8 Kesalahan Pemain Pemula Mobile Legends (ML)

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Mobile Legends. Bagi kalian yang merasa, coba hindari dari sekarang ya!

Apa kalian apa saja kesalahan yang kerap dilakukan pemain pemula di Mobile Legends? Hal ini mungkin sering terjadi disekitar kalian ketika bermain.

Seperti yang kalian ketahui, pemain Mobile Legends terus bertambah seiring dengan waktu, hingga saat ini sudah banyak orang yang bermain Mobile Legends tidak hanya di kalangan remaja saja, mulai dari anak kecil, hingga orang dewasa.

Diantara banyaknya pemain mungkin tidak semua bisa bermain Mobile Legends dengan lancar, ada juga istilah Newbie yang dikhususkan untuk pemain pemula di Mobile Legends.

Pemain pemula, biasanya tidak akan bisa bermain seperti pemain pro player pada umumnya, ada saja kesalahan yang sering dilakukan pemain pemula di Mobile Legends.

Oleh karena itu, Esportsku berikut ini akan memberikan ulasan mengenai apa saja kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Mobile Legends. Bagi kalian yang penasaran, mari simak berikut ini.

Kesalahan Pemain Pemula Mobile Legends

Berikut ini beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Mobile Legends. Bagi kalian yang merasa, coba hindari dari sekarang ya!

Tidak Memperhatikan Role Hero

Kesalahan pertama yang sering dilakukan oleh pemula adalah masalah role pada masing-masing hero. Yah namanya juga pemula masalah micro dan macro tentu tidak akan langsung diketahui.

Salah satunya terhadap masalah role, hal inilah yang memungkinkan pertandingan akan terlalu bebas dan tidak teratur.

Pada rank bawah seperti Master atau Elite hingga Grandmaster, masalah role tidak akan terlalu banyak pikiran, biasanya pemain akan bermain dengan hero yang mereka sukai saja.

Padahal role hero pada pertandingan sangat penting untuk kemenangan kalian.

Selalu Bermain Hero Marksman

Kesalahan pemain pemula di Mobile Legends berikutnya adalah selalu bermain menggunakan hero marksman, hal ini sudah melekat pada gamer pemula.

Setiap pemain pastinya akan melihat potensi hero marksman yang tinggi, hero jenis ini bisa memberikan damage yang tinggi terlebih pada late game.

Misalnya hero Layla, walaupun merupakan starter hero yang bisa digunakan, namun Layla menjadi hero terbaik di rank bawah, memainkan hero ini dapat memberikan kemenangan bagi kalian.

Tidak Melengkapi Achievement

Kesalahan berikutnya adalah tidak melengkapi achievement, nah achievement sendiri akan sangat mudah bila kalian selesaikan ketika rank bawah.

Mengumpulkan achievement sendiri menjadi kesenangan tersendiri bagi para pemain mobile legends. Nah biasanya para pemain di akun smurf untuk mengumpulkan achievement di rank bawah.

Alasannya karena memang lebih mudah untuk menyelesaikan achievement di rank bawah, dan berbeda jika berada di rank legend atau mythic, maka akan sangat sulit mengumpulkan achievement.

Biasanya, para pemain menyesal karena tidak menyelesaikan achievement ketika akun masih kecil.

Bermain Selalu Buta Map & Mukill

Berikutnya adalah selalu buta map dan mukill, hal ini menjadi kesalahan fatal untuk pemain pemula di Mobile Legends. Kebanyak newbie memang sering melakukan hal ini.

Bagi pemula, bermain hanya sekedarnya saja, tidak penting menang ataupun kalah, mereka hanya perlu mencari kemenangan dan kepuasan saja.

Tidak jarang mereka hanya mementingkan banyaknya kill saja, dan tidak peduli dengan kemenangan, pemain pemula biasanya menunda untuk mengakhiri pertandingan agar bisa mendapatkan kill lebih banyak lagi.

Kalah Langsung Close Game

Kesalahan pemula berikutnya adalah kalah langsung close game dan berhenti memainkan, yah fenomena ini kerap terjadi seputar para pemain, dan tidak sedikit pemula yang memang sering melakukan hal tersebut.

Banyaknya pemain pemula jika mendapatkan kekalahan dalam bermain game biasanya sudah tidak mood untuk bermain.

Pemain langsung menutup game Mobile Legends dan tidak ingin bermain lagi, hal ini sering ditemui oleh para player pemula yang belum mengerti serunya bermain Mobile Legends.

Tidak Tahu Pentingnya Farming

Kesalahan berikutnya adalah tidak tahu akan pentingnya farming, masalah ini biasanya tidak diperhatikan oleh pemain pemula. Banyak pemain yang bermain tanpa adanya skill mumpuni.

Kesalahan satu ini kerap ditemui pada rank bawah, yang mana dalam setiap pertandingan kalian tidak akan menemukan pemain yang fokus dalam melakukan farming.

Biasanya, para pemain hanya cukup membersihkan minion saja dan sering berkumpul pada satu lane dan push bersama-sama.

Tentu saja akan mudah dihancurkan bila kalian bertemu lawan yang sebelumnya sering bermain Mobile Legends.

Mengabaikan Emblem

Emblem merupakan salah satu hal yang penting dimiliki oleh hero. Semakin besar level emblem kalian maka semakin besar damage yang akan diterimanya.

Namun sayangnya, para pemain tidak begitu memperhatikan hal ini sehingga level emblem biasanya dibiarkan saja.

Padahal, emblem wajib untuk difokuskan terlebih dahulu daripada kalian harus membeli hero yang sangat mahal.

Salah satu youtuber Jess No Limit pun ketika membuat sebuah akun baru, dirinya membeli banyak diamond hanya untuk meningkatkan level dari emblem di akun Advanced Server miliknya.

Hal ini sudah menyebutkan bahwa penggunaan emblem di akun baru sangat penting dan harus kalian utamakan khususnya ketika bermain game Mobile Legends.

Gameplay Permainan Yang Monoton

Terakhir adalah gameplay permainan yang monoton, sebagai gamer Mobile Legends, setiap permainan seseorang akan berbeda-beda dengan tingkat skill yang dimilikinya.

Salah satunya adalah gameplay yang sangat menonton dari pemain pemula. Hal ini yang menyebutkan bahwa setiap orang memang memiliki cara bermain sendiri.

Namun bagi pemula, gameplay apa adanya dan cenderung mengikuti pemain lain adalah hal yang sering kalian temui.

Misalnya, ketika satu pemain pemula menggunakan hero Miya ketika bermain, mereka akan bermain dengan mengikuti pemain lain.

Pergi ke mid lane, push bareng-bareng, bunuh creep bareng-bareng, dan mengikuti siapa saja yang di depannya. Tentu saja bukan cara bermain yang baik, khususnya untuk hero marksman.

Nah itu saja untuk sederet kesalahan yang sering dilakukan oleh pemain pemula di Mobile Legends. Dari deretan kesalahan diatas, mana saja yang sering kalian temui di Mobile Legends?

MLmobile legends
Comments (0)
Add Comment