Mobile Legends merupakan salah satu game MOBA terbaik yang dapat kalian mainkan saat ini, dalam game besutan Moonton ini terdapat salah satu hero marksman yang cukup populer yakni Miya yang pada update terbaru ini mendapatkan revamp terbarunya. Nah bagi kalian yang ingin bermain menggunakan hero satu ini, sebaiknya simak kelebihan dan kelemahan hero Miya pada game Mobile Legends.

Miya merupakan hero marksman yang sangat disukai dan banyak dimainkan di Mobile Legends season saat ini, hero satu ini adalah seorang elf yang memiliki paras yang cantik, Miya menggunakan senjata berupa busur panah dan memiliki serangan yang cepat di Land of Dawn. Tentu saja, bagi kalian yang ingin mencoba untuk memainkan hero Miya, sebaiknya ketahui beberapa hal tentang kelebihan dan kelemahan hero Miya Mobile Legends.

Pada kesempatan kali ini Esportsku akan memberikan informasi terkait kelebihan dan kelemahan hero Miya pada game Mobile Legends. Bagi kalian yang ingin belajar menggunakan hero marksman satu ini dan ingin cepat menguasainya, sebaiknya simak beberapa poin yang akan kami sampaikan berikut ini.

Kelebihan dan Kelemahan Miya Mobile Legends

Setiap hero di Land of Dawn pastinya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing, khususnya untuk hero Miya, kami akan berikan beberapa poin lengkap beserta dengan penjelasannya berikut ini.

Kelebihan Miya

  1. Memiliki Attack Speed Yang Tinggi
  2. Memiliki Output Damage Yang Besar
  3. Marksman Dengan Kemampuan Crowd Control Yang Baik
  4. Mudah Untuk Dimainkan Pemula
  5. Sangat Mematikan Ketika Late Game Tiba

Kelemahan Miya

  1. Movement Speed Yang Cenderung Lambat
  2. Skill Escape Mechanism Yang Nanngung
  3. Cukup Sulit Melakukan Farming di Early Game
  4. Range Attack Yang Cukup Pendek
  5. Durability Yang Sangat Rendah

Sebagai tambahan, kami juga akan memberikan penjelasan lengkap terkait kelebihan dan kelemahan hero Miya sesuai dengan pengalaman penulis dalam bermain hero Miya di Mobile Legends

Kelebihan Miya di Mobile Legends

Memiliki Attack Speed Yang Tinggi

Miya merupakan salah satu hero marksman yang memiliki kemampuan attack speed yang cukup tinggi dibandingkan dengan hero marksman lainnya. Tak hanya itu, setiap serangan Miya juga sangat cocok untuk digunakan dalam teamfight karena memiliki serangan yang dapat menyerang lebih dari satu hero lawan. Hal ini sangat berguna untuk memberikan damage dealer lebih pada lawan ketika teamfight berlangsung.

Memiliki Output Damage Yang Besar

Miya merupakan hero yang memiliki damage yang sangat besar khususnya ketika late game tiba. Hero Miya cenderung mampu menguasai jalannya pertandingan ketika late game dengan berbagai kemampuan yang dimilikinya. Setiap serangan Miya mampu membereskan semua lawan di late game dan dapat menjadi penentu kemenangan di Mobile Legends. Tak heran jika Miya cukup sering dijadikan sebagai hyper carry dalam suatu pertandingan di Mobile Legends.

Marksman Dengan Kemampuan Crowd Control Yang Baik

Cukup jarang hero marksman yang memiliki kemampuan Crowd Control di Mobile Legends, beberapa hero marksman yang memiliki kemampuan tersebut adalah hero Miya, Moskov, dan Bruno yang dapat memberikan efek stun pada lawan. Hal ini merupakan kelebihan khususnya pada hero Miya yang memberikan efek stun dengan skill 2 yang dimilikinya. Skill tersebut sangat cocok untuk menghentikan serangan lawan serta mengeksekusinya baik solo maupun ganking.

Related Post

Mudah Untuk Dimainkan Pemula

Kelebihan hero Miya yakni memiliki mekanisme gameplay yang sederhana, siapapun dapat bermain hero Miya dengan sangat mudah bahkan hero satu ini sangat cocok bagi seorang pemula di Mobile Legends. Miya merupakan hero yang pertama kali dirilis di Mobile Legends, hero satu ini pastinya dapat dikuasai dengan mudah bahkan dalam sekali permainanĀ  saja.

Sangat Mematikan Ketika Late Game Tiba

Kelebihan hero Miya terakhir yakni kemampuannya yang sangat kuat ketika late game. Miya merupakan hero marksman yang termasuk kategori end game yang mana semakin lama suatu pertandingan, maka damage miya akan semakin besar, biasanya dalam bermain hero Miya pemain akan fokus dalam melakukan farming dan kemudian bermain agresife ketika item sudah jadi. Fase terbaik untuk bermain Miya ketika mid game hingga late game tiba.

Kelemahan Miya di Mobile Legends

Movement Speed Yang Cenderung Lambat

Tak beberapa kelebihan yang sudah kami jelaskan diatas, Miya juga memiliki sederet kelemahan yang biasanya ditemui khususnya bagi user Miya di Mobile Legends. Ketika bermain hero satu ini, kalian pastinya cukup kesal dengan movement speed Miya yang cukup lambat, hero satu ini cukup sulit ketika melakukan roaming dan tidak memiliki skill yang dapat menambah movement speed kecuali skill ultimatenya. Bermain Miya biasanya cukup jarang melakukan rotasi dan banyak di antara kalian yang stay di gold lane.

Skill Escape Mechanism Yang Nanngung

Miya merupakan hero yang memiliki skill escape yang super nanggung, skill tersebut hanya didapatkan dari skill ultimatenya dan berfungsi cukup mirip dengan battle speel purify namun dengan tambahan buff seperti menghilang dan memberikan attack speed serta damage.

Cukup Sulit Melakukan Farming di Early Game

Bermain hero Miya biasanya ditemani oleh seorang support atau tank ketika melakukan farming di early, hal ini karena Miya cukup sulit ketika melakukan farming di early game. Hal ini menjadi kelemahan hero Miya di Mobile Legends. Namun untuk mengatasi hal tersebut kalian bisa menggunakan retribution akan tetapi penggunaanya tidak begitu maksimal ketika kalian Miya di gold lane.

Range Attack Yang Cukup Pendek

Kelemahan Miya berikutnya yakni range attack Miya cenderung pendek, hal ini menyebabkannya harus bermain sedekat mungkin pada lawan sehingga cukup beresiko dan membahayakan posisinya sebagai hero core. Kalian harus terbiasa dalam bermain jarak pendek ketika bermain hero Miya di Mobile Legends.

Durability Yang Sangat Rendah

Sebagai hero marksman Miya dilengkapi dengan durability yang rendah, hal ini membuat user Miya harus siap kapankan terkena ganking oleh lawan, pasalnya sekali serangan combo lawan saja sudah cukup membuat Miya kalah di Land of Dawn. Usahakan bermain dengan aman dan selalu tercover oleh hero tank dalam setiap teamfight.

Nah itu saja untuk ulasan kali ini terkait kelebihan dan kekurangan hero Miya pada game Mobile Legends, semoga saja dengan ulasan diatas dapat bermanfaat khususnya bagi kalian yang ingin mencoba untuk bermain hero Miya di Mobile Legends.