Masa Depan Serial Yakuza, Kemungkinan Keluar Jepang

Kazuki bicara banyak mengenai masa depan Yakuza dan juga spin off mereka, Judgement. Saat ini memang Yakuza sudah terlalu panjang dan mungkin bisa dibilang ceritanya sudah agak "ngelantur". Dengan soft reboot di Like a Dragon, hal ini menuju hal yang sangat baik.

Saat ini serial Yakuza memang sudah terbilang sangat panjang. Terakhir mereka melakukan fresh reboot di Yakuza 7 dengan Ichiban. Mengenai masa depan serial Yakuza, Kazuki Hosokawa dan RGG Studio coba membicarakannya.

Kazuki bicara banyak mengenai masa depan Yakuza dan juga spin off mereka, Judgement. Saat ini memang Yakuza sudah terlalu panjang dan mungkin bisa dibilang ceritanya sudah agak “ngelantur”. Dengan soft reboot di Like a Dragon, hal ini menuju hal yang sangat baik.

Para fans juga terasa banyak yang senang dengan karakter baru mereka Ichiban. Tapi dengan menggunakan sistem battle turn based yang baru memang agak terasa aneh. Dari beat-em up ke turn based bukan perubahan yang mudah.

Masa Depan Serial Yakuza

Sebenarnya semenjak adanya Judgement dan Like a Dragon sudah terlihat arah serial ini. Yakuza 7 akan menjadi turn based strategi mengingat juga popularitas game seperti Persona yang populer dengan sistem battle mereka.

Judgement tetapi masih memiliki mekanik klasik dari Yakuza walau sudah memiliki cerita yang berbeda tapi memiliki settings yang sama. Perubahan drastis ini dianggap sukses melihat kedua IP digandrungi fans lama dan juga baru.

Dirinya juga ingin membawa para karakter dari Yakuza ini untuk keluar dari Jepang. Setting yang hanya bertempat di Jepang saja mungkin terasa membosankan dan membawanya keluar jadi pilihan yang tepat juga.

Hal ini mungkin karena SEGA dan RGG melihat bagaimana game JRPG dan turn based misalnya Persona dan Tales yang sangat sukses di pasar global. Yakuza juga sebenarnya sama suksesnya, tetapi memang lebih masuk ke pasar yang niche.

Dengan Lost Judgement yang akan keluar tidak lama lagi mungkin ini akan jadi titik baru untuk serial Yakuza dan masa depan serial Yakuza. Memang sudah waktunya untuk para karakter legenda ini pensiun karena sudah terlalu banyak serial mengenai mereka.

JudgementSEGAyakuza
Comments (0)
Add Comment