10 Kelebihan dan Kelemahan Harith Mobile Legends (ML)

Esportsku kali ini akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Harith pada game Mobile Legends.

Harith merupakan salah satu hero mage terbaik yang cukup banyak difavoritkan, berbeda dengan hero mage lain yang sering dimainkan sebagai hero support, Harith biasanya digunakan sebagai hero carry. Ini kelebihan dan kelemahan Harith Mobile Legends.

Kemampuan Harith sangat unggul dalam team fight, hero mage satu ini sangat lincah dengan serangan damage yang stabil dan cepat. Bermain hero ini sayangnya cukup melelahkan karena jari kalian harus cepat. Namun Harith menjadi hero yang tangguh dalam pertandingan.

Esportsku kali ini akan memberikan informasi mengenai kelebihan dan kelemahan Harith pada game Mobile Legends. Nah bagi kalian yang merupakan user Mage dan ingin berpindah dari mage support ke mage carry, silahkan simak ulasan berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Harith Mobile Legends

Berikut beberapa kelebihan dan kelemahan hero Harith yang wajib kalian ketahui pada game Mobile Legends. Simak ulasan lengkapnya!

Kelebihan Harith Mobile Legends

Hero Mage Paling Lincah dan Licin

Kelebihan hero Harith pertama adalah karena kelincahan dan hero ini sangat licin, Harith akan sangat sulit untuk kalian tangkap walaupun dengan berbagai hero counter sekalipun. Hero ini sangat lincah walaupun bukan assassin.

Alasannya karena kemampuan pasif hero Harith yang mana dapat memberikan CC Reduction yang mana akan membuat semua jenis CC mengalami pengurangan efek pada Harith. Sehingga ia akan kebal terhadap serangan CC lawannya.

CD Skill Yang Singkat

Berikutnya, kelebihan yang dimiliki oleh Harith adalah kemampuan CD yang sangat singkat. Cooldown Reduction ini akan membuat Harith dapat dengan mudah untuk melakukan spamming skill dalam pertandingan.

Menggunakan hero Harith akan sangat sering menggunakan skill kedua dan ketiganya, terlebih semua skill tersebut akan tanpa CD jika kalian menggunakan ultimate dari Harith. Hero ini sangat lincah berkat skill tersebut.

Memiliki Skill Pasif Berupa CC Reduction

Untuk kelebihan berikutnya adalah memiliki skill pasif yang sangat unik. Harith memiliki skill pasif yang mana dapat membuatnya bisa kebal terhadap CC lawannya. Semua serangan CC dari lawan akan menurun jika melawan hero Harith.

Hal ini akan membuat Harith leluasa dalam melakukan serangan, Harith akan sangat mudah bergerak walaupun dengan berbagai serangan CC yang diterima. Hero ini mungkin akan takluk dengan suppressed saja, bila slow atau stun tidak akan efek lebih.

Mobilitas Yang Tinggi

Berikutnya adalah mobilitas yang sangat tinggi. Kelebihan hero Harith di Mobile Legends satu ini didapatkan dari kemampuan CD skill yang sangat singkat yang mana dapat membuat Harith terus bergerak dengan kemampuan dash dari skill keduanya.

Selain itu, kemampuan pasif yang dapat mengurangi efek CC dari lawan juga sangat berpengaruh tinggi agar membuat hero Harith semakin kuat dalam pertandingan. Hero ini memiliki mobilitas yang sangat baik.

Mage Dengan Kemampuan Carry Yang Baik

Terakhir, adalah kemampuan Carry yang sangat baik. berbeda dengan hero mage lainnya, Harith sangat baik digunakan sebagai hero carry. Mage lain biasanya dimainkan sebagai mage support yang mana tidak bisa bermain leluasi sebagai core.

Nah untuk Harith, ia bisa dimainkan sebagai hero core dalam hyper carry, kemampuan hero satu ini sudah setara dengan beberapa hero core lain dan bahkan menjadi salah satu hero terbaik di Mobile Legends saat ini.

Kelemahan Harith Mobile Legends

 

Sangat Membutuhkan BUFF

Kelemahan pertama hero Harith adalah sangat membutuhkan BUFF, seperti yang kalian ketahui, BUFF merupakan salah satu efek yang dapat memberikan kelebihan pada suatu hero di Mobile Legends.

Misalnya BUFF biru yang memberikan pengurangan CD dan juga mana, kemudian BUFF merah yang memberikan true damage tambahan bagi lawan, Harith sendiri sangat boros mana dan membutuhkan buff dalam pertandingan di Mobile Legends.

Sulit Farming Di Early Game

Untuk kelemahan kedua adalah sulit farming di early game, seperti yang kalian ketahui, Harith merupakan hero mage yang memiliki kemampuan basic attack yang lemah, sehingga untuk farming harus menggunakan skill.

Sedangkan di early game penggunaan skill akan terbatas, Harith juga tidak memiliki magic damage yang besar ketika early game dan membuatnya cukup lama untuk mengalahkan jungle seorang diri di early game.

Kombinasi Skill Harus Fast Hand!

Kelemahan berikutnya adalah kombinasi skill yang harus memungkinkan kalian bisa menyerang atau memiliki pergerakan tangan yang cepat. Hal ini memiliki istilah “Fast Hand” dalam game Mobile Legends.

Kalian dituntut untuk bergerak dengan cepat, mengolahkan timing dan juga menjaga posisi kalian agar tetap aman, terlebih ketika menyerang lawan dengan ultimatenya yang mana CD yang cepat memungkinka kalian harus bergerak dengan cepat.

Sulit Dimainkan Pemula

Kelemahan berikutnya adalah sangat sulit dimainkan khususnya untuk pemula. Bermain hero Harith sendiri memerlukan banyak aspek yang harus kalian kuasai. Mulai dari pergerakan jari yang cepat, posisi yang bagus, serta timing yang tepat melancarkan serangan.

Biasanya pemain Harith menyebutnya sebagai gocek-gocek yang mana kalian bisa menggocek-gocek lawan dalam suatu pertandingan, hal ini memungkinkan Harith dapat bertarung lebih lama, lincah dan juga mematikan.

Damage Area Terbatas

Sedangkan untuk kelemahan terakhir adalah damage area yang terbatas, seperti yang kalian ketahui, skill pertama Harith memberikan serangan area ke depan dengan jarak yang bisa dibilang terbatas, skill ini memberikan damage pada lawan dan menjadi andalannya.

Sayangnya damage yang menyerang lawan cukup terbatas, sehingga kalian harus lebih efektif lagi dalam menyerang agar bisa menyerang lawan. Berbeda dengan mage lain yang memiliki area dan jangkau yang luas.

Nah itu saja untuk ulasan m mengenai kelebihan dan kelemahan hero Harith di Mobile legends. Semoga saja dengan ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang merupakan user Mage. Sampai jumpa!

harithMLmobile legends
Comments (0)
Add Comment