiplayer terpopuler pun terkadang perlu menggunakan karakter “bot” yang dikontrol oleh AI. Mereka memang disiapkan untuk peran tertentu, termasuk mengisi slot ekstra untuk meramaikan lobi game, atau memberikan pemain pemula sebuah target yang lebih mudah dikalahkan dalam kasus PlayerUnknown’s Battlegrounds. Counter-Strike: Global Offensive (CS: GO) dari Valve pun telah menggunakan bot untuk menggantikan pemain yang dikeluarkan dari sebuah tim, tetapi sekarang tidak lagi demikian.

CS: GO Menghapus Bot AI Pengganti dari Competitive

Patch CS: GO baru merinci penghapusan bot yang akan menggantikan pemain yang disconnect atau dikeluarkan dari “mode klasik Competitive dan Wingman”, dilansir dari Gamerant. Setiap kali seluruh tim meninggalkan pertandingan tertentu, mereka akan digantikan oleh satu bot yang menganggur di lokasi spawn karakter tersebut terakhir berdiri. Namun, mereka masih muncul di arena Warmup, seperti yang sudah tercantum dalam patch notes yang diposting ke Blog Counter-Strike resmi, menguraikan perbaikan untuk navigasi bot.

Ada tanggapan beragam untuk perubahan ini di komentar posting oleh akun Twitter CS: GO, dan di subreddit r/csgo. Banyak yang mencela perubahan tersebut karena merugikan tim yang secara tidak sengaja kehilangan anggota karena terputusnya koneksi atau ketika mengeluarkan pemain yang berpotensi “toxic” menjadi opsi pilihan yang tidak baik bagi tim. Yang lain menyarankan pemain untuk menyalahgunakan sistem bot dengan menendang pengguna lain yang mereka anggap kurang berguna di medan perang.

Baca Juga CSGO Offline Cara Download Dan Spesifikasi Install CS: GO!

Perubahan kontroversial lainnya dalam patch terbaru CS: GO adalah penghapusan kemampuan untuk menyorot senjata selama pertandingan Competitive menggunakan “ping”. Pengguna Twitter unhappy_an menyatakan kalau ini untuk meredakan kekhawatiran di mana pemain dapat menggunakan senjata yang dibuang untuk melacak ketika lawan berada di lokasi tertentu, tetapi pada saat yang sama menghilangkan fungsionalitas bagi tim online matchmaking yang ingin memberi tahu sekutu di mana mereka dapat mengambil sisa persediaan.

Sejumlah perubahan lain dilakukan hingga patch 7 Januari 2021. Misalnya, lengan SWAT telah diperkecil pada “semua model yang ada”, peta Ancient yang telah dioptimalkan, dan pengguna Steam China sekarang dapat menerima Status Akun CS: GO Prime jika mereka memiliki verifikasi identitas pemerintah. Ada juga sejumlah perbaikan bug dan penyesuaian kecil yang mungkin diharapkan dari pembaruan game online.

Sementara banyak yang mempermasalahkan konten patch ini, dapat dipastikan ini bakal tidak berdampak besar tim bagian shooter Valve. CS: GO adalah salah satu game terlaris dan paling banyak dimainkan di Steam pada tahun 2020, atau mungkin lebih tepatnya deskripsi yang benar menjadi game free-to-play “paling banyak diunduh” . Bagaimanapun itu, game ini akan tetap populer, bahkan jika beberapa turnamen langsung dilaporkan telah dibatalkan karena pandemi virus corona.

Nantikan terus informasi penting seputar dunia game, khususnya game e-sports, hanya di Esportsku!